44 Model Tunik Brokat Modern Kekinian Terbaru

44 Model Tunik Brokat Modern Kekinian Terbaru

Model Baju Tunik Brokat Modern dan Kekinian Terbaru 2021. Beragam Jenis Tunik dengan Bahan Kain Terbaik yang Mendukung Tampilan Gaya Busana Muslim Anda Tetap Modis.

Tunik memiliki jejak sejarah yang erat kaitannya dengan zaman Yunani Kuno. Seiring dengan perubahan trend fashion, tunik dimodifikasi sebagai baju atau pakaian muslim dengan potongan longgar yang difungsikan sebagai penutup dada, bahu, hingga punggung. Saat ini, para desainer kebanggaan Indonesia banyak menghasilkan kreasi tunik yang dilirik dunia.

Salah satu karya baju tunik yang paling banyak digandrungi kaum hawa ialah tunik brokat. Brokat sendiri memiliki arti sebagai kain yang dibuat tanpa benang tambahan. Biasanya, brokat digunakan sebagai pelapis bahan kain untuk pembuatan baju seperti tunik. Saat ini, hampir semua kain brokat dibuat dengan menggunakan alat tenunan atau yang biasa disebut dengan jacquard.

Brokat biasanya juga dikenal dengan sebutan kain estetik yang kaya akan nilai seni tinggi. Keindahan motif brokat dipadupadankan dalam pembuatan baju tunik yang menjadi kecintaan kaum hijabers. Tunik dengan material brokat sangat cocok jika digunakan untuk menghadiri acara acara formal seperti wisuda.

Model Tunik Brokat Kekinian Terbaru

1. Tunik Brokat Modern

Dewasa ini, trend fashion tunik semakin banyak digandrungi kaum hawa dari berbagai kalangan. Tak hanya sebagai penunjang penampilan saja, pakaian tunik ini juga dapat digunakan di berbagai acara resmi maupun santai dengan paduan outfit yang keren. Bagi Anda yang sering menghadiri berbagai acara formal maupun santai, tunik modern bisa menjadi pilihan tepat.

Tunik Brokat Modern MarissaTunik Brokat Modern Kartika
Tunik Brokat Modern MetalikTunik Brokat Modern Malika
Tunik Brokat Modern AdanaTunik Brokat Modern Gwen
Tunik Brokat Modern KancingTunik Brokat Modern Mojang

Untuk mendapatkan kesan modern, Anda bisa memadukan tunik brokat panjang berwarna soft dengan kerudung pashmina yang memiliki warna senada. Tunik modern cenderung memiliki kesan sederhana namun tetap mewah. Oleh sebab itu, hindari penambahan aksesori berlebihan seperti bross maupun anting, agar kesan modern tak hilang.

Inspirasi model tunik ini yang bisa menjadi pilihan Anda ketika ingin menghadiri acara formal salah satunya, ialah tunik brokat model putri duyung. Untuk menghadirkan kesan manis dan lebih modern, Anda bisa menggunakan warna peach dengan hiasan kain berwarna polos di bagian bawah baju. Jangan lupa untuk menggunakan jilbab pashmina agar tampilan semakin manis.

2. Tunik Brokat Pesta

Teruntuk Anda yang akan menghadiri pesta dalam waktu dekat dan bingung memilih baju apa yang cocok, Anda bisa menggunakan tunik bahan brokat yang dipadupadankan dengan kain polos berwarna soft. Ada banyak sekali ide inspirasi yang bisa dijadikan sebagai model baju untuk menghadiri pesta. Salah satunya ialah tunik berwarna coklat muda yang terkesan elegan.

BACA:  55+ Model Baju Koko Trendi Modis Terbaru
Tunik Brokat Pesta SyahriniTunik Brokat Pesta Kartika
Tunik Brokat Pesta ParamithaTunik Brokat Pesta Elizabeth
Tunik Brokat Pesta TessaTunik Brokat Pesta Rania

Sebagai saran, Anda perlu menentukan model tunik yang dapat disesuaikan dengan proporsi tubuh. Untuk memberikan kesan anggun, Anda bisa menggunakan model long tunic dengan tambahan tile di bagian lengan. Gunakan perpaduan warna coklat muda dengan jilbab yang juga senada agar kesan anggun dan elegan semakin tercipta.

3. Tunik Brokat Jumbo

Jangan salah sangka, model baju tunik jumbo tak hanya dikhususkan bagi orang yang memiliki proporsi badan cenderung lebih berisi saja. Tunik jumbo berbahan brokat juga bisa digunakan oleh siapa pun dan bagaimanapun bentuk tubuhnya. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh berisi, tunik jumbo bisa menjadi salah satu inspirasi terbaik dengan tambahan pashmina panjang.

Tunik Brokat Jumbo ZulfaTunik Brokat Jumbo Sister
Tunik Brokat Jumbo BilqisTunik Brokat Jumbo Vanetta
Tunik Brokat Jumbo ShintaTunik Brokat Jumbo Mutiara

Jika memiliki bentuk tubuh yang cenderung kurus, Anda juga bisa menggunakan model tunik jumbo. Jangan khawatir jika nantinya jenis baju tunik jumbo ini bisa memberikan kesan gemuk, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan celana berwarna lebih gelap dari warna dasar baju. Misalnya, jika baju Anda berwarna coklat muda, maka bisa menggunakan warna coklat tua untuk bawahannya.

4. Tunik Brokat Hitam

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa warna hitam dapat menyamarkan bentuk tubuh. Warna hitam juga bisa dipadupadankan dengan berbagai macam warna lain. Warnanya yang cenderung netral, sangat cocok jika digunakan dengan outfit apa pun. Tak terkecuali dengan tunik berbahan brokat. Namun, tak jarang orang menganggap warna hitam sebagai warna monoton.

Tunik Brokat Hitam SabrinaTunik Brokat Hitam Citra
Tunik Brokat Hitam NujabaTunik Brokat Hitam Tessa
Tunik Brokat Hitam DahliaTunik Brokat Hitam Gwen

Padahal, jika pintar memainkan outfit dan memadukan beragam warna, hitam bisa menampilkan kesan luar biasa yang juga dapat menunjang penampilan seseorang. Agar mendapatkan kesan manis dan elegan, Anda bisa memadukan atasan tunic berwarna hitam dengan celana atau rok plisket berwarna pastel seperti, cream, dusty pink, abu abu, dan lain lain.

5. Tunik Brokat Putih

Seperti yang Anda tahu, warna putih juga merupakan salah satu jenis warna netral yang banyak digunakan dalam pembuatan baju. Salah satunya ialah tunik berwarna putih. Biasanya, baju tunik dengan model ini akan banyak diburu kaum hawa menjelang hari raya Idul Fitri. Kesan bersih dan suci akan sangat kental tatkala menggunakan tunik yang berwarna putih.

Tunik Brokat Putih VitriTunik Brokat Putih Raisya
Tunik Brokat Putih DahliaTunik Brokat Putih Tsabita
Tunik Brokat Putih AisyahTunik Brokat Putih Andira

Anda bisa memadukan atasan tunik putih dengan celana longgar berwarna lembut polos maupun bermotif agar tampilan tak terkesan membosankan. Untuk para hijabers, bisa menggunakan pashmina berwarna terang seperti coklat muda, cream, pink, dan abu abu agar lebih cantik dan tidak monoton. Jangan memberikan aksesoris berlebihan agar penampilan tak terkesan ramai.

6. Tunik Brokat Remaja

Mungkin, bagi sebagian dari Anda menganggap bahwa pakaian berbahan brokat hanyalah cocok untuk orang dewasa saja. Nyatanya, tunik model ini juga sangat cocok jika digunakan oleh kaum remaja. Apalagi, di era modern seperti sekarang ini para remaja sudah bisa menentukan fashion dan outfit tersendiri dengan mengikuti arus perkembangan trend fashion.

BACA:  65+ Model Baju Pesta Muslim Terbaru yang Trendi
Tunik Brokat Remaja RaisyaTunik Brokat Remaja Kinanti
Tunik Brokat Remaja TileTunik Brokat Remaja Tiara
Tunik Brokat Remaja PayungTunik Brokat Remaja LK

Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan tunik remaja berbahan brokat adalah menghindari penggunaan aksesori atau menggunakan jilbab yang dapat menampilkan kesan tua. Biasanya, kesan tersebut akan tercipta jika para remaja menggunakan jilbab yang dikreasikan secara berlebihan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan pashmina atau segi empat tanpa kreasi lebih.

7. Tunik Brokat Anak

Tak hanya remaja, baju dengan bahan brokat bahkan juga sangat cocok jika digunakan untuk anak anak. Terutama jika si kecil sedang aktif aktifnya. Sebab, baju tunik cenderung memiliki model yang longgar, sehingga si kecil bisa bebas bergerak tanpa terkendala baju. Hal yang perlu diperhatikan ketika mempergunakan tunik brokat untuk anak anak ialah model dan warnanya.

Tunik Brokat Anak TiaraTunik Brokat Anak Maroon
Tunik Brokat Anak DJMTunik Brokat Anak Talzada
Tunik Brokat Anak AssyifaTunik Brokat Anak Tile

Mengingat anak anak memiliki kesan lucu dan imut, maka penggunaan warna cerah dan lembut dengan model rok longgar bisa menjadi pilihan gaya yang tepat untuk para orang tua. Gunakan bahan katun bermodel simpel yang tak ditambahkan aksesoris berlebihan agar si kecil tetap nyaman.

Penggunaan baju tunik brokat untuk anak juga sangat mudah dipadupadankan. Jika atasan tunik berwarna cerah, maka si kecil bisa menggunakan rok atau celana panjang hitam yang nyaman. Apabila si kecil menggunakan jilbab, maka Anda bisa memakaikannya hijab model anak tanpa harus dimodifikasi terlebih dahulu. Dengan demikian, si kecil akan memiliki tampilan imut dan lucu.

Langkah Mudah Merawat Tunik Brokat

Mungkin bagi sebagian kaum hawa menganggap bahwa baju berbahan brokat memiliki cara perawatan yang sama dengan jenis baju apapun. Padahal, brokat memiliki bahan yang sangat tipis dan rentan rusak. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki baju tunik dengan material brokat ada baiknya untuk memahami beberapa cara perawatan tunik yang benar dan tepat agar terhindar dari kerusakan.

Langkah Mudah Merawat Tunik Brokat

1. Hindari Mencuci dengan Mesin Cuci

Kita semua tahu bahwa mesin cuci hadir untuk meringankan pekerja rumah tangga dengan cara yang sangat efisien. Namun, ada beberapa jenis baju yang sebaiknya tak dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Salah satu jenis baju tersebut ialah tunik brokat. Mencuci tunik dengan menggunakan mesin cuci bisa merusak serat kain brokat.

Guna menghindari kerusakan pada serat kain, Anda bisa mencucinya dengan tangan. Gunakan sabun cuci atau detergen yang tidak mengandung bahan pemutih perusak serat kain. Rendam selama kurang lebih 10 menit dan jangan dikucek secara berlebihan. Bahkan, beberapa orang menggunakan sampo karena memiliki komposisi dan sifat lembut untuk kain.

2. Alternatif Jika Tunik Brokat Terkena Noda

Jika baju tunik Anda tertumpah saus atau cairan lain yang menimbulkan noda, jangan sekali kali menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda tersebut. Ada alternatif lain yang lebih aman dan tak merusak serat kain, yakni menggunakan air jeruk nipis. Penggunaan bahan alami tentu saja tak akan menimbulkan dampak kerusakan pada serat kain.

BACA:  55+ Model Baju Gamis Pesta Modis Kekinian Terbaru

Caranya pun juga sangat mudah, Anda hanya perlu memeras jeruk nipis di bagian baju yang terkena noda. Setelah itu, diamkan beberapa menit hingga air perasan jeruk nipis meresap sampai ke serat kain. Kemudian, Anda bisa merendam baju dengan menambahkan detergen bebas bahan pemutih. Jika noda terlalu sulit untuk dihilangkan, Anda bisa menggunakan air panas untuk merendamnya.

3. Hindari Menjemur Tunik Brokat di Bawah Sinar Matahari Langsung

Setelah dicuci dengan bersih, Anda bisa mengeringkannya dengan cara diangin anginkan. Jangan menjemur pakaian tersebut di bawah sinar matahari langsung agar serat kain tidak semakin menipis. Cukup gantung tunik basah di area terbuka. Setelah kering, Anda juga tak perlu menyetrikanya agar kain tidak menipis.

4. Simpan di Tempat yang Aman

Sebagai informasi, kain brokat sangat rentan terhadap ngengat. Biasanya serangga tersebut akan memakan serat kain brokat dalam waktu semalaman saja. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa meletakkan sedikit kapur barus beraroma di dalam lemari pakaian tempat Anda menyimpan tunik. Jangan memberi kapur barus secara berlebihan agar serat kain tak rusak.

Apabila tunik kain brokat jarang dipakai, Anda bisa mengeluarkannya sesekali agar serat kain tak rusak karena terus tertutup. Untuk menjaga serat kain dari penyimpanan yang lama, Anda bisa mengeluarkannya untuk sekedar diangin anginkan paling tidak sebulan sekali. Cara tersebut juga bisa menghindarkan tunik dari jamur perusak serat kain.

5. Jangan Menggantungnya di Lemari

Jika tunik brokat jarang digunakan, sebaiknya cukup simpan dengan cara melipatnya hingga rapi. Karena, dengan menggantung tunik berbahan brokat di lemari dapat membuat kain melebar dan membekas. Selain membuat baju lebar dan membekas, menggantung baju tunik juga bisa merusak hiasan payet di permukaan kain.

Guna menghindari kerusakan pada tunik berbahan brokat, Anda bisa melipat baju dan menyimpannya ke dalam kotak lemari. Jika baju tersebut sudah lama tak digunakan, Anda bisa mengangin anginkannya di tempat terbuka selama sebulan sekali. Anda juga bisa memvakum jika baju tunik terkena debu.

Tunik merupakan salah satu trend fashion yang dewasa ini banyak digandrungi para kaum hawa. Terlebih, bagi mereka yang menggunakan hijab namun tetap ingin tampil cantik dan memesona. Tunik brokat merupakan salah satu jenis pakaian yang bisa dipadu padankan serta digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun kasual. Ada banyak sekali model yang juga patut dijadikan referensi.