45+ Model Tunik Batik Modern Stylish Terbaru

45+ Model Tunik Batik Modern Stylish Terbaru

Batik sebagai kain tradisional Indonesia memang begitu indah jika dijadikan pakaian. Motifnya yang beragam dengan warna warna yang cantik menjadikan kain batik ini unik. Berbagai model pakaian batik kini juga makin lama makin berkembang untuk mengikuti mode yang cepat berkembang. Salah satu jenis pakaian yang tak kalah indah dengan bahan batik adalah tunik batik. Dimana trend ini diperkirakan mulai muncul di tahun 2017 an.

Tunik memang identik sebagai pakaian yang digunakan perempuan berhijab. Karena bentuknya yang lebih longgar dan panjangnya bisa mencapai lutut. Hingga kini peminat tunik masih sangat banyak dan berkembang hingga berbagai model yang modern. Begitu juga dengan tunik batik yang tetap diminati. Terutama digunakan untuk acara acara resmi, tunik dengan bahan batik memang menjadi pilihan yang tepat dan juga membuat pemakainya tampak elegan.

Menariknya lagi, baju tunik ini juga sama dengan jenis lainnya yang mudah untuk dipadu padankan. Anda bisa menggunakan rok lurus maupun celana kain untuk mempercantik. Model yang tersedia untuk tunik batik ini juga sangat beragam. Anda bisa membuatnya sendiri dengan desain pilihan atau membelinya langsung di toko pakaian. Untuk mengenal tunik batik lebih dekat, Anda bisa menyimak beberapa jenis tunik berikut.

Tunik Batik Kekinian

Untuk mengikuti trend yang sedang berkembang, para kaum hawa tentunya terus mengikuti perkembangannya. Apalagi fashion termasuk bidang dengan perkembangan yang begitu kilat. Tunik modern kekinian adalah salah satu upaya untuk mempertahankan produk fashion ini. Meskipun pecinta batik memang akan terus memburu batik batik cantik untuk dijadikan pakaian. Dengan tunik batik kekinian maka bisa dikenakan oleh semua kalangan.

Tunik Batik Kekinian ResletingTunik Batik Kekinian Kantor
Tunik Batik Kekinian NayaTunik Batik Kekinian Raina
Tunik Batik Kekinian EleganTunik Batik Kekinian Suryandhanu
Tunik Batik Kekinian KlambyTunik Batik Kekinian Jumbo

Para generasi muda yang bingung untuk memilih pakaian kondangan, bisa menjadikan tunik kekinian berbahan batik sebagai pilihan. Tunik batik dengan model kekinian dapat dipadukan dengan dress hitam polos dengan model loose. Baju Tunik ini difungsikan sebagai luaran, maka akan menjadi outfit yang begitu menarik. Sementara untuk hijabnya tinggal menyesuaikan, umumnya menggunakan pashima polos yang bisa menonjolkan kesan anggun dan elegan.

Tunik batik kekinian umumnya memiliki panjang di bawah lutut. Selain menggunakan batik secara full, juga ada yang mengkombinasikan dengan kain polos yang warnanya senada. Ini merupakan style lain untuk tunik modern batik. Dan untuk kombinasi seperti ini, bisa menggunakan celana hitam polos serta hijab yang juga polos. Anda bisa menonjolkan motif dengan padu padan yang seperti ini. Namun tetap terlihat cantik dan on point pada bagian tuniknya.

Tunik Batik Kombinasi

Tunik kombinasi hingga kini memang masih menjadi trend di kalangan masyarakat. Motif batik yang ramai memang sangat pas jika digabungkan dengan kain polos warna senada. Ini merupakan style lain untuk tunik batik kombinasi yang banyak digandrungi. Dan untuk kombinasi seperti ini, bisa menggunakan celana hitam polos serta hijab yang juga polos. Anda bisa menonjolkan motif dengan padu padan yang seperti ini.

Tunik Batik Kombinasi ExlusiveTunik Batik Kombinasi Laily
Tunik Batik Kombinasi ExeTunik Batik Kombinasi Sogan
Tunik Batik Kombinasi CheongsamTunik Batik Kombinasi Katun
Tunik Batik Kombinasi AlifahTunik Batik Kombinasi Merak

Namun tetap terlihat cantik dan on point pada bagian tuniknya. Untuk bagian batik dan kain polosnya bisa Anda tentukan sendiri akan seberapa banyak. Ada yang memilih penggunaan kain polos lebih sedikit, ada juga kain batiknya yang sedikit. Jika Anda pandai untuk memilih modelnya, maka akan menjadi tunik batik kombinasi yang cantik. Selain menggunakan celana hitam polos, juga dipadukan dengan rok span hitam untuk menonjolkan kesan elegan.

Tunik Batik Muslimah

Tunik memang banyak digunakan oleh mereka yang berhijab, meskipun juga bisa digunakan tanpa menggunakan hijab. Bagi Anda yang ingin mengenakan tunik berbahan batik dalam balutan busana yang lebih syar’i, maka Anda bisa memilih tunik batik dengan model dress. Dengan model tunik namun panjangnya hingga bagian bawah. Beberapa bagian bisa dipilih ukuran yang lebih longgar, sehingga tak memperlihatkan lekuk pada tubuh.

Tunik Batik Muslimah KinaraTunik Batik Muslimah Sofie
Tunik Batik Muslimah AlshaTunik Batik Muslimah Monokrom
Tunik Batik Muslimah TirtaTunik Batik Muslimah Suryandhana
Tunik Batik Muslimah AsereheTunik Batik Muslimah Pekalongan

Jika tidak menggunakan model dress, juga bisa memilih tunik yang bagian bawahnya melebar. Tidak ada potongan pada bagian samping, hanya potongan simpel. Namun tetap bisa didesain dengan desain yang lebih kekinian dan cantik. Tunik batik muslimah juga memiliki banyak desain dan model yang bisa dijadikan pilihan. Dan tunik muslimah ini juga sangat mudah untuk dipadu padankan dengan selera Anda.

Berbagai acara juga bisa menggunakan tunik batik muslimah ini. Jika Anda ingin menggunakan ke pesta, ada baiknya memadukannya dengan high heels agar lebih elegan. Untuk modelnya bisa mengenakan yang dress maupun tunik panjang hingga di bawah lutut. Sementara untuk acara yang formal, bisa memilih tunik dengan kerah atau cardigan yang membuatnya semakin cantik dan menawan. Untuk hijabnya bisa disesuaikan dengan warnanya.

Tunik Batik Jumbo

Memiliki ukuran tubuh yang besar, bukan berarti menjadi halangan untuk menjadi cantik. Karena seperti yang kita tahu di Indonesia sudah banyak produsen yang menyediakan ukuran big size. Untuk membuat tunik batik jumbo terlihat indah, maka sebaiknya memilih warna batik yang gelap. Karena warna yang gelap akan memberikan kesan lebih kurus. Jika menggunakan celana, sebaiknya yang sedikit ketat begitu juga dengan roknya.

Tunik Batik Jumbo TruntumTunik Batik Jumbo Denada
Tunik Batik Jumbo WinieTunik Batik Jumbo Brownies
Tunik Batik Jumbo TirtojiwoTunik Batik Jumbo Pekalongan
Tunik Batik Jumbo MulanTunik Batik Jumbo Shabirah

Jika Anda ingin terlihat lebih tinggi, maka sebaiknya memilih tunik batik dengan motif yang memanjang. Dengan begitu, akan memberikan efek lebih tinggi dan juga lebih kurus. Meskipun ukurannya big size, namun jika memilih warna atau motif yang tepat akan memberikan efek yang berbeda. Apalagi jika ditambahkan high heels akan membuat semakin cantik.

Tunik Batik Bawahan Rok

Tunik tidak harus dipadukan dengan celana sebagai bawahannya. Karena menggunakan rok juga akan tetap terlihat cantik. Memang lebih banyak yang menggunakan rok span sebagai bawahannya. Padahal rok dengan bawahan yang lebar juga akan tetap cantik. Karena memberikan kesan bertumpuk yang menawan. Hanya saja agar terkesan lebih tinggi, maka sebaiknya memilih tunik dengan potongan pada pinggang yang lebih tinggi.

Tunik Batik Bawahan Rok SofieTunik Batik Bawahan Rok Sogan
Tunik Batik Bawahan Rok BlusTunik Batik Bawahan Rok Suryandhana
Tunik Batik Bawahan Rok CendrawasihTunik Batik Bawahan Rok Lace
Tunik Batik Bawahan Rok FashionTunik Batik Bawahan Rok Katun

Bisa juga mengenakan tunik yang memiliki tali di bagian atas perut. Bisa juga menggunakan sabuk agar membuat bagian pinggang tinggi. Rok yang digunakan juga sebaiknya menggunakan bahan yang jatuh dan lentur sehingga akan semakin memukau. Memang tidak berlaku pada setiap orang, sebab ada juga beberapa orang yang akan terlihat baik baik saja meskipun tuniknya potongan lurus. Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh yang dimiliki.

Tunik Batik Couple

Bagi Anda yang ingin menonjolkan sisi romantis, bisa menggunakan pakaian batik dengan motif yang sama dengan pasangan. Hanya saja tidak banyak perempuan yang mengetahui jika butuh mix and match tunik batik agar terlihat bagus dengan pasangan. Sebenarnya tidak harus menggunakan kain yang sama, bisa hanya memiliki warna yang serupa. Misal pasangan menggunakan mega mendung, maka Anda juga harus memilih motif mega mendung.

Tunik Batik Couple PekalonganTunik Batik Couple Lengan Panjang
Tunik Batik Couple CasualTunik Batik Couple Gurita
Tunik Batik Couple LatinkaTunik Batik Couple Jessy
Tunik Batik Couple DwiTunik Batik Couple Sarimbit

Tips Memilih Tunik Batik yang Elegan

Tunik batik akhir akhir ini memang sedang hits di kalangan pecinta fashion muslim. Tunik jenis ini tak hanya bisa digunakan pada acara formal namun juga pakaian santai sehari hari. Hanya saja tak semua batik bisa memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Anda harus memperhatikan beberapa hal untuk membuat tunik Anda terlihat lebih elegan. Selengkapnya, Anda bisa menyimak tips memilih tunik berbahan batik yang elegan berikut.

Tips Memilih Tunik Batik yang Elegan

1. Memilih Tunik Dengan Bahan Terbaik

Memilih produk fashion apapun memang harus diperhatikan bahannya. Begitu juga ketika Anda memilih tunik batik. Ada banyak kain batik dengan bahan yang terasa berbeda saat di pegang saja. Untuk itu agar memberikan kesan yang elegan, Anda harus memilih tunik ini dengan bahan yang terbaik. Usahakan kain yang dijadikan bahan mudah diatur, menyerap keringat dan nyaman di pakai. Kain yang memberikan efek lentur terlihat lebih elegan dan anggun.

2. Menentukan Motif yang Sesuai

Tunik batik juga akan terlihat elegan berdasarkan motif batik yang dipilih. Anda bisa menentukan berdasarkan kemana tunik akan dikenakan. Jika Anda akan menghadiri acara yang santai, Anda bisa memilih motif flora atau fauna dengan warna yang terang. Sementara untuk acara yang formal atau resmi sebaiknya menggunakan motif klasik, sedang, trumtum, geometris atau batik batik dengan motif yang memberikan kesan elegan lainnya.

Tunik batik bermotif flora sebenarnya juga bisa digunakan untuk acara resmi atau tidak resmi. Motif satu ini memang sangat cantik dan bisa memberikan kesan elegan. Motif setiap kain biasanya juga memiliki ukuran yang berbeda. Anda tak harus mengenakan motif yang ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil. memilih yang sedang akan lebih baik, sebab ada beberapa motif batik yang memberikan kesan terlalu ramai sehingga tak nampak elegan.

3. Warna Tunik Batik

Kesan elegan memang akan lebih terlihat jika Anda memilih warna yang cenderung lebih gelap. Tidak harus hitam, sebab ada juga warna tunik batik coklat tua atau coklat hitam yang bisa dijadikan pilihan. Warna lain seperti biru dongker juga akan memberikan kesan elegan dan anggun. Apalagi jika dipadukan dengan bawahan polos dengan warna yang senada atau hitam. Maka motif batiknya akan menonjol dan warna yang dipilih akan menonjol.

4. Memperhatikan Model Tuniknya

Tunik jenis ini juga memiliki berbagai model yang bisa dijadikan pilihan. Setelah warna dan motif maka model tuniknya juga akan turut andil memberikan kesan elegan. Potongan sederhana dan beberapa detail kecil akan membuat Anda terlihat elegan. Misalnya tunik batik dengan panjang melebih lutut, kemudian dibagian depannya tidak simetris potongannya. Selain unik model seperti ini juga akan membuat Anda terlihat elegan dan menawan.

5. Memperhatikan Padu Padan

Menunjukkan kesan elegan tak hanya didapatkan dari tunik itu sendiri. Namun juga dari bagaimana Anda mix and matchnya. Tunik termasuk busana yang tak ribet untuk dipadu padankan, sehingga Anda akan lebih mudah. Hanya saja untuk tunik batik akan lebih baik jika dipadukan dengan celana atau rok yang polos. Begitu juga dengan hijabnya, sebaiknya menggunakan yang polos. Tambahan high heels atau tas yang senada warnanya akan semakin mempercantik.

Batik sebagai kain tradisional Indonesia memang bisa disulap menjadi berbagai macam pakaian. Dan tunik merupakan jenis tunik yang banyak digandrungi. Mulai dari generasi muda hingga orang dewasa bahkan anak anak bisa menggunakan tunik batik. Yang membedakan kesannya adalah model dan juga cara memadu padankan tuniknya. Tunik batik merupakan satu produk yang akan sangat membantu untuk tampil modis dan menawan.