Masker Himalaya: Kandungan, Manfaat & Harga

Masker Himalaya: Kandungan, Manfaat & Harga

Kulit wajah berjerawat tentunya menjadi masalah besar bagi sebagian orang, terutama bagi wanita. Bagaimana tidak, wajah yang sebenarnya rupawan bisa jadi tidak mengesankan ketika masalah tersebut muncul. Sebenarnya banyak solusi untuk mengatasi masalah tersebut, namun tidak dapat di pungkiri bahwa masker menjadi salah satu yang ampuh. Begitu banyaknya jenis masker yang ada, masker Himalaya dikenal cukup baik untuk mengatasi jerawat. Bahkan beberapa pengguna mengaku bahwa masker tersebut dapat menghilangkan jerawat membandel sekalipun.

Pada umumnya, masker memiliki peran penting dalam hal merawat wajah. Selain mengatasi jerawat, beberapa masker juga dapat membuat kulit lebih bersih, halus, dan juga berseri. Bukan hanya itu, ada jenis masker yang dapat mengatasi kulit kering. Tentunya dengan kandungan pelembap di dalamnya. Begitu pula sebaliknya, anda bisa menggunakan masker yang dapat mengatasi minyak berlebih jika jenis kulit anda berminyak.

Intinya, setiap masker memiliki fungsi tersendiri sesuai dengan kebutuhan kulit. Fungsi tersebut tidak jauh dari bahan dan kandungannya. Sebut saja vitamin C yang terbukti efektif menangkal sinar UV dan polusi yang dapat merusak wajah. Kandungan tersebut juga mampu mencerahkan kulit jika dipakai secara rutin. Lain halnya dengan Curcuma, atau bahasa lokal dikenal dengan nama kunyit. Bahan tersebut sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat dan mencegahnya muncul kembali.

Sekilas Tentang Masker Himalaya

Sekilas Tentang Masker Himalaya
Image by Beautynesia.id

Masker Himalaya pastinya tidak asing di telinga banyak wanita yang mendambakan kecantikan. Sedikit disinggung tadi bahwa masker ini sangat efektif mengatasi masalah jerawat. Tentu bukan hanya itu saja manfaatnya, masih banyak yang harus anda ketahui selain dapat menghilangkan jerawat. Nanti akan dibahas pada bab khusus mengenai manfaat menggunakannya.

Untuk saat ini anda perlu tau bahwa masker ini diproduksi oleh PT Himalaya Drug Company. Tentu saja bukan merek lokal karena produk kecantikan ini berasa dari India. Berdiri sejak 1930, bahan yang digunakan murni dari alam sehingga anda mendapatkan manfaat tanpa efek samping. Keamanan tersebut terjamin karena produk masker Himalaya sudah mendapatkan izin resmi dari BPOM.

Kandungan Masker Himalaya

Kandungan Masker Himalaya
Image by M.kaskus.co.id

Sekilas sudah disebutkan bahwa produk masker dari India ini menggunakan bahan alami, tanpa campuran kimia sedikitpun. Lalau apa bahan alami yang dimaksud? Sebelumnya perlu diketahui bahwa ada tiga jenis masker yang bisa dipilih sesuai dengan kategori bahan yang digunakan. Ketiga jenis tersebut adalah Fruit Mask, Mud Mask, dan Neem Mask.

Untuk masker Himalaya fruit mask dapat dipastikan bawah masker tersebut menggunakan buah-buahan sebagai bahan utamanya. Adapun buah yang dimaksud adalah apel, mentimun, pepaya, dan tambahan mineral clay. Dengan semua bahan tersebut, anda mendapatkan banyak manfaat sekaligus dari satu jenis masker saja.

Jenis Himalaya mud mask juga jelas mengenai bahan yang digunakan, yakni lumpur atau tanah liat. Namun bukan sembarang lumpur tentunya, karena produsen dari masker ini menggunakan lumpur yang diambil dari lautan terdalam. Kandungan dari bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit seperti mengurangi kadar minyak berlebih, mengeksfoliasi kulit, dan memberikan nutrisi serta mineral yang dibutuhkan kulit.

Kalau jenis yang terakhir mungkin banyak yang belum mengetahuinya, yakni masker Himalaya Neem mask. Apa itu Neem mask? Yaitu masker yang terbuat dari bahan utama pohon Neem atau Nimba. Termasuk jenis tanaman perdu yang banyak dijumpai di pegunungan India. Selain bahan tersebut, varian dari masker ini juga mengandung bahan lain yang tidak kalah pentingnya. Kunyit dan multani mitti adalah bahan yang tambahan yang dimaksud.

Secara keseluruhan, kandungan masker ini cukup banyak, meskipun ada satu atau beberapa kandungan paling penting. Semua kandungan tersebut tentunya mempunyai manfaat masing-masing, sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Selain yang telah disebutkan diatas, ada juga kandungan kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, dan Bentonite. Untuk varian lain, kandungan dari bahan pendukungnya antara lain Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Xanthan Gum dan beberapa lainnya.

Manfaat Masker Himalaya

Manfaat Masker Himalaya
Image by Meylisa.com

Setelah mengetahui semua kandungan penting yang ada pada masker, saatnya kita juga harus mengetahui manfaatnya. Singkatnya, masker andalan wanita ini dapat mengatasi hampir semua permasalahan kulit wajah, terutama jerawat. Namun tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan juga bahan yang terkandung di dalamnya. Tidak mungkin anda menggunakan masker yang dapat mengurangi minyak berlebih jika anda mengalami masalah kulit berminyak bukan?

Maka dari itu, anda perlu mengetahui manfaat masker Himalaya sesuai dengan jenis atau varian nya. Dikarenakan masing-masing mempunyai manfaat tersendiri, anda harus jeli dan dalam memilihnya. Selengkapnya, berikut manfaat yang didapat secara keseluruhan!

1. Mengatasi Minyak Berlebih

Bagi sebagian orang tidak masalah dengan jenis kulit berminyak. Padahal keliru, kulit dengan produksi minyak berlebih merupakan awal dari masalah jerawat. Kotoran dan polusi yang menempel di wajah akan sulit dibersihkan sehingga dapat dengan mudah timbul jerawat. Sebelum terjadi sesuatu yang mengerikan, ada baiknya jika anda mengatasinya segera dengan menggunakan masker Himalaya. Dari penjelasan kandungan diatas, dapat diketahui bahwa varian atau jenis masker yang cocok adalah mud mask.

Bahan lumpur yang digunakan mampu menyerap minyak berlebih dan juga mengendalikan produksi sebum. Tidak perlu takut kulit kering karena bahan pendukungnya terbukti dapat menjaga kelembapan sepanjang hari. Mud mask juga mengandung mineral penting yang dibutuhkan kulit. Jai bukan hanya terbebas dari masalah minyak saja, namun juga kulit tampak lebih sehat dan berseri.

2. Membersihkan Pori-Pori

Setiap masker tentu mempunyai manfaat ini, yaitu dapat membersihkan pori-pori dari kotoran yang menumpuk. Namun tidak semua masker mampu membersihkan hingga ke bagian paling dalam, apalagi untuk kotoran membandel. Masker Himalaya terbukti efektif membersihkan pori-pori kulit hingga lapisan terdalam. Tidak hanya satu varian masker atau jenis tertentu yang dapat melakukannya, melainkan semuanya.

Bisa dikatakan bahwa manfaat ini merupakan tambahan dari setiap jenis masker yang ada. Jadi anda hanya tinggal memilih sesuai dengan permasalahan kulit yang saat ini sedang dihadapi. Cukup menarik bukan? Jangan heran jika anda sering kehabisan stok ketika akan membeli masker berbahan alami ini.

3. Mengatasi Jerawat

Sudah sering dibahas manfaat ini, masker Himalaya bukan hanya di iklan saja untuk mengatasi masalah jerawat. Banyak yang sudah membuktikan kehebatannya dalam mengatasi jerawat, bahkan beruntusan sekalipun. Untuk kali ini anda perlu menggunakan Himalaya Neem Mask dengan bahan alaminya. Seperti yang telah disebutkan tadi, kandungan yang cukup efektif untuk mengatasi masalah jerawat adalah tanaman Neem atau Nimba, dan juga kunyit.

Kedua kandungan tersebut ada pada produk maker Himalaya dengan varian Neem Mask. Tentu menjadi kabar gembira bagi anda yang sedang bermasalah dengan jerawat membandel. Bahan Neem yang digunakan mengandung antibacterial dan astringent yang terbukti efektif mencegah dan melawan bakteri penyebab jerawat. Menariknya, bukan hanya mengatasi jerawat, namun juga mencegahnya timbul kembali.

4. Mencerahkan Kulit

Manfaat mencerahkan kulit masih didapat dari varian Neem Mask. Apalagi kalau bukan bahan kunyit yang memberikan manfaat tersebut. Kandungan antioksidan tinggi pada kunyit dipercaya mampu mencerahkan serta membuat kulit wajah senantiasa tetap sehat. Anda tau apa yang menyebabkan kulit tidak cerah dan terlihat kusam? Tentu polusi dan radikal bebas bukan? Oleh sebab itu, masker Himalaya sangat disarankan bagi anda yang sering beraktivitas diluar ruangan.

Sebenarnya bukan hanya varian Neem Mask yang memberikan manfaat tersebut, kedua varian lain juga bisa. Sebagai contoh fruit mask, dengan kandungan vitamin C nya, jenis masker ini juga mampu membuat kulit lebih cerah jika digunakan rutin setiap hari.

5. Menyegarkan Kulit

Manfaat lain yang didapat dari masker Himalaya Neem Mask adalah dapat menyegarkan kulit. Apalagi kalau bukan tumbuhan Nimba yang melakukan tugasnya dengan baik untuk manfaat tersebut. Kulit wajah terhidrasi sepenuhnya sehingga tampak lebih segar. Pemakaian makeup setiap hari juga bersih sempurna dengan masker alami ini. Apalagi jika manfaat lain yang bisa didapat yakni melancarkan peredaran darah. Tentunya kulit anda terlihat lebih muda dari biasanya.

6. Memperbaiki Tekstur Kulit

Anda bermasalah dengan pemakaian makeup yang kurang flawless karena kulit wajah tidak merata? Jangan khawatir, kandungan fuller’s earth yang ada di dalamnya mampu mengatasi masalah tersebut. Tidak perlu menunggu waktu lama, hanya beberapa kali pemakaian saja, tekstur wajah anda kembali seperti semula. Siapa wanita yang tidak ingin memiliki tekstur kulit sempurna? Termasuk juga anda pasti menginginkannya bukan? Dengan demikian, anda tidak perlu menghabiskan banyak makeup untuk menutupi celah wajah.

Harga Masker Himalaya

Harga Masker Himalaya
Image by Fatimahaqila.com

Tertarik menggunakan masker Himalaya untuk salah satu produk skincare andalan? Tentu anda ingin tau berapa harga yang ditawarkan dari semua manfaat yang diberikan bukan? Anda juga pasti berpikir bahwa produk ini mahal karena banyak memberikan khasiat untuk kulit wajah. Apalagi bahan yang digunakan dari alam, tanpa tambahan bahan kimia.

Sayangnya, anggapan anda dan sebagian besar orang salah, karena masker ini dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya tergantung dari kemasan yang dibeli, isi 50ml atau 100ml? Untuk kemasan tube isi 100 ml, harga masker bisa didapat dengan kisaran 40.000 sampai 50.000. Sedangkan untuk kemasan yang lebih kecil, yakni 50ml, anda cukup membayar dengan harga 21.000 sampai 25.000 rupiah.

Cara Menggunakan Masker Himalaya

Cara Menggunakan Masker Himalaya
Image by Vindyputri.com

Sebenarnya tidak ada bedanya dengan cara menggunakan masker jenis lain. Hanya saja mungkin ada yang belum pernah menggunakan masker sama sekali. Untuk itu, silahkan bersihkan wajah sebagai langkah awal. Lanjutkan dengan mengeringkannya dengan handuk halus. Oleskan masker secara menyeluruh, anda bisa menggunakan jari atau kuas dalam hal ini. Untuk area mata dan sekitarnya, silahkan anda lewati.

Diamkan masker hingga mengering, atau mungkin selama 10 – 15 menit. Setelah benar-benar kering, basuh wajah dengan sabun khusus muka untuk hasil lebih maksimal. Setelah itu anda bisa menggunakan produk perawatan wajah lain atau membiarkannya begitu saja. Pakai masker secara rutin sesuai ketentuan yang berlaku, disarankan tidak menggunakannya setiap hari, karena bisa jadi justru merusak kulit wajah.

Itulah pembahasan lengkap mengenai masker Himalaya, mulai dari kandungan bahan alaminya, manfaat, dan juga harganya yang ternyata cukup terjangkau. Menggunakan masker memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih. Namun anda juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kulit, seperti yang telah dijelaskan diatas.