45+ Model Kebaya Pengantin Modern Kekinian Terbaru

45+ Model Kebaya Pengantin Modern Kekinian Terbaru

Momen pernikahan adalah salah satu hal yang dinantikan oleh wanita. Banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang pernikahan, salah satunya adalah kebaya pengantin. Di dalam memilih kebaya untuk pernikahan ini Anda memang harus memiliki banyak inspirasi. Hal ini dikarenakan Anda perlu tahu betul bahwa kebaya seperti apa yang nantinya akan cocok untuk Anda kenakan di tubuh.

Ada berbagai macam desain dan tampilan yang menawan untuk pesta pernikahan Anda. Untuk itu, Anda pun jangan sampai salah untuk memilih kebaya yang cocok dengan penampilan Anda. Nah, bagi Anda yang masih bingung dengan model kebaya yang akan Anda gunakan, maka Anda pun bisa menyimak beberapa ulasan berikut ini. Mungkin salah satu dari kebaya tersebut akan bisa menjadi inspirasi di hari spesial Anda.

Kebaya Pengantin Modern

Untuk kebaya untuk pengantin yang modern, ada berbagai banyak model yang bisa untuk Anda pilih. Salah satunya adalah balutan kebaya kutu baru yang modern. Dengan adanya aksen payet dan cape yang berada di kedua lengan ini akan mempercantik penampilan Anda di hari bahagia. Selain itu, Anda pun juga bisa untuk menambahkan aksesoris berupa bros dengan warna senada di bagian tengah kebaya.

Kebaya Pengantin Modern PrincessKebaya Pengantin Modern Organza
Kebaya Pengantin Modern PayetKebaya Pengantin Modern Gold
Kebaya Pengantin Modern PestaKebaya Pengantin Modern Cornelly
Kebaya Pengantin Modern GlamourKebaya Pengantin Modern Victoria

Untuk riasan wajahnya, maka Anda pun bisa mencoba make up bergaya Jawa lengkap dengan paesnya. Sedangkan untuk bawahannya Anda pun juga bisa untuk menggunakan kain jarit yang anggun dan senada dengan baju kebaya pengantin yang Anda gunakan. Pilihlah warna kebaya yang sesuai dengan warna kulit Anda. Intinya, Anda perlu mempersiapkan hal satu ini dengan benar karena bisa menjadi pengalaman sekali di dalam hidup Anda.

Kebaya Pengantin Muslimah

Bagi Anda yang sedang mencari model kebaya untuk pengantin dalam bentuk hijab, maka akan banyak sekali inspirasi yang bisa Anda dapatkan. Meskipun dengan menggunakan hijab, Anda pun akan tetap bisa untuk tampil dengan elegan dibalut busana tradisional yakni kebaya. Tentu saja untuk kebaya muslimah ini agak sedikit berbeda dengan kebaya pengantin pada umumnya.

Kebaya Pengantin Muslimah BludruKebaya Pengantin Muslimah Lace
Kebaya Pengantin Muslimah LeinerKebaya Pengantin Muslimah Mewah
Kebaya Pengantin Muslimah NavyKebaya Pengantin Muslimah Payet
Kebaya Pengantin Muslimah PradaKebaya Pengantin Muslimah Ekor

Untuk itu, Anda bisa mencoba untuk memakai kebaya berwarna putih dengan memiliki detail bebatuan yang terdapat di dalam leher. Hal ini nantinya akan membuat Anda memiliki penampilan bak sedang memakai kalung. Selain itu, untuk Anda yang menggunakan adat Sunda, maka Anda pun bisa menambahkan mahkota siger untuk membuat penampilan Anda tetap tradisional meskipun menggunakan hijab.

Tak hanya itu saja, Anda pun juga bisa untuk mengenakan kebaya muslimah yang modern di hari istimewa. Dengan memiliki warna yang bernuansa gold dan silver pastinya akan membuat penampilan Anda semakin cantik dan memukau. Kebaya tersebut juga bisa ditambahkan aksen bebatuan dan dibuat memanjang layaknya rumbai. Hal ini akan menimbulkan kesan mewah pada kebaya yang Anda gunakan.

Kebaya Pengantin Sederhana

Saat proses akad nikah, Anda pun bisa mengenakan kebaya pengantin sederhana. Meskipun sederhana, di dalam memilih kebaya satu ini ternyata bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Disini, Anda bisa memilih kebaya kutubaru berwarna putih yang simpel. Dengan bawahan yang agak memanjang dan menggunakan rok jarit dengan warna senada. Pastinya penampilan Anda pun akan nampak anggun dan cantik.

Kebaya Pengantin Sederhana PutihKebaya Pengantin Sederhana Putih Emas
Kebaya Pengantin Sederhana AkadKebaya Pengantin Sederhana Nikah
Kebaya Pengantin Sederhana HijauKebaya Pengantin Sederhana Kutu Baru
Kebaya Pengantin Sederhana CoklatKebaya Pengantin Sederhana White

Selain itu, bagi Anda yang berhijab maka Anda pun tetap bisa untuk menggunakan kebaya pengantin yang sederhana. Pilihlah warna yang soft dan kalem serta jenis kebaya yang tertutup. Dengan penampilan tersebut, maka Anda pun akan tetap terlihat syar’i namun aura kecantikan dari dalam diri Anda akan tetap terpancar.

Kebaya Pengantin Putih

Pada umumnya kebaya berwarna putih dapat menjadi salah satu pilihan favorit yang digunakan untuk akad. Hal ini dikarenakan kebaya yang berwarna putih tersebut akan melambahkan kesucian, dimana akad nikah merupakan salah satu hal yang sakral. Selain itu, dengan menggunakan kebaya putih juga merupakan salah satu favorit bagi pengantin karena mampu membuat pengantin lebih cerah dan lebih bersinar.

Kebaya Pengantin Putih TulangKebaya Pengantin Putih Tile
Kebaya Pengantin Putih PayetKebaya Pengantin Putih Modern
Kebaya Pengantin Putih GoldKebaya Pengantin Putih Elegant
Kebaya Pengantin Putih EkorKebaya Pengantin Putih Biru

Salah satu inspirasi dari kebaya pengantin berwarna putih adalah dengan menggunakan kebaya jenis modern. Disini Anda bisa dengan menggunakan sentuhan mewah pada kebaya Anda. Dengan pemakaian detail lace yang berada di ujung lengan dan area leher hingga dada akan membuat penampilan Anda terkesan elegan dan juga mewah. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu jenis kebaya yang bisa Anda pilih ketika momen akad nikah.

Selain itu, bagi Anda yang ingin menggunakan hijab maka pilihan kebaya dengan warna putih tetap bisa untuk Anda jadikan pilihan. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan kebaya putih modern yang bertemakan adat Sunda maka Anda pun bisa tampak cantik dengan menggunakan desain yang memanjang. Ditambah dengan desain payet yang memenuhi kebaya Anda, maka akan membuat Anda tampak cantik di hari pernikahan Anda.

Kebaya Pengantin Brokat

Dengan menggunakan bahan dasar brokat, maka kebaya satu ini bisa Anda pilih untuk acara spesial yang Anda miliki. Ada berbagai jenis dan model yang bisa untuk Anda kenakan di acara pernikahan Anda, salah satunya adalah kebaya pengantin brokat dengan kancing depan. Model kebaya satu ini dapat Anda kenakan untuk prosesi akad nikah. Dengan mengunakan kerang cheongsam dan train panjang, maka Anda pun akan tampak anggun.

Kebaya Pengantin Brokat MerahKebaya Pengantin Brokat Akad
Kebaya Pengantin Brokat VeraKebaya Pengantin Brokat Nikah
Kebaya Pengantin Brokat ModelKebaya Pengantin Brokat Anggraini
Kebaya Pengantin Brokat DressesKebaya Pengantin Brokat Elegant

Selain itu, untuk menonjolkan bahu Anda yang terlihat bagus, maka Anda pun bisa memilih untuk menggunakan kebaya modern brokat untuk pernikahan Anda. Dengan memiliki model off shoulder, maka model ini pun akan sangat cocok dikenakan bagi milenial. Terutama untuk mereka yang merayakan pesta pernikahan di tempat terbuka atau area outdoor. Dengan memadukan warna dan bawahan yang pas, maka Anda pun telah bisa menjadi ratu sehari.

Kebaya Pengantin Kerah Shanghai

Model kebaya dengan kerah Shanghai pun saat ini juga banyak diminati oleh masyarakat. Bagi Anda yang belum tahu, kerah Shanghai adalah salah satu model kerah yang agak tinggi. Sehingga ketika Anda menggunakan kebaya satu ini maka akan membuat bagian leher Anda tertutup rapat layaknya konsep pakaian yang sering kali digunakan oleh wanita Tionghoa.

Kebaya Pengantin Kerah Shanghai PutihKebaya Pengantin Kerah Shanghai Modern
Kebaya Pengantin Kerah Shanghai TerbaruKebaya Pengantin Kerah Shanghai Pallet
Kebaya Pengantin Kerah Shanghai VeraKebaya Pengantin Kerah Shanghai Sederhana
Kebaya Pengantin Kerah Shanghai NikahKebaya Pengantin Kerah Shanghai Akad

Kebaya pengantin yang berwana putih, dengan model satu ini akan sangat cocok jika digunakan untuk acara pemberkatan maupun akad nikah. Meskipun memiliki model yang tertutup, namun model kebaya satu ini akan tetap anggun dan elegan ketika Anda gunakan. Ada beragam bahan yang digunakan untuk model satu ini, mulai dari bahan brokat dan juga kain satin. Anda pun bisa memilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kiat Memilih Kebaya Pengantin untuk Hari Istimewa

Pernikahan adalah salah satu hari istimewa yang ada di dalam hidup Anda. Untuk itu, Anda pun perlu untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang termasuk di dalam memilih kebaya pengantin. Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan yakni mulai dari memilih model, warna hingga potongan yang tepat. Untuk Anda yang masih bingung, berikut ulasan selengkapnya.

Kiat Memilih Kebaya Pengantin untuk Hari Istimewa

1. Pemilihan Warna Kebaya

Salah satu hal yang menentukan penampilan Anda ketika menggunakan kebaya untuk hari istimewa adalah pemilihan warna yang tepat. Untuk itu, terdapat beberaap trik yang bisa untuk Anda gunakan di dalam memilih warna kebaya yang cocok. Pertama, bagi Anda yang memiliki badan kurus maka Anda pun bisa memilih kebaya untuk pengantin dengan warna yang cerah. Hal tersebut memiliki tujuan agar nantinya tubuh Anda akan terlihat lebih berisi.

Untuk itu, Anda pun perlu untuk menghindari menggunakan warna yang gelap. Hal ini karena akan membuat tubuh Anda nantinya akan terlihat semakin kecil. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, maka Anda pun bisa menghindari untuk menggunakan warna gelap di dalam memilih kebaya. Hal ini dikarenakan akan mampu untuk memberikan kesan yang lebih gelap dari kulit Anda.

2. Dengan Menggunakan Trik Khusus

Bagi para desainer, pada umumnya mereka akan memiliki trik khusus di dalam membuat kebaya pengantin. Apabila Anda mempunyai leher yang kurang jenjang, maka desainer nantinya akan memberikan kebaya dengan potongan leher. Sehingga akan memberikan efek jenjang dengan kerah yang berbentuk V atau potongan dada yang rendah.

Hal ini tentu saja akan membuat Anda nantinya terlihat memiliki leher yang lebih jenjang. Dengan begitu, pada penggunaan trik khusus yang biasa digunakan oleh desainer akan membuat Anda nantinya akan memiliki penampilan yang memukau pada hari bahagia Anda. Untuk itu, ketika Anda sedang memilih kebaya untuk pernikahan Anda maka Anda pun bisa berkonsultasi dengan desainer untuk mendapatkan tampilan yang cocok dengan tubuh Anda.

3. Dengan Memilih Potongan Kebaya

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika membuat kebaya pengantin adalah potongan dari kebaya tersebut. Untuk itu, Anda pun bisa menentukan terlebih dahulu kebaya yang Anda inginkan sesuai dengan bentuk tubuh yang Anda miliki. Mulai dari selera serta bahan dan warna yang Anda inginkan. Bagi Anda yang memiliki badan kurus, maka Anda pun perlu untuk menghindari untuk menggunakan potongan pada bagian lengan yang terlalu kecil.

Sebaliknya, untuk Anda yang memiliki badan gemuk maka Anda pun bisa menghindari potongan pada bagian lengan kebaya yang terlalu besar. Selain itu, Anda pun juga perlu untuk menyesuaikan potongan kebaya dengan tinggi badan yang Anda miliki. Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan potongan kebaya yang panjang hingga menyapu lantai. Sehingga, nantinya kaki jenjang yang Anda miliki akan tidak terlalu terlihat karena tertutup dengan kain.

Di dalam pemotongan kebaya jenis ini, Anda pun juga perlu untuk mempertimbangkan konsep pernikahan yang nantinya akan digelar. Bagi Anda yang ingin untuk membuat konsep pernikahan outdoor, maka Anda pun bisa membuat potongan kebaya yang tidak terlalu panjang. Hal ini dikarenakan nantinya akan terinjak injak ketika ingin bergabung dengan tamu. Intinya, di dalam membuat kebaya Anda pun perlu berdiskusi kepada desainer tentang konsep yang Anda inginkan.

Itulah beberap tips yang bisa Anda lakukan sebelum memilih kebaya untuk pernikahan. Dengan memperhatikan tips tersebut, maka Anda pun nantinya akan bisa untuk mendapatkan kebaya yang sesuai dengan keinginan dan budget yang Anda miliki. Ada banyak sekali model kebaya pengantin yang bisa untuk Anda pilih. Sehingga Anda pun hanya perlu menyesuaikan kebaya penganti yang Anda pilih dengan konsep pernikahan yang Anda miliki.