10 Masker Organik Terbaik Berizin BPOM

10 Masker Organik Terbaik Berizin BPOM

Banyak jenis masker yang ditemui di pasaran dengan berbagai kelebihan masing-masing, salah satunya adalah masker organik. Masker jenis ini menggunakan bahan 100% dari alam, atau yang disebut dengan alami. Jika ada masalah dengan wajah, usahakan memilih masker berizin BPOM yang dipastikan tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya. Sebenarnya semua masker organik tidak ada kandungan bahan kimia, namun jika sudah ada izin dari BPOM, dipastikan masker tersebut lebih aman.

Pada umumnya, masker memiliki berbagai manfaat untuk kebutuhan kulit wajah. Misalnya untuk mengatasi jerawat, membersihkan kotoran, dan juga mengangkat minyak berlebih. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, setiap masker memiliki kandungan yang berbeda. Sebut saja vitamin C dengan kandungan antioksidan tinggi yang mampu meremajakan kulit dan menangkal radikal bebas. Bahan lain yang mengandung Salicylic acid terbukti efektif untuk mencegah peradangan dan juga mengatasi jerawat.

Sayangnya, sebagian produk masker menggunakan bahan kimia untuk manfaat tersebut. Perlu diketahui, bahan kimia sangat berbahaya ketika digunakan jangka panjang. Meskipun untuk penggunaan luar, bahan kimia bisa menjadi racun dan menyebabkan berbagai macam penyakit. Maka dari itu, langkah terbaik untuk mendapatkan kulit sehat dan terbebas dari masalah tanpa harus menganggung risiko jangka panjang adalah dengan menggunakan masker organik.

Cara Terbaik Memilih Masker Organik

Cara Terbaik Memilih Masker Organik
Image by Bukalapak.com

Bagi yang sudah sering menggunakan masker sepertinya tidak ada masalah dalam hal memilih jenis masker organik berizin BPOM. Namun untuk yang baru pertama kali, pasti bingung memilih salah satunya. Bukan tanpa sebab, banyaknya produk dengan berbagai janji yang diberikan justru semakin membuat bingung. Tips dan cara memilih masker organik berikut mungkin bisa sedikit membantu anda!

✓ Sesuaikan dengan Tipe Kulit

Berminyak, kering, dan sensitif, itulah jenis kulit yang memerlukan perhatian khusus sebelum membeli masker. Jika kulit anda terdapat pecah atau iritasi, artinya jenis kulit tersebut kering. Silahkan pilih jenis masker yang dapat melembapkan kulit untuk mengatasinya. Masker jenis ini biasanya terkandung bahan lidah buaya, madu, olive oil, dan air mawar. Jika ada produk masker dengan salah satu kandungan tersebut, silahkan dipilih.

Sedangkan untuk kulit berminyak sudah dipastikan cirinya terdapat minyak di wajah, minyak tersebut dihasilkan oleh kelenjar kulit yang memproduksi secara berlebihan. Untuk mengatasinya, anda bisa memilih masker organik dengan kandungan yang dapat menyerap dan mengontrolnya. Adapun bahan yang dimaksud antara lain kacang-kacangan, jeruk, lemon, dan tea tree oil. Semua kandungan tersebut berasal dari tanaman, jadi aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

✓ Pilih Sesuai Jenis Masker

Selain memperhatikan jenis kulit, anda juga harus menentukan jenis masker yang akan digunakan. Ada banyak jenis masker berdasarkan cara penggunaan dan bentuknya. Sebagai contoh sheet mask yang berbentuk lembaran, sehingga anda bisa menggunakan langsung tanpa mencampurnya dengan air. Masker organik jenis ini lebih efisien karena tidak perlu meracik nya terlebih dahulu.

Bentuk gel juga ada, dengan cara pemakaian yang berbeda. Tanpa perlu meracik atau menambahkan dengan air, sama seperti jenis sheet mask. Namun kali ini tentunya bukan berbentuk lembaran, melainkan bentuk gel yang kental. Pasti anda tau bagaimana cara memakainya, yakni dengan mengoleskan merata pada wajah, kemudian dibilas apabila sudah kering.

✓ Perhatikan Logo dan Izin BPOM

Dikarenakan anda ingin membeli masker dengan berizin BPOM, pastikan memperhatikan dua hal, yakni logo dan nomor izin. Untuk masker yang berbahan organik biasanya ada logo bertuliskan ‘Certified Organic’ atau tulisan sejenis pada kemasannya. Jika tidak ada, anda bisa melihat pada bahan yang ada di label. Bisa juga menanyakan langsung pada penjual untuk memastikannya. Selain itu, pastikan bahwa produk masker yang akan dibeli sudah memiliki izin dari BPOM dengan melihat nomor serinya.

Rekomendasi Masker Organik Berizin BPOM

Rekomendasi Masker Organik Berizin BPOM
Image by Lakeaustin.com

Dari keterangan diatas, dapat dipastikan bahwa anda mempunyai bayangan untuk produk yang akan dipilih. Demi memudakan pencarian anda, berikut rekomendasi masker organik terbaik dari kami!

1. Velrose Secret Face Mask Bengkoang

Velrose Secret Face Mask Bengkoang
Image by Id.carousell.com

Bengkoang sudah lama terbukti mampu memutihkan kulit secara alami. Peluang tersebut diambil oleh salah satu perusahaan kecantikan dengan brand Velrose Secret. Produk dengan merek dagang Face Mask Bengkoang ini juga mengandung vitamin C yang efektif untuk mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

Masker ini direkomendasikan untuk jenis kulit normal dengan jenis powder mask. Anda perlu mencampurnya dengan air sebelum menggunakannya. Harganya cukup terjangkau untuk manfaat besar yang diberikan, sekitar 100.000 untuk kemasan 100 gram. Masker organik ini juga terdaftar di BPOM dengan nomor NA18170200617.

2. Face and Body Clay

Face and Body Clay
Image by Lifestyle-people.com

Bahan organik tentu bukan dari buah atau sayur saja, melainkan juga dari abu vulkanis. Seperti halnya Utama Spice yang menggunakan bahan utama tersebut untuk produk masker nya dengan merek Face and Body Clay. Abu vulkanis yang digunakan mengandung 100% kaolin yang ampuh untuk mengangkat racun dan kotoran yang menempel di wajah.

Masker ini sangat cocok untuk anda yang setiap hari merias diri. Dengan menggunakan masker jenis clay mask ini, semua sisa makeup terangkat sempurna dan bersih tuntas. Selain itu, bahan alami tersebut juga di klaim dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit lebih halus. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan masker dengan nomor BPOM NA18160200144, cukup 31.000 rupiah untuk kemasan 30 gram.

3. Chocolate Melted

Image by Tokko.io

Cokelat bukan hanya enak dimakan dan mengandung berbagai nutrisi untuk tubuh, melainkan baik juga untuk kesehatan kulit. Diantarnya dapat menghidrasi, melembapkan, mencerahkan kulit, serta membuatnya tampak lebih awet muda. Chocolate Melted merupakan masker jenis clay mask yang terbuat dari bahan cokelat murni.

Produk dari Lea Gloria ini dikemas dalam bentuk sachet berbagai pilihan, 20g, 30g dan 50g. Masker ini cocok untuk kulit kombinasi dan berminyak karena mampu mengontrol minyak berlebih. Meski harganya murah, hanya 3.000 rupiah, Chocolate Melted aman digunakan dan terdaftar di BPOM dengan nomor NA18200700757.

4. Boba Pore Care Mask

Boba Pore Care Mask
Image by Instagram.com @female__room

Satu lagi produk masker yang juga menggunakan bahan utama yang biasanya dinikmati, kali ini ada Boba. Masker dari Teddy Clubs cocok untuk semu jenis kulit, anda yang mempunyai jenis kulit sensitif tidak perlu berpikir ulang untuk membelinya. Boba Pore Care Mask di klaim tidak hanya membuat kulit lebih bersih dan kencang, namun juga mengecilkan pori-pori.

Produk ini juga termasuk salah satu masker organik terbaik BPOM dengan nomor NA18190205508. Untuk dapat memilikinya, cukup siapkan dana sebesar 35.000 rupiah dan anda mendapatkan satu kemasan dengan isi 30 gram. Tipenya powder mask, jadi perlu dicampur cairan, baik air putih maupun air mawar.

5. The Bath Box Rose Hydrating Mask

The Bath Box Rose Hydrating Mask
Image by Shopee.co.id

Kandungan dari masker dengan merek dagang The Bath Box Rose Hydrating Mask juga 100% alami dengan dominan Bulgarian rose water. Sensasi relaksasi akan didapat dengan pemakaian masker yang diproduksi oleh Mitra Kreasi Natural ini. Bagaimana tidak, anda bisa mencium bau mawar selama pemakaian, bahkan setelah dibilas.

Dikarenakan bahan utamanya, masker ini lebih cocok untuk kulit kering karena dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan nya. Bentuknya gel, tidak perlu mencampur dengan bahan lainnya, alias tinggal pakai. Produk yang ditawarkan dengan harga 185.000 rupiah ini juga terdaftar di BPOM dengan nomor NA18190205157.

6. Firming Pomegranate Sheet Mask

Firming Pomegranate Sheet Mask
Image by Fimela.com

Hampir semua buah memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk buah delima. Firming Pomegranate Sheet Mask memanfaatkan buah tersebut karena terbukti efektif menjaga keremajaan kulit karena kandungan antioksidan nya tinggi. Selain delima, masker dari Sensatia Botanicals juga menggunakan lemon sehingga kulit tampak lebih cerah dengan pemakaian teratur.

Cocok untuk semua kulit dengan jenis sheet mask, sangat bermanfaat bagi anda yang super sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk perawatan wajah. Harganya memang cukup mahal, sekitar 180.000 untuk isi 8 lembar sheet. Namun jangan khawatir, masker organik terbaik BPOM dengan nomor NA18190205557 ini memberikan bukti, bukan janji.

7. French Pink Clay

French Pink Clay
Image by Review.soco.id

Bahan utamanya dari tanah liat dengan kandungan kaolinite, illite, dan calcite. Kandungan tersebut cukup efektif mengangkat sel kulit mati, juga sebagai detoksifikasi. French Pink Clay cocok untuk semua jenis kulit, namun sangat disarankan bagi kulit matang atau paruh baya. Dengan pemakaian rutin, produk dari Organic Supply Co ini terbukti efektif meremajakan kulit.

Harganya murah, hanya 120.000 untuk 120 gram alam kemasan jar. Dari namanya sudah jelas bahwa masker ini termasuk jenis clay. Sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18200200003, jadi aman dan tidak perlu meragukannya.

8. Milk Organic Face Mask

Milk Organic Face Mask
Image by Shopee.co.id

Masker organik terbaik BPOM berikutnya dari Milk Organic Face Mask yang mengandung berbagai macam vitamin. Ada vitamin A, B, dan juga vitamin C yang sangat dibutuhkan kulit wajah. Semua kandungan tersebut dapat mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, juga mengontrol minyak berlebih.

Dari fungsi dan keutamaan nya, masker dari Crushlicious ini disarankan untuk pemilik kulit kering. Bagi anda yang mengalami masalah jerawat atau beruntusan, masker dengan nomor BPOM NA18190705625 ini juga cocok digunakan. Tidak perlu mahal, cukup 20.000 untuk 25 gram yang dikemas sachet.

9. Poupeepou Masker Organik

Poupeepou Masker Organik
Image by Shopee.co.id

Tidak perlu lagi menanyakan masker apa, karena sudah jelas dari namanya menggunakan bahan organik. Banyak varian yang bisa dipilih, semuanya mengandung bahan alami. Charcoal, sulfur, milk, dan abu vulkanis hanya beberapa varian dari banyaknya yang bisa ditemui di pasaran.

Setiap varian tentu mempunyai fungsi tersendiri, tergantung dari kebutuhan dan masalah kulit yang dihadapi. Bentuknya bubuk dengan kemasan 25 gram, anda cukup menggantinya dengan 6.000 rupiah per sachet.

10. Energizing Coffee Clay Mask

Energizing Coffee Clay Mask
Image by Parentinghub.co.id

Kopi dikenal dengan kandungan antioksidan tinggi, jangan heran jika banyak produk masker organik yang menggunakan bahan tersebut. Energizing Coffee Clay Mask hanya salah satu diantaranya. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit dan mampu menyegarkannya.

Dengan penggunaan teratur, wajah semakin berseri dan tidak terlihat kusam. Apalagi jika masker dari Skin Dewi ini terbukti efektif mengatasi mata panda. Namun untuk dapat menggunakannya, anda perlu menyiapkan budget 385.000 rupiah. Memang cukup mahal, namun hasilnya sudah terbukti efektif. Aman dan sudah resmi mendapatkan izin dari BPOM dengan nomor NA18190205474.

Merawat wajah dengan masker organik terbaik BPOM memang sangat perlu. Akan tetapi semua harus disesuaikan dengan kondisi. Bukan hanya kondisi kulit atau wajah, namun juga kondisi keuangan atau budget. Masker sendiri tidak akan efektif jika hanya digunakan satu atau dua kali. Dengan kata lain, harus digunakan secara rutin yang artinya juga membutuhkan budget lumayan.