45+ Model Jilbab Instan Modis Kekinian Terbaru

45+ Model Jilbab Instan Modis Kekinian Terbaru

Model Jilbab Instan Modis dan Kekinian Terbaru 2020. Beragam Hijab Instan Stylish Modern dengan Bahan Terbaik yang Mampu Mendukung Tampilan Busana Anda.

Seiring dengan perkembangan zaman dan perkembangan mode yang terus berputar, gaya berpakaian kini banyak juga yang mengambil gaya vintage dengan beberapa pembaharuan. Tak terkecuali dengan model kerudung yang kini juga berputar, dimana jilbab instan kembali banyak digemari masyarakat dengan tampilan terbarunya yang lebih modis dan trendy di masa sekarang ini.

Jilbab instan ini bisa menjadi pilihan alternatif ketika Anda ingin tampil gaya tapi tanpa ribet. Dimana jilbab jenis ini sendiri merupakan tipe kerudung yang paling praktis daripada yang lain. Anda juga dapat menyesuaikan jenis hijab instan yang digunakan dengan gaya sehari hari. Sekedar informasi, jilbab instan yang nyaman kebanyakan terbuat dari bahan katun, spandek, dan ceruti.

Model Jilbab Instan Modern Terbaru

1. Jilbab Instan Kekinian

Di masa sekarang ini, model hijab instan yang terbaru dan kekinian memang tengah menjadi incaran bagi para wanita muslimah di tanah air. Sebab jika dibandingkan dengan hijab segi empat, penggunaan dari jilbab instan ini memang jauh lebih simpel karena tidak membutuhkan alat bantu seperti peniti dan lain sebagainya.

Jilbab Instan Kekinian NizamJilbab Instan Kekinian Bergo
Jilbab Instan Kekinian MaryamJilbab Instan Kekinian Marissa
Jilbab Instan Kekinian PolkadotJilbab Instan Kekinian Syafa
Jilbab Instan Kekinian AishaJilbab Instan Kekinian Nikita

Jilbab kekinian juga telah mengalami perkembangan, mulai dari warna, motif, serta desainnya. Sehingga lebih memungkinkan Anda untuk tampil lebih syar’i namun tetap bisa mengikuti perkembangan zaman dengan gaya yang necis. Karena tampil sempurna dan menarik tentu sudah menjadi impian bagi hampir seluruh wanita pada umumnya.

Jadi kehadiran dari hijab sendiri juga ditawarkan dengan mengikuti mode fashion yang tengah trend di masa sekarang ini. Dimana model jilbab instan tengah trend saat ini juga sangat beragam, mulai dari instan syar’i, instan segitiga, instan rabbani, instan salwa, dan instan tanpa pet. Penasaran dengan berbagai jenis model hijab instan tersebut? Simak ulasannya berikut.

2. Jilbab Instan Syar’i

Terdapat berbagai model jilbab yang bisa Anda temukan ditawarkan di pasaran, namun tak semua model tersebut sesuai dengan ketentuan islam. Jilbab yang sesuai dengan ketentuan atau syariat islam disebut dengan jilbab syar’i, karena menurut aurat secara sempurna sesuai dengan kaidah atau syariat yang diajarkan oleh agama islam.

Jilbab Instan Syar'i DewindaJilbab Instan Syar'i Fathiya
Jilbab Instan Syar'i UmiJilbab Instan Syar'i Hanum
Jilbab Instan Syar'i LisaJilbab Instan Syar'i Arrafi
Jilbab Instan Syar'i WolvisJilbab Instan Syar'i Miulan

Anda tidak perlu khawatir akan tampak atau terlihat tidak menarik ketika menggunakan jilbab syar’i yang umumnya berukuran cukup besar ini. Karena saat ini banyak jilbab syar’i dengan model kekinian yang modis, namun tetap sesuai dengan syariat. Mulai dari jilbab instan syar’i satin roberto cavali yang terlihat glamour, hingga jilbab syar’i double ceruti.

3. Jilbab Instan Segitiga

Jika dulu banyak orang menggunakan model jilbab segiempat, yang kemudian dilipat menjadi segitiga. Sekarang hadir jilbab yang langsung berbentuk segitiga tanpa harus repot membentuknya terlebih dahulu. Bahkan di zaman sekarang ini banyak sekali model jilbab segitiga yang dapat Anda kreasikan dengan lebih menarik, sehingga menjadi trendy dan stylish.

Jilbab Instan Segitiga MillieJilbab Instan Segitiga Terbaru
Jilbab Instan Segitiga RevaJilbab Instan Segitiga Elfa
Jilbab Instan Segitiga NovellaJilbab Instan Segitiga Lasercut
Jilbab Instan Segitiga FilaJilbab Instan Segitiga Black

Beberapa hijab instan segitiga yang dapat Anda kenakan setiap hari di antaranya yaitu segitiga pearly, segitiga maxmara, dan segitiga diamond crepe triangle. Dimana segitiga pearly terbuat dari bahan bubblepop yang dibalut dengan aksesoris yang sangat manis, yakni mutiara imitasi yang disematkan pada setiap permukaan jilbab.

Untuk jilbab segitiga maxmara, terbuat dari bahan super premium yang membuatnya terasa lembut dan sangat nyaman dikenakan serta hadir dengan tambahan motif yang unik. Sedangkan segitiga diamond crepe triangle terbuat dari bahan knit rajut premium, yang hadir dengan model polos dan sangat cocok untuk penampilan yang kalem dan berkelas.

4. Jilbab Instan Rabbani

Apabila Anda ingin mencari kerudung simpel yang fashionable, maka hijab instan rabbani adalah pilihannya. Rabbani sendiri sebenarnya merupakan salah satu merk kerudung instan yang memiliki kualitas baik, dan banyak diminati oleh wanita muslim di Indonesia. Jilbab instan rabbani ini memiliki gaya yang simpel dan sangat nyaman untuk digunakan.

Jilbab Instan Rabbani BergoJilbab Instan Rabbani Zanan
Jilbab Instan Rabbani SefiaJilbab Instan Rabbani Elva
Jilbab Instan Rabbani CorsaJilbab Instan Rabbani Herny
Jilbab Instan Rabbani InnovaJilbab Instan Rabbani S69

Model dari jilbab rabbani ini dihadirkan dengan tambahan kesan yang modern. Salah satunya yaitu Reia Hy S, yang merupakan jilbab instan dengan model panjang menutup area dada hingga perut yang cocok digunakan untuk acara semi formal maupun formal. Memiliki cutting V dengan tambahan detail ruffle, membuat jilbab ini cocok dipadukan dengan dress.

Kemudian ada juga jilbab rabbani great navara poly, yang memiliki variasi ukuran dari S hingga XL. Sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Selain itu, great navara poly ini juga dilengkapi dengan tambahan tali yang membuatnya terlihat lebih manis dan bergaya. Bahannya juga tidak menerawang dan sangat simpel dalam penggunaannya.

5. Jilbab Instan Salwa

Hijab instan salwa menjadi salah satu jilbab yang sedang trend di kalangan anak muda. Jilbab ini juga banyak dikenakan oleh semua kalangan usia, baik itu anak anak, remaja, hingga orang dewasa sekalipun. Hijab instan salwa memang sangat praktis, simple, namun tetap cantik untuk digunakan pada segala suasana, cocok untuk digunakan traveling, ke kantor, dan lain lain.

Jilbab Instan Salwa SherinJilbab Instan Salwa Kekinian
Jilbab Instan Salwa SakuraJilbab Instan Salwa Trend
Jilbab Instan Salwa ModernJilbab Instan Salwa Pearly
Jilbab Instan Salwa ChrysantJilbab Instan Salwa Grass

Bahkan jilbab instan salwa ini bisa Anda kreasikan dengan paduan topi, sehingga menghasilkan gaya sporty yang tampak elegan. Jilbab salwa ini memang sangat praktis dan lebih terlihat pas ketika ditambah dengan topi, berbeda bila dibandingkan dengan hijab segiempat yang akan lebih rumit bila dikreasikan dengan padu padan topi atau aksesori kepala lainnya.

6. Jilbab Instan Tanpa Pet

Hijab instan non pet atau tanpa pet merupakan model jilbab yang tidak mempunyai topi atau pet. Jenis jilbab ini banyak disukai dan sangat digemari, karena sangat instan dan umumnya lebih murah bila dibandingkan dengan jilbab dengan pet. Pada dasarnya jilbab tanpa pet ini tidak bisa dibuat anti tembem, karena jilbab tersebut akan mengikuti bentuk wajah penggunanya.

Jilbab Instan Tanpa Pet AmiraJilbab Instan Tanpa Pet Bilqis
Jilbab Instan Tanpa Pet LipitJilbab Instan Tanpa Pet Annisa
Jilbab Instan Tanpa Pet KhimarJilbab Instan Tanpa Pet Maryam
Jilbab Instan Tanpa Pet BergoJilbab Instan Tanpa Pet Jahitan

Namun beberapa jilbab instan tanpa pet kreasi masa kini tetap bisa menjadi anti tembem, karena pada bagian wajah akan terasa frame yang membuat jilbab menjadi cenderung lebih kaku. Rahasinya terletak pada kain keras yang disematkan pada ujung jilbab di bagian pet. Kain keras ini digunakan untuk mengisi jilbab pada lipatan bagian kepala, dan membuatnya tampak lebih modis.

Cara Memilih Jilbab Instan yang Sesuai Bentuk Wajah

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis atau model hijab instan yang kini tengah marak di masyarakat, Anda juga perlu mengetahui beberapa tips yang tepat dalam memilih jilbab tersebut. Pemilihan jilbab ini akan disesuaikan dengan bentuk wajah, mulai dari bulat, lonjong, persegi, dan lain lain. Dengan begitu tampilan Anda pun akan menjadi lebih sempurna.

Cara Memilih Jilbab Instan yang Sesuai Bentuk Wajah

1. Jilbab untuk Wajah Bulat

Bagi Anda yang memiliki wajah bulat maupun pipi tembem atau chubby, maka tidak perlu lagi merasa bingung dalam memilih jilbab instan. Sebab saat ini sudah banyak tersedia berbagai model jilbab yang dapat membuat wajah menjadi tidak terlihat bulat. Salah satunya yaitu jilbab dengan model menutupi sebagian area pipi.

Anda juga dapat menggunakan jilbab yang memiliki model dalaman anti tembem, sebagai upaya untuk menyamarkan pipi yang chubby atau bentuk wajah bulat. Sebaiknya pilih dengan bahan chiffon atau crepe. Bahan bahan tersebut bekerja dengan baik dalam menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Hindari penggunaan bahan sutra karena bisa membuat terlihat penuh.

2. Jilbab untuk Wajah Oval

Bersyukurlah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, pasalnya bentuk wajah satu ini cenderung sangat cocok dengan berbagai jenis hijab instan yang beredar di pasaran. Bentuk wajah oval yang umumnya memiliki ukuran lebar dahi serta rahang yang proporsional, sehingga tidak terdapat bagian bagian yang perlu untuk ditutupi. Jadi Anda bisa lebih bebas dalam memilih.

Meski Anda bebas dalam memilih, namun tetap pastikan untuk menyesuaikan jilbab instan tersebut dengan busana muslimah atau dress yang akan Anda kenakan. Menggunakan jilbab yang serasi dengan pakaian tentu bisa membuat tampilan Anda menjadi lebih cantik, sekaligus memukau dalam satu waktu. Sehingga Anda pun bisa lebih trendi dan modis.

3. Jilbab untuk Wajah Lonjong

Bagi Anda yang memiliki wajah lonjong, maka jilbab instan dengan gaya hijab turki atau arab merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena model tersebut menggunakan ciput dalaman hingga dahi, yang bisa memberi kesan wajah Anda penuh serta padat dan mengurangi efek wajah lonjong.

Anda bisa menata rambut Anda dengan model cepol ke belakang, agar memberi kesan bentuk kepala yang lebih bagus dan seimbang terhadap wajah serta membuat bagian kepala terkesan lebih bervolume. Anda juga dapat menambahkan inner bandana dengan aksen bertumpuk di dalam jilbab polos untuk menyamarkan bentuk wajah yang lonjong.

4. Jilbab untuk Wajah Berbentuk Hati

Wajah yang berbentuk hati mempunyai proporsi dahi yang cenderung lebih lebar bila dibandingkan dengan rahang. Dengan bentuk tersebut, maka wajah akan terlihat panjang karena area bagian bawah meruncing. Ciri lainnya dari bentuk wajah yang terlihat seperti hati ini yaitu jarak antar mata terhadap dahi terbilang cukup dekat.

Jilbab instan yang bisa digunakan oleh pemilik wajah berbentuk hati sebenarnya cukup banyak. Kunci dalam memilihnya yakni dengan menghindari hijab yang mempunyai model layering atau bertumpuk. Karena model tersebut terlihat tebal di bagian luar, dan dapat menenggelamkan wajah Anda yang memang cenderung kecil. Anda juga sebaiknya menutupi area pipi.

5. Jilbab untuk Wajah Persegi

Salah satu bentuk wajah lainnya yaitu bentuk wajah persegi panjang, dimana mereka yang memiliki wajah ini mempunyai dahi yang lebarnya kurang lebih sama dengan lebar rahang. Tugas utama dari mereka yang memiliki wajah persegi adalah untuk menyamarkan proporsi keduanya, sehingga wajah akan terlihat lebih lonjong dan seimbang.

Cara untuk melakukan hal tersebut yaitu dengan memilih jilbab instan model rounded shape. Model ini bisa memberikan bentuk bingkai yang sempurna pada wajah persegi yang Anda miliki. Proporsi dari dahi maupun rahang terlalu lebar akan tersamarkan oleh hijab instan model rounded shape tersebut. Anda juga sebaiknya memilih jilbab dengan warna yang lembut.

Memilih model jilbab instan yang disesuaikan dengan bentuk wajah ternyata penting untuk dilakukan, karena tidak semua orang mempunyai raut wajah atau bentuk rahang yang sama. Dengan memilih jilbab yang sesuai, maka tampilan Anda pun bisa dipastikan menjadi lebih bergaya. Terlebih bila Anda juga menggunakan busana yang sesuai dengan jilbab, pastinya menjadi kian sempurna.