45+ Model Kebaya Wisuda Modern Cantik Terbaru

45+ Model Kebaya Wisuda Modern Cantik Terbaru

Salah satu momen yang paling ditunggu bagi para mahasiswa adalah wisuda. Pada momen ini, pastinya akan sering kali membuat bingung terutama wanita dalam memilih kebaya yang pas. Saat ini banyak sekali model kebaya yang cocok digunakan untuk wisuda. Kebaya tersebut didesain dengan berbagai macam bentuk, baik yang khusus untuk berhijab ataupun non hijab. Dengan begitu, Anda pun bisa memilih sesuai dengan model dan corak yang Anda inginkan.

Dengan banyaknya jenis dan juga model baju kebaya wisuda yang modern, akan membuat mahasiswa memiliki banyak pilihan. Agar momen wisuda menjadi lebih berkesan dan Anda bisa tampil lebih anggun, terdapat beberapa kebaya modern dan elegan yang bisa untuk Anda pilih. Untuk lebih lanjut, maka Anda pun bisa menyimak ulasan kali ini. Pasalnya, akan dibahas lebih mendetail tentang berbagai bentuk kebaya yang cocok Anda kenakan dalam momen wisuda ini.

Kebaya Wisuda Modern

Untuk Anda yang ingin tampil keren ketika wisuda, maka jenis kebaya wisuda modern dapat Anda jadilan pilihan untuk momen paling penting ini. Anda bisa memilih jenis kebaya dengan model turtleneck atau memiliki kerah yang tinggi. Model kebaya modern ini pastinya akan membuat Anda terlihat cantik saat berada di depan kamera. Disini nantinya akan terdapat bahan tulle polos yang berfungsi untuk menutup bagian dada dan aksen brokat untuk menutupi leher Anda.

Kebaya Wisuda Modern DelisaKebaya Wisuda Modern Tessa
Kebaya Wisuda Modern PurpleKebaya Wisuda Modern Lilit
Kebaya Wisuda Modern NandineKebaya Wisuda Modern Tsabita
Kebaya Wisuda Modern NadineKebaya Wisuda Modern Kinanti

Selain itu, untuk model kebaya modern lainnya Anda pun juga bisa menggunakan model baby doll. Dengan menggunakan model ini akan membuat lekuk tubuh menjadi lebih terlihat. Dan bagi Anda yang memiliki bentuk pinggul yang besar, maka model yang panjang ini akan memiliki fungsi sebagai penutup pinggul Anda. Sedangkan untuk bawahannya, maka Anda pun bisa mengenakan kain motif yang mempunyai warna cerah.

Kebaya Wisuda Hijab Syar’i

Bagi Anda yang merupakan hijabers, tak perlu khawatir dalam memilih kebaya untuk wisuda. Pasalnya, terdapat banyak sekali jenis kebaya muslim yang cocok Anda kenakan saat momen wisuda. Untuk model satu ini, maka Anda pun bisa memilih kebaya dengan model kancing Shanghai. Selain itu, Anda pun juga bisa memilih kebaya wisuda dengan memiliki model panjang simetris dan juga warna yang terang maupun netral.

Kebaya Wisuda Hijab Syar'i SadaunKebaya Wisuda Hijab Syar'i Kemoda
Kebaya Wisuda Hijab Syar'i TessaKebaya Wisuda Hijab Syar'i Restu
Kebaya Wisuda Hijab Syar'i TsabitaKebaya Wisuda Hijab Syar'i Elizabeth
Kebaya Wisuda Hijab Syar'i AuroraKebaya Wisuda Hijab Syar'i Nujaba

Anda pun jangan lupa untuk menyelaraskan warna hijab dengan warna kebaya yang Anda gunakan. Untuk membuat tampilan lebih modis dan juga cantik, maka Anda pun juga bisa untuk menambahkan aksesoris yang memiliki warna senada. Padukan kebaya tersebut dengan jarik batik khas Jawa. Ditambah dengan heels yang simpel, maka Anda pun akan memiliki tampilan yang manis ketika wisuda.

Kebaya Wisuda Elegan

Memiliki tampilan yang elegan ketika momen wisuda adalah salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Untuk itu, Anda pun bisa tampil cantik dengan outfit kebaya yang memiliki warna soft. Model baju kebaya brokat yang memiliki warna biru kalem ataupun pink yang kalem dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kenakan ketika wisuda.

Kebaya Wisuda Elegan TilleKebaya Wisuda Elegan Silk
Kebaya Wisuda Elegan TsabitaKebaya Wisuda Elegan Elizabeth
Kebaya Wisuda Elegan JaguarKebaya Wisuda Elegan Duyung
Kebaya Wisuda Elegan AldzaKebaya Wisuda Elegan Alexa

Selain itu, kebaya yang simpel pun juga akan bisa menonjolkan kesan elegan apabila Anda memilih model yang pas dengan bentuk tubuh Anda. Dimana Anda bisa menambahkan aksen pita pada bagian depan pinggang Anda. Hal ini pun akan membuat penampilan Anda tampak cantik dan juga elegan, namun tetap simpel. Anda bisa memasangkannya dengan kain batik sebagai bawahannya agar tampak serasi.

Kebaya Wisuda Couple

Membawa pasangan ketika wisuda adalah salah satu momen yang paling dinantikan. Pasalnya, Anda pun bisa mengenakan kebaya couple bersama pasangan. Untuk itu, Anda pun bisa memilih jenis warna dan corak yang senada. Disini, Anda bisa mengenakan kebaya brokat dengan warna netral sebagai atasannya. Sedangkan untuk bawahan, maka Anda bisa mengenakan kain jarik batik yang memiliki motif dan corak yang senada dengan pasangan.

Kebaya Wisuda Couple BellaKebaya Wisuda Couple Strait
Kebaya Wisuda Couple BaliKebaya Wisuda Couple Amarella
Kebaya Wisuda Couple BridellaKebaya Wisuda Couple Sandat
Kebaya Wisuda Couple TileKebaya Wisuda Couple Cedani

Tentu saja, hal ini pun akan terlihat sangat bagus pada kamera. Untuk itu, Anda pun bisa mempersiapkan kebaya untuk wisuda ini jauh jauh hari sehingga bisa mengenakan baju yang senada dengan pasangan. Anda bisa membeli kebaya couple melalui online shop atau toko secara langsung. Namun apabila Anda ingin untuk memiliki model yang beda dari yang lain, maka Anda pun bisa menjahitkan baju wisuda couple ke penjahit agar mendapatkan baju yang Anda inginkan.

Kebaya Wisuda Tunik

Saat ini, kebaya wisuda dengan model tunik menjadi salah satu fashion yang makin diminati oleh kalangan hijabers. Hal ini dikarenakan model satu ini memiliki desain yang cantik dan nyaman ketika dikenakan. Untuk Anda yang ingin mengenakan tunik ketika wisuda, maka Anda pun bisa memilih tunik yang memiliki bahan brokat. Pasalnya, jenis kebaya satu ini akan menonjolkan sisi formal sehingga akan sangat cocok ketika dikenakan saat wisuda.

Kebaya Wisuda Tunik SaharaKebaya Wisuda Tunik Vitri
Kebaya Wisuda Tunik SrideviKebaya Wisuda Tunik Mutiara
Kebaya Wisuda Tunik AdanaKebaya Wisuda Tunik Nujaba
Kebaya Wisuda Tunik BintangKebaya Wisuda Tunik Citra

Untuk Anda yang ingin mengenakan baju kebaya dengan warna yang lebih kalem, maka Anda pun bisa memadukan brokat tunik warna pastel dengan rok batik. Lengan yang memiliki ujung melebar layaknya lonceng ini juga bisa Anda jadikan inspirasi untuk kebaya wisuda yang Anda kenakan. Selain itu, apabila Anda ingin terlihat agar tubuh lebih tinggi, maka pilihan kebaya tunik dengan potongan bawah zig zag dan bawahan rok sepan batik dapat Anda jadikan pilihan.

Kebaya Wisuda Kekinian

Sedangkan untuk Anda yang ingin tampil dalam model kebaya wisuda yang kekinian, maka Anda pun bisa menggunakan model dress A – line yang cantik. Selain kekinian, model kebaya satu ini pun lebih simpel dan tidak ribet ketika dikenakan. Pasalnya, ketika mengenakan kain bawahan pada kebaya terdapat beberapa orang yang merasa kerepotan karena memiliki ruang gerak yang lebih sempit.

Kebaya Wisuda Kekinian SadanaKebaya Wisuda Kekinian Duyung
Kebaya Wisuda Kekinian CantikaKebaya Wisuda Kekinian Ashanty
Kebaya Wisuda Kekinian AuroraKebaya Wisuda Kekinian Ramian
Kebaya Wisuda Kekinian AprilyaKebaya Wisuda Kekinian Citra

Untuk itu, Anda pun bisa menggunakan model baju kebaya kekinian untuk wisuda dengan bentuk dress A – line. Ketika mengenakan kebaya ini, maka pada model atasnya Anda pun bisa membuatnya menyerupai kebaya tanpa bustier. Sedangkan untuk bagian bawahnya, Anda bisa membentuknya seperti dress pada umumnya. Tambahkan aksen siluet yang lebih mengembung, tentunya akan mempercantik penampilan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengenakan kebaya wisuda kekinian yang memiliki dekorasi bunga tiga dimensi. Sehingga nantinya bunga yang ada pada kebaya Anda akan tampak timbul dan berbeda dengan yang biasanya hanya berupa bordiran saja. Untuk model ini, Anda pun bisa menyesuaikan dengan gaya Anda. Kemudian, Anda pun bisa memadukannya dengan model off shoulder, pastinya Anda pun akan terlihat berbeda ketika momen wisuda.

Tips Memilih Kebaya Wisuda Agar Lebih Stylish

Setelah mengetahui berbagai macam model kebaya yang dikenakan ketika wisuda, maka Anda pun bisa mengetahui tips untuk memilihnya. Wisuda merupakan salah satu ajang untuk tampil dengan maksimal. Untuk itu, di dalam memilih kebaya wisuda ada beberapa hal penting yang perlu untuk Anda perhatikan. Apa saja tips yang perlu Anda tahu? Berikut simak ulasan selengkapnya.

Tips Memilih Kebaya Wisuda Agar Lebih Stylish

1. Untuk Tubuh yang Memiliki Bahu Lebar

Bagi Anda yang mempunyai bahu lebar, sebisa mungkin Anda bisa menghindari untuk memilih kebaya yang menonjolkan bentuk bahu Anda. Untuk itu, Anda pun bisa memilih kebaya yang menutup bahu yang lebar tersebut. Anda bisa menghindari untuk memilih kebaya dengan model sabrina. Pasalnya, kebaya tersebut akan memperlihatkan bentuk bahu Anda yang lebar tersebut.

2. Untuk Tubuh yang Kurus dan Semampai

Ketika Anda memiliki tubuh langsing dan juga semampai, maka hal ini akan menjadi hal bagus saat Anda memilih kebaya untuk wisuda. Akan tetapi, apabila Anda terlalu kurus maka akan sedikit sulit untuk memilih jenis kebaya yang cocok untuk tubuh Anda. Namun, Anda tak perlu khawatir pasalnya Anda bisa memilih motif yang lebih banyak dan tambahkan aksesoris seperti bros. Hindari untuk menggunakan kebaya yang terlalu ketat maupun terlalu longgar.

3. Untuk Tubuh yang Memiliki Perut Besar

Untuk Anda yang memiliki perut dengan ukuran buncit maka sebisa mungkin Anda memilih kebaya wisuda dengan motif yang polos. Hal ini bertujuan agar nantinya perut yang buncit tersebut tidak terlalu menonjol. Selain itu, Anda pun juga perlu untuk menghindari kebaya yang memiliki banyak detail pada bagian perut, seperti manik manik ataupun payet. Untuk itu, Anda pun bisa mengalihkan detail tersebut pada bagian dada agar terlihat lebih seimbang.

4. Untuk yang Memiliki Tubuh Mungil

Sedangkan bagi Anda yang memiliki tubuh mungil atau kecil, maka hal ini akan menjadi salah satu keuntungan di dalam memilih kebaya untuk wisuda. Hal ini dikarenakan Anda bisa lebih mudah untuk memilih pakaian, termasuk dalam momen wisuda ini. Kebaya yang cocok bagi wanita bertubuh mungil adalah jenis kebaya dengan bagian bawah yang cenderung lebih panjang.

Hal tersebut memiliki tujuan agar nantinya Anda bisa terlihat lebih tinggi. Kemudian, untuk detail pada kebaya, Anda bisa mengisinya pada bagian pundak atau bahu. Dengan begitu, nantinya Anda pun akan terlihat lebih tinggi. Hal yang lebih penting, Anda juga perlu untuk menggunakan high heels yang lebih tinggi. Sehingga kebaya wisuda yang Anda kenakan akan terlihat lebih apik.

5. Untuk Tubuh yang Memiliki Dada Besar

Bagi Anda yang sering kali merasa bingung dalam memilih kebaya, maka kebaya dengan motif polos akan menjadi solusi bagi Anda yang memiliki dada besar. Selain itu, Anda pun juga bisa memilih bahan kebaya yang tidak terlalu terbuka seperti kain brokat. Hindari kerutan pada bagian perut, agar penampilan Anda ketika wisuda lebih terlihat semakin stylish.

6. Untuk yang Memiliki Tubuh Lurus

Ketika Anda memiliki bentuk tubuh satu ini, pilihlah kebaya yang memiliki banyak motif pada bagian pinggul ataupun dada. Sehingga nantinya hal tersebut akan lebih menonjolkan bentuk dari pinggul Anda. Dan tubuh Anda pun tidak akan terlihat lurus dan lebih berisi. Hal ini dikarenakan adanya motif dan aksen yang akan mengalihkan bentuk tubuh Anda.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda tahu dalam memilih model kebaya wisuda yang cocok. Pertama, Anda perlu mengetahui jenis bentuk dari tubuh yang Anda miliki. Selanjutnya, Anda pun bisa mencocokkan dan memilih kebaya yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Sehingga, nantinya kebaya yang Anda kenakan akan sesuai dengan tubuh Anda. Dengan begitu, Anda pun akan memiliki penampilan yang stylish ketika momen wisuda.