45+ Model Kebaya Muslim Modern Stylish Terbaru

45+ Model Kebaya Muslim Modern Stylish Terbaru

Kebaya adalah salah satu bentuk pakaian yang banyak tersedia dan digunakan oleh berbagai kalangan. Pada umumnya, kebaya ini akan dikenakan untuk menghadiri acara yang spesial, mulai dari momen wisuda hingga momen lamaran. Untuk para hijabers, Anda pun juga bisa mengenakan kebaya modis untuk menghadiri kondangan kolega dan kerabat. Ada berbagai model dan bentuk kebaya muslim yang akan membuat Anda tampak elegan dan juga stylish.

Dengan beragam model dari kebaya, maka Anda pun tentu saja tak akan kehabisan ide untuk menggunakan desain kebaya dalam acara formal yang Anda hadiri. Mulai dari kebaya yang modern hingga kebaya yang kekinian akan membuat penampilan Anda stylish ketika mengenakanya. Untuk itu, bagi Anda yang masih bingung ingin mengenakan kebaya untuk muslimah seperti apa, berikut ini terdapat beberapa inspirasi kebaya muslim untuk Anda.

Kebaya Muslim Modern

Untuk Anda yang ingin tampil modern dalam momen spesial, maka Anda pun bisa menjatuhkan pilihan pada kebaya model ruffle. Jenis kebaya satu ini akan sangat cocok bagi Anda untuk dipakai saat menghadiri kondangan. Anda pun bisa membuat model kebaya yang memiliki bentuk pas di tubuh. Jangan lupa, Anda juga bisa untuk menambahkan brokat pada bagian depan untuk mempercantik penampilan Anda.

Kebaya Muslim Modern MarissaKebaya Muslim Modern Aurora
Kebaya Muslim Modern ElmaKebaya Muslim Modern Kinanti
Kebaya Muslim Modern TunikKebaya Muslim Modern Adelia
Kebaya Muslim Modern SadaunKebaya Muslim Modern Aldza

Tak hanya itu saja, Anda pun juga bisa untuk memberikan aksen ruffle yang memiliki bahan organza. Selain itu, jenis kebaya satu ini juga akan sangat cocok jika diberikan aksen ruffle yang memiliki bahan sedikit kaku pada bagian bawah kebayanya. Sedangkan untuk bagian bawah, Anda bisa memadukannya dengan kain batik. Sehingga Anda pun juga tetap bisa menonjolkan sisi etnik, dibalik atasan kebaya yang modern tersebut.

Kebaya Muslim Simple

Bagi Anda yang ingin mengenakan kebaya simpel namun tetap anggun, pilihan kebaya dengan model dress ini akan sangat cocok untuk Anda. Model satu ini akan sangat pas dikenakan, terutama untuk Anda yang sudah bosan mengenakan pakaian kebaya dengan kain tradisional. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, maka model dress adalah pilihan kebaya muslim yang tepat untuk Anda.

Kebaya Muslim Simple QiranyKebaya Muslim Simple Dewi
Kebaya Muslim Simple TalitaKebaya Muslim Simple Novie
Kebaya Muslim Simple CitraKebaya Muslim Simple Restu
Kebaya Muslim Simple SalsaKebaya Muslim Simple Jannah

Disini, Anda juga bisa memadukan bahan organdi yang telah dilengkapi sedikit bordiran cantik yang akan membuat Anda terlihat menawan. Model satu ini pun cukup simpel karena Anda tak perlu lagi untuk mengenakan bawahan, karena bentuknya memang terusan dress. Selain itu, Anda pun juga bisa mengenakan hijab yang memiliki warna senada dengan hijab yang Anda miliki.

Kebaya Muslim untuk Wisuda

Wisuda adalah salah satu momen yang penting dalam kehidupan. Untuk itu, Anda pun bisa memilih jenis kebaya yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Ketika mencari kebaya muslim untuk wisuda Anda pun bisa memilih jenis brokat dengan lengan panjang yang cantik. Selain itu, kebaya tunik pun dapat Anda jadikan pilihan ketika wisuda. Hal ini dikarenakan model tunik cukup simpel namun terkesan feminim dan stylish.

Kebaya Muslim Wisuda QiraniKebaya Muslim Wisuda Kaka
Kebaya Muslim Wisuda PinguinKebaya Muslim Wisuda Marissa
Kebaya Muslim Wisuda SabrinaKebaya Muslim Wisuda Modies
Kebaya Muslim Wisuda AlexaKebaya Muslim Wisuda Kinanti

Ada berbagai macam jenis kebaya untuk wisuda yang bisa Anda kenakan. Salah satunya adalah model kebaya lengan panjang yang memiliki ujung melebar dengan bentuk lonceng. Dipadukan dengan rok batik dengan warna yang hampir senada dan juga jilbab simpel, maka busana ini pun akan sangat cocok untuk dikenakan ketika Anda sedang wisuda.

Kebaya Muslim untuk Anak

Kebaya muslim untuk anak ini pada umumnya bisa digunakan ketika menghadiri acara seperti pesta pernikahan. Kebaya ini pun juga sangat populer digunakan oleh si kecil dan banyak dicari. Salah satu model baju muslim yang bisa dikenakan oleh sang buah hati adalah model kutu baru. Jika model kebaya untuk orang dewasa menggunakan kancing pada bagian depan, hal ini tentu saja berbeda dengan anak.

Kebaya Muslim Anak AlletaKebaya Muslim Anak Ayu
Kebaya Muslim Anak DuyungKebaya Muslim Anak Anne
Kebaya Muslim Anak TerbaruKebaya Muslim Anak Brokat
Kebaya Muslim Anak AuroraKebaya Muslim Anak Modern

Pasalnya, kebaya untuk anak di desain dengan lebih simpel sehingga Anda bisa memilih kebaya kutu baru dengan model resleting ataupun langsungan. Dengan memilih model tersebut akan membuat anak lebih nyaman untuk mengenakannya. Selain itu, untuk bawahannya Anda bisa memadukan dengan model rok panjang. Sehingga nantinya si kecil pun akan lebih terlihat cantik dan juga lebih fashionable.

Kebaya Muslim Couple

Dalam menghadiri sebuah acara bersama pasangan, pastinya akan lebih serasi ketika Anda dan pasangan mengenakan baju yang senada. Untuk itu, kebaya muslim couple dapat Anda jadikan solusi bagi Anda yang berhijab dan ingin memakai baju yang mirip dengan pasangan. Untuk jenis kebaya ini, maka Anda pun bisa mengenakan atasan brukat lengan panjang dan juga warna hijab yang senada dengan warna kebaya.

Kebaya Muslim Couple TulusKebaya Muslim Couple Octavia
Kebaya Muslim Couple BalqisKebaya Muslim Couple Amalia
Kebaya Muslim Couple FathiyahKebaya Muslim Couple Habiba
Kebaya Muslim Couple QueenKebaya Muslim Couple Parang

Sedangkan untuk bawahannya, barulah Anda bisa mengenakan rok yang serasi dengan pasangan. Disini, Anda bisa memilih rok batik panjang yang memiliki motif dan corak yang senada dengan atasan pria pasangan Anda. Dengan begitu, Anda pun akan terlihat lebih serasi ketika jalan dan menghadiri acara bersama pasangan Anda. Model kebaya couple ini pun juga bisa Anda gunakan untuk menghadiri wisuda ataupun proses lamaran.

Kebaya Muslim Ukuran Besar

Untuk Anda yang memiliki tubuh dengan ukuran yang besar, terkadang menjadi tidak percara diri untuk memakai kebaya. Namun, hal tersebut dapat Anda atasi ketika Anda bisa menemukan model yang pas dan cocok pada tubuh Anda. Pasalnya terdapat beberapa model kebaya yang pas untuk dikenakan bagi Anda yang memiliki tubuh dengan ukuran yang besar.

Kebaya Muslim Ukuran Besar SerumpunKebaya Muslim Ukuran Besar Sadaun
Kebaya Muslim Ukuran Besar EncimKebaya Muslim Ukuran Besar Tunik
Kebaya Muslim Ukuran Besar SabaKebaya Muslim Ukuran Besar Rinjani
Kebaya Muslim Ukuran Besar NajwaKebaya Muslim Ukuran Besar Zulfa

Sehingga, untuk mengatasi hal tersebut maka Anda pun bisa memilih atas kebaya dengan bahan brokat yang tebal. Anda pun juga perlu untuk memperhatikan pilihan warna kebaya yang Anda pilih. Bagi pemilik tubuh besar, maka usahakan untuk menggunakan warna netral yang cocok untuk segala acara. Anda bisa membuat kebaya muslim tersebut dengan model yang sedikit longgar. Meskipun mempunyai bentuk yang longgar, Anda pun akan tetap bisa untuk mendapatkan penampilan yang modis.

Selain itu, Anda pun juga bisa memilih kebaya dengan model terusan yang kekinian. Pilihlah model kutu baru dan warna pastel polos yang cantik. Kemudian, untuk bawahannya Anda bisa menambahkan bahan rok yang melebar sehingga akan menutupi bagian tubuh Anda yang besar. Dengan memiliki model seperti ini, maka Anda pun akan mendapatkan tampilan yang cantik dan juga modern.

Tips Merawat Baju Kebaya Favorit Anda

Ketika memilih baju kebaya muslim, maka Anda pun perlu untuk mengetahui bentuk yang pas bagi tubuh Anda. Selain itu, setelah Anda membeli baju kebaya muslim tersebut pastinya Anda juga perlu untuk mengetahui cara merawat baju kebaya favorit Anda agar tidak cepat rusak. Untuk Anda yang masih belum tahu caranya, maka Anda pun bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tips Merawat Baju Kebaya Favorit Anda

1. Simpan Kebaya dengan Telaten dan Rapi

Bagi Anda yang memiliki baju kebaya, maka Anda pun tidak boleh sembarangan untuk menyimpannya. Pasalnya, kebaya berbeda dengan baju pada umumnya sehingga Anda pun perlu untuk telaten dan lebih rapi ketika menyimpannya. Meskipun dibiarkan tersimpan di dalam lemari, Anda juga perlu tahu cara penyimpannya. Pastikan terlebih dahulu kebaya Anda sebelum dilipat atau digantung.

Kemudian, bila kebaya yang Anda miliki terbuat dari bahan lace, payet, tulet dan manik maka Anda pun perlu melipat dan menyimpannya di dalam kotak tertentu. Hal ini bertujuan agar struktur dan garis kebaya tetap terjaga. Sedangkan untuk kebaya yang terbuat dari kain sutra, maka Anda pun bisa menyimpannya dengan cara digantung pada lemari yang kering. Anda pun perlu sesekali mengeluarkan kebaya agar mendapat sedikit angin.

2. Jangan Sering Mencuci Kebaya

Untuk tips merawar kebaya favorit Anda selanjutnya adalah dengan jangan terlalu sering untuk mencucinya. Apabila kebaya Anda tidak begitu kotor, maka Anda pun hanya cukup dengan mengangin anginkannya saja. Cara menganginkannya adalah dengan membentangkan di atas meja dan kemudian Anda tinggal membiarkannya hingga kering. Anda bisa melakukannya di tempat yang memiliki AC ataupun ruangan yang sejuk.

3. Hilangkan Noda Kebaya dengan Air Jeruk Nipis

Ketika Anda menemukan noda pada kebaya favorit Anda, maka Anda pun bisa dengan menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan nodanya. Disini, Anda bisa menggosokkan bagian yang terdapat node dengan air jeruk nipis. Kemudian, biarkan jeruk nipis tersebut meresap lalu rendamlah dengan air. Dengan menggunakan cara ini, maka nantinya noda yang terdapat pada kebaya Anda akan menghilang dalam sekejap.

4. Ketahui Teknik Mencuci Kebaya

Ketika Anda ingin mencuci kebaya, maka Anda pun tidak boleh menyamakan dengan teknik mencuci baju biasa. Untuk itu, Anda pun bisa memperhatikan bahan kebaya yang digunakan sebelum mencucinya. Sebaiknya, Anda mencuci kebaya dengan tangan atau manual dibandingkan dengan mesin cuci. Hal ini bertujuan agar kebaya Anda terhindar dari kerusakan.

Selanjutnya, Anda bisa merendam kebaya tersebut dengan deterjen khusus yang mengandung pelembut. Hal ini bertujuan agar kebaya yang Anda miliki tetap lembut dan juga harus. Namun, Anda perlu untuk menghindari pemakaian deterjen yang memiliki bahan pemutih ketika mencuci kebaya favorit Anda. Setelah merendamnya selama 10 menit, maka Anda pun bisa meremas kebaya tersebut tanpa menguceknya.

Selain itu, Anda pun juga perlu untuk menghindari menggunakan bahan yang mengandung wac pada pelembut Anda. Hal ini dikarenakan ketika Anda menggunakan bahan tersebut akan mampu untuk merusak serat kain dari kebaya Anda. Kemudian, untuk proses pengeringannya maka Anda sebaiknya hindari untuk memeras ataupun memelintir kebaya.

Untuk itu, Anda pun cukup dengan meletakkan kebaya favorit Anda di atas handuk yang terbentang. Kemudian, Anda pun bisa menggulungnya secara perlahan sembari ditekan. Hal ini bertujuan agar air yang ada pada kebaya terserap ke dalam handuk. Selanjutnya, Anda pun bisa menjemur kebaya pada tempat yang sejuk. Anda perlu menghindari untuk menjemurnya secara langsung di bawah terik matahari, terutama kebaya yang terbuat dari bahan tule dan lace.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda lakukan untuk menjaga dan merawat kebaya Anda. Dengan mengetahui cara merawat kebaya yang tepat, maka kebaya yang Anda miliki akan awet dengan lebih lama. Selain itu, di dalam memilih kebaya Anda bisa menyesuaikan dengan model dan bentuk yang Anda inginkan. Ditambah lagi, saat ini banyak sekali model kebaya muslim tersedia di pasaran yang bisa untuk Anda gunakan. Sehingga Anda pun memiliki pilihan yang beragam.