30 Model Tunik Monalisa Modis Kekinian Terbaru

30 Model Tunik Monalisa Modis Kekinian Terbaru

Model Baju Tunik Monalisa Modern dan Kekinian Terbaru 2020. Beragam Busana Tunik dengan Material Berkualitas yang Mendukung Penampilan Gaya Busana Muslim Anda.

Tunik adalah salah satu model pakaian sederhana yang sangat sering digunakan oleh wanita berhijab, maupun tidak. Pakaian ini memiliki ukuran yang longgar dan menutupi dada, bahu, juga punggung dengan panjang mencapai pinggul, hingga lutut. Blus longgar ini, sangat nyaman untuk digunakan dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh, sehingga digemari oleh banyak wanita berhijab.

Baju tunik, memiliki berbagai macam model yang banyak ditemukan di pasaran. Diantaranya adalah tunik simpel dengan model Monalisa. Tunik model monalisa memiliki potongan yang khas. Tunik ini memiliki potongan lurus dari bagian atas hingga pinggul. Lalu, pada bagian pinggul ke bawah hingga lutut, modelnya dibuat sedikit lebih lebar atau biasa disebut dengan model peplum.

Baju Tunik Monalisa, sangat cocok digunakan untuk berkegiatan sehari-hari. Potongan kainnya yang sederhana, bisa digunakan untuk tampilan casual, semi formal maupun formal. Anda hanya perlu memadupadankan tunik dengan berbagai macam bawahan agar tampilan Anda menjadi sempurna. Tunik menggunakan bahan Monalisa ini, cocok untuk Anda yang ingin beraktivitas dengan tampilan yang feminin.

Model Tunik Monalisa Modis Terbaru

1. Tunik Monalisa Bunga

Trend fashion motif bunga, rasanya tidak akan pernah mati termakan masa. Motif yang mulai hits sejak tahun 1960-an ini seringkali dipilih untuk tampilan yang terlihat feminin dan modern. Tak ketinggalan dengan model tunik ini dengan motif full print bergambar aneka bunga yang berwarna-warni. Pakaian ini, sangat populer dan banyak dipilih oleh hijabers untuk gaya berpakaian sehari-hari.

Tunik Monalisa Bunga ArmyTunik Monalisa Bunga Shofiya
Tunik Monalisa Bunga VittaTunik Monalisa Bunga Deasy
Tunik Monalisa Bunga SifaTunik Monalisa Bunga Adieva

Menggunakan tunik dengan motif bunga, memang tetap harus disesuaikan dengan berbagai fashion item lainnya, agar tidak menjadi berlebihan. Tunik dengan motif bunga berukuran besar, biasanya cocok digunakan untuk pakaian liburan, karena akan menambah kesan ceria bagi pemakainya. Anda bisa memadukannya dengan warna bawahan atau jilbab yang senada agar terlihat manis.

Tunik dengan motif bunga yang berukuran kecil, akan lebih cocok digunakan bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh kecil. Motif bunga berukuran kecil akan membuat Anda terlihat semakin manis. Menggunakan motif bunga dengan ukuran besar, malah akan membuat Anda terlihat lebih kecil. Begitupun jika Anda memiliki tubuh berbentuk pir, motif ini akan menyamarkan bentuk tubuh Anda.

BACA:  55+ Model Baju Gamis Pesta Modis Kekinian Terbaru

2. Tunik Monalisa Kotak

Sama dengan motif bunga-bunga, motif kotak juga menjadi salah satu motif yang everlasting. Motif ini juga banyak digemari, karena cocok digunakan pada suasana dan tampilan apapun. Tunik Monalisa dengan motif kotak awalnya berasal dari gaya tartan yang banyak ada pada pakaian masyarakat Skotlandia pada zaman dahulu. Namun, kini menjadi motif yang sering digunakan sehari-hari.

Tunik Monalisa Kotak SquareTunik Monalisa Kotak Burberry
Tunik Monalisa Kotak KancingTunik Monalisa Kotak Long
Tunik Monalisa Kotak DeyanTunik Monalisa Kotak Mahoni

Meski secara umum sering disebut motif kotak-kotak, namun sebenarnya motif yang digunakan pada tunik ini memiliki berbagai macam istilah tergantung variasi warna, bentuk hingga ukuran pada motif. Biasanya, pada beberapa benda fashion istilah ini lebih banyak digunakan untuk bahan blus, celana dan juga berbagai macam aksesoris yang dapat mendukung tampilan Anda.

Motif kotak dengan ukuran besar dan warna-warna yang gelap, disebut dengan motif tartan. Awalnya motif ini hanya digunakan untuk syal dan selimut, namun kini banyak item fashion lain yang menggunakan motif jenis ini. Untuk model ini, biasanya motif yang digunakan adalah motif madras. Motif ini memiliki ukuran kotak yang lebih besar dan memiliki warna yang beragam.

3. Tunik Monalisa Sunrise

Berbeda dengan tunik motif lainnya, model Tunik Sunrise memiliki perbedaan pada potongannya. Tunik ini, seakan terbagi menjadi tiga bagian. Bagian atas tunik menutupi bagian tubuh dari leher hingga bawah dada. Dibawah dada, ditambahkan aksen karet yang berkerut untuk membuat tampilan Anda lebih terkesan cantik dan juga feminim menggunakan tunik ini.

Tunik Monalisa Sunrise SeinaTunik Monalisa Sunrise Adella
Tunik Monalisa Sunrise MeisyaTunik Monalisa Sunrise Safira
Tunik Monalisa Sunrise AliciaTunik Monalisa Sunrise Resleting

Bagian kedua tunik, menutupi bawah dada hingga panggul. Bagian ini biasanya memiliki potongan yang lebih lurus dan sedikit longgar. Pada bagian terakhir, menutupi bagian tubuh dari bawah panggul hingga lutut. Untuk membuat tampilan Anda menjadi lebih keren, bagian ini dibuat dengan model yang lebih mengembang dengan tambahan motif rempel yang manis dibawahnya.

Tunik monalisa sunrise memiliki warna-warna yang lebih beragam dari gelap hingga warna terang. Tunik model ini, sangat cocok dipadukan dengan celana legging atau jeans dengan potongan pensil. Bawahan yang lebih ketat, akan membuat kaki dan tubuh Anda terlihat ramping. Hindari untuk menggunakan bawahan berpotongan lebar karena akan membuat tubuh Anda terlihat besar.

4. Tunik Monalisa Hitam

Anda pasti sudah sering mendengar quotes “when in doubt wear black”. Rasanya, quotes ini memang sangat benar dan bisa dipraktekkan kapanpun ketika Anda merasa bingung menggunakan pakaian. Warna pakaian memang dapat mempengaruhi tampilan Anda, sehingga memilih pakaian dengan warna dan model yang pas akan membuat tampilan Anda menjadi maksimal.

Tunik Monalisa Hitam DeasyTunik Monalisa Hitam Vitta
Tunik Monalisa Hitam AruchiTunik Monalisa Hitam Sabrina
Tunik Monalisa Hitam ShofiyaTunik Monalisa Hitam Meisya

Untuk tampilan casual, Anda dapat memilih tunik monalisa hitam polos yang menarik dengan bawahan polos berwarna hitam pula. Tampilan black on black tidak akan membuat Anda seperti hendak pergi ke pemakaman, malah akan membuat tampilan Anda menjadi lebih keren. Gunakan aksesoris pendukung seperti tas dan sepatu berwarna kontras agar terlihat lebih hidup.

BACA:  45+ Model Baju Tunik Modis Cantik Terbaru

Menggunakan baju berwarna hitam, juga memiliki keuntungan yang tidak didapatkan ketika Anda menggunakan baju berwarna lain. Warna hitam, akan menyamarkan bentuk tubuh Anda menjadi lebih ramping. Sehingga, Anda akan tetap terlihat ramping meskipun menggunakan tunik yang memiliki model sedikit mengembang di bagian pinggul hingga lututnya.

5. Tunik Monalisa Jumbo

Banyak muslimah berhijab dengan gaya syar’i, seringkali tidak dapat menggunakan tunik karena panjangnya yang hanya sampai atas lutut. Namun, tunik ini memiliki pilihan ukuran yang lebih panjang yang dapat menutupi hingga bawah lutut. Sehingga, muslimah dengan gaya syar’i tetap bisa menggunakan tunik dengan material terbaik yang dapat membuat penampilannya menjadi tetap keren.

Tunik Monalisa Jumbo AruchiTunik Monalisa Jumbo Astona
Tunik Monalisa Jumbo MaylaTunik Monalisa Jumbo Sabrina
Tunik Monalisa Jumbo DiandraTunik Monalisa Jumbo Geisha

Tunik Monalisa Jumbo, tetap cocok digunakan untuk berbagai macam acara casual, semi formal hingga acara formal. Untuk menggunakannya di acara-acara tertentu, Anda dapat membedakan tunik model ini dari bahan materialnya. Pemilihan kain dapat mempengaruhi tampilan tunik, sehingga Anda bisa menggunakan kain-kain tertentu seperti sifon untuk acara yang lebih formal.

Untuk aktivitas sehari-hari, Anda bisa menggunakan tunik dengan material kain katun. Kain ini, sangat cocok digunakan untuk dijadikan baju tunik yang digunakan sehari-hari, karena nyaman dan mudah menyerap keringat. Kain lainnya yang sering digunakan untuk membuat tunik adalah kain maxmara yang memiliki banyak motif menarik dan tekstur yang lembut ketika digunakan.

Tips Memakai Tunik Untuk Hijabers

Tunik merupakan salah satu pakaian yang berasal dari Romawi, yang kini menjadi populer digunakan oleh banyak orang. Memiliki potongan yang lebar, dan tidak membentuk lekuk tubuh, membuat blus ini menjadi pilihan gaya berpakaian dari banyak wanita berhijab. Jangan sampai salah pakai, yuk simak tips and trik memakai tunik untuk hijabers agar tampilan Anda tetap keren.

Tips Memakai Tunik Untuk Hijabers

1. Padukan Tunik dengan Warna Polos

Warna polos menjadi pilihan aman dan tidak pernah salah digunakan untuk berpakaian. Tunik Monalisa dengan aneka motif memiliki ukuran longgar akan terlihat sangat cantik, ketika dipadukan dengan celana polos. Pilihan ini sangat cocok untuk seluruh bentuk tubuh, Anda bisa menggunakan bawahan berupa rok, celana, maupun kulot cantik asalkan berwarna polos.

Warna-warna polos yang dapat Anda pilih untuk melengkapi penampilan adalah warna netral. Diantaranya, warna hitam dan putih yang sangat pas dikombinasikan dengan atasan warna dan motif apapun. Anda juga bisa memilih bawahan dengan warna yang lebih ceria dan terang, asalkan warnanya tetap senada dengan atasan tunik yang Anda gunakan agar tetap trendy.

2. Padukan Tunik dengan Rok

Tunik memang memiliki ukuran yang longgar, karena itu banyak hijaber yang memilih memadukannya dengan celana berpotongan pensil karena khawatir badannya akan terlihat besar. Padahal, alih-alih akan membuat tubuh terlihat lebih berisi, memadukan atasan tunik yang lebar dengan rok berpotongan lurus malah akan membuat tampilan Anda menjadi lebih kece.

BACA:  66+ Model Baju Gamis Batik Modern Trendi Terbaru

Anda bisa menggunakan tunik selutut dengan tambahan rok lurus polos jika blus yang digunakan memiliki motif. Sebaliknya, pilihlah rok dengan motif cantik seperti motif bunga ataupun kotak-kotak untuk dipadukan dengan tunik yang polos. Tambahkan aksesoris berupa belt bag dan juga sneaker putih kesayangan Anda, agar mendapatkan tampilan cantik ala selebgram.

3. Padukan Tunik dengan Rok Lilit

Untuk mendatangi acara yang lebih formal seperti pergi ke pernikahan, Anda bisa memadukan tunik berbahan monalisa dengan bawahan berupa rok lilit yang elegan. Pilihlah tunik polos sederhana sebagai atasan, dan rok lilit bermotif batik ataupun songket. Tambahkan aksesoris berupa kalung ataupun gelang yang minimalis untuk mendukung tampilan sederhana nan elegan Anda.

4. Pilihlah Tunik yang Tidak Memiliki Belahan Samping

Agar tampilan muslimah Anda menjadi lebih maksimal, pilihlah tunik yang tidak memiliki belahan di samping kanan dan kirinya. Adanya potongan dibagian tersebut, akan membuat bagian paha dan pantat Anda menjadi lebih mudah terekspose. Terlebih, jika tunik yang Anda gunakan berbahan material kain yang tipis dan dapat mengekspos lekuk tubuh bagian lainnya.

Tunik dengan potongan atau belahan samping, memang mempermudah Anda dalam bergerak dan berjalan. Sedangkan, biasanya tunik yang tidak memiliki belahan akan menyulitkan Anda untuk berjalan, karena potongannya yang lurus. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih tunik yang memiliki ukuran melebar dari bawah pinggang hingga ke bagian lututnya.

5. Pilihlah Tunik dengan Bahan yang Tidak Tembus Pandang

Bahan pembuatan baju tunik juga menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi para hijabers. Banyak material kain yang digunakan seringkali terlalu tipis sehingga secara tidak sengaja baju tunik terlihat tembus pandang ketika digunakan. Maka, selalu pastikan untuk menggunakan tunik dengan bahan yang tebal seperti katun ataupun wolfis untuk menjaga tampilan muslimah Anda.

Sebagai alternatif lainnya ketika ingin mengenakan baju tunik dengan bahan yang tembus pandang, Anda bisa menggunakan baju manset sebagai pakaian dalam sebelum menggunakan tunik. Pilihlah baju manset yang ringan dan tidak panas ketika digunakan, sehingga Anda tetap merasa nyaman beraktivitas, meskipun mengenakan baju sebanyak beberapa lapis untuk menghindari tembus pandang.

Bentuk tunik yang simpel, membuat pakaian ini banyak digemari oleh banyak wanita. Tidak hanya mempercantik penampilan, menggunakan tunik berbahan monalisa juga dapat membuat tampilan muslimah Anda menjadi lebih stylish. Ukurannya yang longgar dan tidak mengekspos lekuk tubuh, membuat pakaian ini nyaman digunakan untuk para hijabers yang aktif beraktivitas.