55+ Model Kebaya Brokat Modis Kekinian Terbaru

55+ Model Kebaya Brokat Modis Kekinian Terbaru

Saat ini, banyak sekali jenis kebaya yang dikenakan untuk menghadiri berbagai acara, baik acara formal ataupun untuk sekedar pergi ke kantor. Salah satu jenis kebaya elegan yang sering digunakan banyak orang adalah kebaya brokat. Model kebaya satu ini merupakan salah satu jenis yang cocok untuk Anda pakai, baik untuk yang berhijab ataupun non hijab.

Kebaya berbahan brokat sendiri memiliki banyak bentuk dan model yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Mulai dari kebaya modern, kebaya tunik bahkan kebaya jenis brokat ini juga bisa Anda kenakan untuk si kecil. Dengan beragam pilihan tersebut tentu saja akan memudahkan Anda dalam memilihnya. Sehingga Anda pun bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan ukuran yang Anda inginkan.

Kebaya Brokat Modern

Pertama untuk jenis kebaya modern berbahan brokat, terdapat banyak model dan warna yang bisa untuk Anda pilih. Bagi Anda yang ingin untuk mengenakan warna cerah, maka Anda pun bisa menggunakan warna pink yang akan membuat Anda terlihat lebih elegan ketika menghadiri acara kondangan. Disini, Anda bisa memilih model kerah sabrina untuk menonjolkan kesan yang lebih feminim.

Kebaya Brokat Modern MariniKebaya Brokat Modern Floy
Kebaya Brokat Modern TsabitaKebaya Brokat Modern Kinanti
Kebaya Brokat Modern KartiniKebaya Brokat Modern Liza
Kebaya Brokat Modern RamianKebaya Brokat Modern Naura
Kebaya Brokat Modern TessaKebaya Brokat Modern Rinjani

Selain itu, untuk memperlihatkan kesan modern dan kekinian maka Anda pun bisa menambahkan aksen ruffle pada bagian belakang kebaya brokat Anda. Selain aksen ruffle, maka Anda pun juga bisa untuk menambahkan pita dengan warna yang senada. Dengan bawahan berupa jarik dengan warna dan corak yang hampir mirip, maka Anda pun bisa percaya diri dengan tampilan cantik Anda. Busana satu ini sangat cocok untuk menghadiri acara pernikahan kolega dan kerabat.

Kebaya Brokat Muslim

Tampil anggun dan elegan dengan kebaya muslim, tentu saja menjadi hal yang tidak sulit untuk dilakukan. Pasalnya telah banyak sekali model kebaya bahan brokat dengan menggunakan hijab yang bisa Anda gunakan untuk menghadiri acara spesial. Salah satu kombinasi kebaya brokat dengan kain tulle merupakan perpaduan yang cocok. Anda pun bisa menggunakan warna bold seperti navy dengan bawahan rok motif batik panjang yang cantik.

Kebaya Brokat Muslim SyarifaKebaya Brokat Muslim Tessa
Kebaya Brokat Muslim MarissaKebaya Brokat Muslim Salsa
Kebaya Brokat Muslim SafiraKebaya Brokat Muslim Shilky
Kebaya Brokat Muslim PlisketKebaya Brokat Muslim Restu

Untuk model yang lain, maka Anda pun juga bisa untuk menggunakan kebaya bell sleeve untuk menghadiri kondangan. Dengan bawahan rok jarit akan membuat penampilan Anda terlihat segar dan menarik. Jangan lupa untuk menambahkan hijab dengan warna yang senada dengan kebaya Anda. Inspirasi kebaya muslim lain adalah dengan menggunakan loose kebaya berbahan brokat untuk penampilan yang lebih simpel.

Kebaya Brokat Jumbo

Bagi Anda yang memiliki badan dengan ukuran besar, tak perlu khawatir. Pasalnya, kebaya brokat jumbo dapat menjadi pakaian andalan yang bisa Anda kenakan untuk menghadiri acara formal maupun acara penting lainnya. Disini Anda bisa memilih bahan brokat yang cukup tebal dengan warna netral. Kemudian, pilihlah atasan dengan ukuran yang longgar. Kebaya satu ini pastinya akan sangat cocok untuk ukuran tubuh Anda yang jumbo.

Kebaya Brokat Jumbo SadaunKebaya Brokat Jumbo Kurung
Kebaya Brokat Jumbo AldzaKebaya Brokat Jumbo Gliter
Kebaya Brokat Jumbo SisterKebaya Brokat Jumbo Tsabita
Kebaya Brokat Jumbo LaceKebaya Brokat Jumbo Sherly

Selain itu, Anda pun juga bisa untuk mengkreasikan bahan brokat dan organza menjadi kebaya dengan bentuk cape yang jumbo. Busana satu ini pun akan menimbulkan kesan yang cantik dan masa kini. Sehingga bagi Anda yang memiliki tubuh dengan ukuran yang jumbo, maka Anda pun bisa tetap percaya diri menggunakan kebaya untuk menghadiri pesta ataupun kondangan.

Kebaya Brokat Tunik

Salah satu fashion item yang wajib untuk Anda penggemar kebaya adalah tunik. Pasalnya, Anda bisa mengkombinasikan kebaya Anda dengan tunik. Desain baju satu ini pun tak hanya akan membuat Anda nampak cantik dan feminim, melainkan akan terlihat sangat nyaman untuk digunakan. Ada beragam inspirasi yang bisa Anda kenakan dengan menggunakan kebaya brokat tunik ini.

Kebaya Brokat Tunik LinaKebaya Brokat Tunik Paramitha
Kebaya Brokat Tunik LizaKebaya Brokat Tunik Raisya
Kebaya Brokat Tunik KemodaKebaya Brokat Tunik Hanabi
Kebaya Brokat Tunik AldzaKebaya Brokat Tunik Slayer

Pertama adalah Anda bisa memadukan rok batik yang Anda miliki dengan tunik brokat warna pastel atau warna yang kalem. Untuk bagian lengannya sendiri, Anda pun juga bisa memilih dan mengkreasikan sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Salah satunya adalah dengan membuat ujung lengan tampak melebar. Bentuk satu ini akan membuat kebaya yang Anda miliki akan tampak lebih lucu.

Kebaya Brokat Panjang

Selain memiliki pilihan lengan yang pendek, bagi Anda yang berhijab bisa memilih kebaya berbahan brokat dengan lengan yang panjang. Tak hanya lengan saja yang bisa dibuat panjang, untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh dan perut yang buncit maka bawahan dengan kombinasi tunik dan brokat adalah pilihan yang pas untuk Anda. Dengan busana tersebut akan cocok bagi Anda yang ingin terlihat proporsional dan tidak melebar.

Kebaya Brokat Panjang MarissaKebaya Brokat Panjang Kartini
Kebaya Brokat Panjang VitriKebaya Brokat Panjang Lefi
Kebaya Brokat Panjang PlisketKebaya Brokat Panjang Kurung
Kebaya Brokat Panjang DuyungKebaya Brokat Panjang Delsa

Anda pun juga bisa memilih kebaya panjang dengan detail payet untuk Anda yang ingin tampil feminim. Dengan memiliki potongan yang sederhana, maka kebaya ini pun akan sangat cocok jika dipadukan dengan mules shoes yang trendy. Dengan berbagai pilihan kebaya lengan panjang ini akan membuat Anda tidak bosan. Pasalnya Anda bisa mencoba berbagai macam gaya yang berbeda setiap akan hadir ke acara kondangan.

Kebaya Brokat untuk Wisuda

Kebaya dengan jenis brokat pun sangat cocok untuk Anda gunakan dalam momen wisuda. Wisuda yang telah ditunggu selama kurang lebih empat tahun ini tentunya akan membuat Anda ingin mengenakan kebaya dengan tampilan maksimal. Kebaya brokat untuk wisuda ini dapat didesain unik sesuai dengan selera Anda. Mulai dari yang memiliki model sabrina hingga yang memiliki kerah tinggi.

Kebaya Brokat Wisuda SyakiraKebaya Brokat Wisuda Gliter
Kebaya Brokat Wisuda RinjaniKebaya Brokat Wisuda Elizabeth
Kebaya Brokat Wisuda QiranyKebaya Brokat Wisuda Nadine
Kebaya Brokat Wisuda AldzaKebaya Brokat Wisuda Naura

Selain itu, Anda pun juga bisa untuk mengenakan kebaya pendek untuk menghadiri wisuda. Dengan model kutu baru lengan panjang bisa menjadi salah satu inspirasi bagi Anda yang masih bingung memilih jenis kebaya brokat yang cocok untuk wisuda. Anda pun juga bisa untuk menambahkan bros susun di bagian tengah untuk membuat penampilan Anda semakin cantik. Padukan dengan kain songkat panjang dengan belahan samping, maka Anda pun akan mendapatkan tampilan yang modern.

Kebaya Brokat Anak

Di dalam memilih kebaya untuk anak, pertama Anda perlu memastikan bahwa busana tersebut akan nyaman dikenakan oleh si kecil. Untuk itu, Anda pun perlu memilih perpaduan yang pas untuk kebaya untuk anak. Agar anak memiliki penampilan yang simpel dan tidak ribet, maka Anda pun bisa mengenakan si kecil outer kebaya brokat. Selain itu, Anda bisa memadukannya dengan rok ballotelli panjang sehingga anak bisa bergerak dengan leluasa.

Kebaya Brokat Anak AssyifaKebaya Brokat Anak Shanghai
Kebaya Brokat Anak AuroraKebaya Brokat Anak Asyifa
Kebaya Brokat Anak GotikKebaya Brokat Anak Duyung
Kebaya Brokat Anak AldzaKebaya Brokat Anak Kintani

Selain itu, model kutu baru juga sangat cocok digunakan oleh si kecil. Dimana Anda bisa memadukan kebaya bahan brokat untuk anak dengan rok batik pendek yang longgar. Hal tersebut akan memudahkan pergerakan anak nantinya. Anda pun juga perlu untuk memilihkan si kecil warna yang cerah sesuai dengan karakteristik dari anak kecil yang penuh dengan keceriaan.

Cara Mudah Mencuci Kebaya Brokat Agar Awet

Ketika Anda memiliki baju kebaya dengan bahan brokat, maka terdapat beberapa teknik khusus di dalam merawatnya. Salah satunya adalah cara mencuci pakaian bahan brokat yang benar agar tetap awet. Hal ini dikarenakan bahan yang terbuat dari teknik tenun ini memiliki tekstur yang rentan untuk mengalami kerusakan. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk mencucinya, simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Mencuci Kebaya Brokat Agar Awet

1. Dengan Mencucinya ke Binatu

Cara pertama yang bisa Anda lakukan di dalam mencuci kebaya berbahan brokat yang Anda miliki adalah membawanya ke binatu khusus. Cara ini merupakan salah satu langkah mudah yang bisa Anda lakukan. Untuk itu, pilihlah binatu yang khusus dan bisa untuk menangani kebaya yang Anda miliki. Dengan menyerahkan ke binatu, maka Anda pun bisa mempercayakan kebaya yang Anda miliki untuk dicuci dengan benar agar tetap awet.

2. Hindari Mencuci dengan Menggunakan Mesin Cuci

Sedangkan untuk cara kedua, ini dikhususkan bagi Anda yang ingin mencuci sendiri. Terdapat beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan ketika ingin mencucinya dengan tangan sendiri. Pertama, Anda harus mencucinya dengan menggunakan manual, yakni dengan tangan. Hindari mencuci baju kebaya dengan bahan brokat menggunakan mesin cuci.

Hal ini dikarenakan ketika Anda mencucinya dengan menggunakan mesin cuci maka hal tersebut akan bisa untuk membuat tekstur kain menjadi rusak. Sehingga Anda pun bisa mencucinya dengan menggunakan tangan ketika ingin menjaga kebaya brokat tersebut. Dengan memperhatikan cara mencucinya secara tepat, maka kain kebaya yang Anda miliki akan tetap awet.

3. Dengan Memilih Deterjen yang Lembut

Selanjutnya, saat mencuci kebaya berbahan brokat ini Anda bisa memilih dengan menggunakan deterjen yang lembut. Selain itu, apabila di dalam kebaya terdapat noda maka Anda pun bisa mengoleskannya dengan sedikit air jeruk nipis. Hal ini bisa Anda lakukan dengan sebelum merendamnya. Setelah itu, Anda bisa mengucek kebaya tersebut dengan lembut. Hindari iuntuk menyikat baju yang memiliki bahan brokat ini agar tidak cepat rusak.

4. Hindari Menggunakan Mesin Pengering dan Memeras Baju

Hal lain yang perlu Anda perhatikan di dalam proses pencucian baju yang memiliki bahan brokat ini adalah dengan menghindari untuk menggunakan mesin pengering. Selain itu, hindari untuk memeras baju ketika ingin menjemurnya. Hal ini bertujuan agar tekstur baju dengan bahan brokat ini tidak menjadi rusak. Dengan begitu, nantinya Anda pun akan bisa untuk menggunakan kebaya ini dengan lebih lama.

5. Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari

Ada baiknya, Anda hindari untuk menjemur baju yang memiliki bahan brokat di bawah sinar matahari secara langsung. Untuk itu, Anda pun bisa menyiapkan handuk dan meletakkan pakaian berbahan brokat di atas handuk tersebut. Tekan tekan kebaya brokat secara perlahan sehingga air yang berada di kebaya tersebut akan keluar dan terserap ke dalam handuk. Kemudian, Anda bisa mengeringkannya dengan cara dianginkan saja.

6. Simpan di Dalam Lemari Dengan Rapi

Setelah baju kebaya kering, maka Anda pun bisa menyimpannya ke dalam lemari. Untuk kebaya dengan bahan brokat ini sebaiknya Anda menghindari untuk menyimpannya dengan cara digantung. Lebih baik Anda bisa menyimpan dengan cara dilipat dengan rapi. Kemudian, andapun bisa menyimpannya di dalam lemari. Hal ini bertujuan agar nantinya menghindari kerusakan pada serat brokat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencuci dan merawat kebaya brokat agar tetap awet. Selain itu, dengan banyaknya model kebaya berbahan brokat yang ada, maka Anda pun bisa memilh yang sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga Anda pun bisa tampil baik di acara formal maupun acara spesial lainnya dengan menggunakan busana khas Indonesia.