45+ Model Jilbab Bergo Modern Stylish Terbaru

45+ Model Jilbab Bergo Modern Stylish Terbaru

Model Jilbab Bergo Modern dan Kekinian Terbaru 2020. Jenis Hijab Bergo Stylish dengan Bahan Berkualitas, Nyaman Dikenakan yang Mendukung Tampilan Busana Anda.

Menjadi negara dengan mayoritas Muslim, membuat perkembangan kerudung atau jilbab di Indonesia dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Saat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam model kerudung yang dapat digunakan sehari-hari. Namun, ada satu model kerudung instan yang tidak pernah ditinggalkan pemakainya karena dapat digunakan secara praktis yakni model Bergo.

Jilbab bergo merupakan salah satu bentuk jilbab yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Tidak sama dengan kerudung instan lainnya, kerudung ini memiliki ciri khusus. Di bagian depan jilbab ini terdapat pet yang terbuat dari busa tipis. Pet ini berguna untuk membuat bentuk kerudung menjadi lebih bagus membingkai kepala karena tegak, dan tidak rapi atau miring kemana-mana.

Sejatinya, model jilbab ini sudah banyak digunakan muslimah sejak lama, namun hingga kini popularitasnya tidak pernah surut, hal ini dikarenakan jilbab bergo tidak ribet untuk digunakan. Selain itu, kerudung ini dinilai dapat menyamarkan bentuk pipi yang tembem, sehingga muslimah yang memiliki wajah bulat menjadikan jilbab ini menjadi penutup aurat favoritnya.

Model Jilbab Bergo Modern Terbaru

1. Bergo Maryam

Mengikuti perkembangan yang ada, hijab bergo kini juga memiliki berbagai jenis model yang dapat dipilih. Dengan ciri khas yang anti ribet, bergo semakin diminati dengan banyaknya model jilbab yang dapat digunakan pada segala jenis acara. Salah satu variasi bergo yang nyaman digunakan dan cocok dipakai untuk berbagai jenis suasana adalah model bergo maryam.

Bergo Maryam ItalianoBergo Maryam Alibee
Bergo Maryam MotifBergo Maryam Renda
Bergo Maryam TalisaBergo Maryam Balqis
Bergo Maryam HamidahBergo Maryam Jumbo

Hijab bergo maryam, terasa sangat nyaman digunakan karena dibuat dari bahan yang ringan, selain itu Anda tidak perlu pusing menggunakan jarum pentul yang seringkali merusak serat kain jilbab. Bergo maryam banyak dipilih oleh hijabers untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Hijab ini sangat nyaman digunakan untuk pergi berjalan-jalan, atau bahkan pergi kuliah.

Hijab bergo memiliki model menutupi bagian dada, dengan pet tipis di bagian atas kepala. Untuk mempermanis modelnya, terdapat tali yang bisa diikatkan ke belakang agar tulang pipi Anda semakin terlihat. Namun, untuk Anda pemilik pipi bundar, Anda dapat membiarkannya begitu saja agar dapat menyamarkan tulang pipi menjadi lebih tirus dan terkesan ramping.

2. Bergo Kriwil

Bagi Anda, muslimah yang ingin menggunakan jilbab bergo ke acara yang lebih formal, Anda bisa menggunakan jilbab dengan model kriwil. Jika bergo lainnya terkesan sederhana dan terlalu polos untuk Anda, hijab bergo kriwil memiliki aksen di beberapa bagian kerudung yang dapat mempermanis tampilan kerudung yang membingkai wajah Anda.

BACA:  55+ Model Baju Gamis Modern Stylish Terbaru
Bergo Kriwil CerutyBergo Kriwil El Yasmin
Bergo Kriwil AndrianiBergo Kriwil Antem
Bergo Kriwil JerseyBergo Kriwil Mesya
Bergo Kriwil JumboBergo Kriwil Bilqiis

Yang menjadikan kerudung motif kriwil ini unik adalah, adanya lipatan-lipatan cantik yang ada di sekeliling kerudung. Biasanya, motif rempel seperti ini sering digunakan untuk muslimah yang memiliki wajah panjang dan pipi tirus, Karena, bagian kriwil yang menumpuk di sekeliling lubang kepala akan membuat pipi Anda menjadi lebih bervolume dan terlihat lebih berisi lagi.

Jilbab bergo kriwil sangat cocok digunakan untuk pergi ke acara formal, seperti menghadiri sebuah pernikahan. Saat ini, bergo kriwil juga seringkali ditambah aksen seperti manik-manik diseluruh permukaan kerudung untuk menambah aksen manis. Biasanya, kerudung jenis ini banyak menggunakan bahan wolfis yang jatuh dan ringan, sehingga tetap nyaman untuk dipakai.

3. Bergo Aisyah

Bergo aisyah menjadi salah satu model jilbab yang paling populer dan banyak menjadi favorit para selebgram tanah air. Tak heran, Anda juga akan banyak menemukan muslimah yang berjalan-jalan menggunakan model jilbab jenis ini.Terlebih, jilbab ini termasuk jilbab syari yang menutupi bagian dada, namun tetap terlihat trendy saat digunakan dengan pakaian casual.

Bergo Aisyah NiqobBergo Aisyah Kamalia
Bergo Aisyah AuroraBergo Aisyah No Pad
Bergo Aisyah SyariBergo Aisyah Billy
Bergo Aisyah PolosBergo Aisyah Instan

Hijab bergo aisyah biasanya banyak dibuat menggunakan bahan diamond italiano yang sudah terjamin kualitasnya. Tidak hanya kualitas yang baik, jilbab ini juga sangat mudah membentuk bingkai wajah dengan rapi. Sehingga Anda tidak perlu berkali-kali menyetrika jilbab ini ketika hendak digunakan. Karena, bagian atas jilbab ini akan membentuk tegak dengan sendirinya tanpa disetrika.

Model jilbab bergo aisyah, hampir sama dengan bergo maryam. Namun, jilbab aisyah menjadi model bergo tanpa pet di bagian atas kepalanya. Sehingga, pada saat digunakan kerudung akan sedikit lebih menempel ke dahi, jika digunakan langsung. Meski begitu, jilbab ini tetap dapat membingkai wajah dengan sempurna, serta nyaman untuk digunakan.

4. Bergo Nisma

Jilbab bergo Nisma juga menjadi salah satu jilbab populer, yang juga banyak digunakan oleh jajaran selebgram hijab tanah air. Jilbab simpel satu ini, biasanya memiliki pet yang lebih kaku, sehingga ketika digunakan jilbab tersebut benar-benar tegak dan sempurna membingkai wajah. Sama praktis dengan bergo lainnya, bergo nisma tidak memerlukan jarum pentul.

Bergo Nisma AnikaBergo Nisma Grey
Bergo Nisma KhimarBergo Nisma Tali
Bergo Nisma YaminiQBergo Nisma Diamond
Bergo Nisma MarwahBergo Nisma Elvira

Bergo nisma biasanya dibuat menggunakan kain berbahan wolfis. Bahan ini biasanya memiliki ciri khas tersendiri di teksturnya. Ketika diraba, kain ini akan terasa halus, dan jatuh ketika digunakan. Selain itu, jenis bahan ini tidak mudah kusut dan lecek, sehingga sangat pas untuk digunakan bagi Anda yang sedang buru-buru untuk pergi namun belum sempat menyetrika kerudung.

BACA:  65+ Model Baju Pesta Muslim Terbaru yang Trendi

HIjab bergo nisma juga cocok dipadukan dengan berbagai baju casual maupun formal. Anda dapat memadukan kerudung ini dengan setelan kemeja dan celana jeans untuk tampilan yang santai ketika akan pergi jalan-jalan. Atau Anda juga dapat memadukannya dengan aneka tunik yang manis untuk pergi ke acara yang lebih formal, seperti pergi ke kajian ataupun ke pernikahan.

5. Bergo Bahan Kaos

Model hijab bergo, memang sangat simpel dan praktis sehingga cocok dibuat dengan bahan apa saja. Asalkan, kain yang digunakan harus tetap ringan, nyaman dan mudah dibentuk agar kepraktisan dari penggunaan jilbab ini tetap ada. Salah satu kain yang nyaman digunakan untuk bahan pembuatan jilbab bergo adalah bahan kaos yang dapat menyerap keringat di kepala.

Bergo Bahan Kaos VionaBergo Bahan Kaos Aisyah
Bergo Bahan Kaos MuniraBergo Bahan Kaos Afra
Bergo Bahan Kaos FatmaBergo Bahan Kaos Amira
Bergo Bahan Kaos ArumiBergo Bahan Kaos Haura

Bergo dengan bahan kaos, memiliki tekstur yang cukup lembut dan juga elastis. Sehingga, jilbab dengan bahan seperti ini akan lebih mudah membingkai wajah dengan pas dan sangat rapi. Bahan ini juga membuat jilbab menjadi terlihat lebih tebal, namun tetap nyaman untuk dipakai melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari di tengah udara yang terik dan panas.

Ketika menggunakan jilbab, seringkali keringat di kulit kepala menjadi menumpuk. Jika dibiarkan secara terus-menerus, keringat yang menumpuk ini akan menjadi ketombe. Untuk menghindarinya, Anda dapat memilih jenis hijab bergo dengan bahan material kaos. Karena, bahan kaos dapat lebih mudah menyerap keringat yang ada di kulit kepala yang menumpuk.

6. Bergo Jumbo

Bagi Anda, para hijaber yang menyukai tampilan jilbab yang lebih syar’i, dapat memilih jilbab bergo dengan ukuran jumbo, yang dapat menutupi hampir setengah badan. Sehingga, Anda tidak perlu lagi khawatir aurat Anda tidak sengaja terlihat ketika sedang berpergian, karena ukuran jumbo dari jilbab ini. Jilbab ini memiliki berbagai macam ukuran yang dapat Anda pilih.

Bergo Jumbo SakinaBergo Jumbo Aluna
Bergo Jumbo AisyahBergo Jumbo Hawwa
Bergo Jumbo AlibeeBergo Jumbo Demira
Bergo Jumbo InstanBergo Jumbo Shafa

Sama dengan kebanyakan bergo lainnya, bergo berukuran jumbo memiliki pet antem di bagian atas kepala, serta tali yang dapat diikatkan ke belakang. Ukuran maksimal dari hijab bergo berukuran jumbo ini biasanya memiliki panjang hingga 85 cm, serta lebar hingga 125 cm. Jika Anda menyukai menggunakan jilbab ini dengan niqab, biasanya penjual juga akan menyertakannya.

Jilbab model bergo berukuran besar ini, sangat cantik dipadukan dengan gamis panjang dengan warna-warna yang menarik. Untuk mempercantik tampilannya, Anda bisa melakukan berbagai modifikasi sederhana untuk penggunaan jilbab bergo. Salah satu contohnya, Anda bisa menarik sedikit bagian tengah jilbab kearah dada, lalu sematkan bros ataupun peniti yang cantik sebagai hiasan.

Cara Merawat Jilbab Bergo Agar Tak Cepat Rusak

Hijab bergo dapat menjadi pilihan model jilbab favorit yang dapat Anda gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Namun, jangan sampai jilbab favorit Anda ini menjadi rusak, karena sering digunakan, namun Anda tidak memperhatikan untuk melakukan perawatan kerudung dengan baik. Untuk itu, yuk simak beberapa cara merawat jilbab bergo yang dapat Anda lakukan.

BACA:  45+ Model Baju Gamis Putih Modis Terbaru

Cara Merawat Jilbab Bergo Agar Tak Cepat Rusak

1. Cuci Jilbab Sesuai dengan Materialnya

Jilbab biasanya dibuat menggunakan berbagai macam material kain yang berbeda-beda. diantaranya adalah kain wolfis, diamond italiano hingga kain berbahan kaos. Ketiga kain tersebut memiliki metode yang berbeda dan tidak sama ketika proses pencucian. Sehingga, Anda tidak bisa menyamakan semua metode mencuci dengan material kain jilbab yang berbeda-beda.

Untuk mencucinya, alangkah lebih baik untuk mencuci jilbab dengan menggunakan tangan, daripada menggunakan mesin cuci. Hal ini, dapat menghindari material bergo menjadi melar. Selain itu, pastikan untuk menjemurnya secara benar. Sinar matahari dapat membuat jilbab menjadi cepat rusak dan memudar. Sehingga, pastikan untuk membalik jilbab sebelum menjemurnya.

2. Setrika Jilbab Bergo dengan Suhu Sedang

Meskipun beberapa kain hijab bergo tidak perlu terlalu sering di seterika, namun Anda tetap boleh menyeterika jilbab jenis ini setelah mencucinya agar kerudung tetap rapi. Namun, pastikan untuk menyeterika jilbab dengan suhu yang sedang atau tidak terlalu panas. Sama dengan sinar matahari, panas seterika juga dapat membuat warna kerudung bergo menjadi pudar dan tidak cerah.

Menyetrika dengan suhu panas juga dapat meninggalkan bekas setrikaan pada tekstur maupun permukaan jilbab, sehingga jilbab menjadi tidak rapi. Kemudian, dalam menyetrika Anda tidak dianjurkan untuk menyetrika pada bagian pet yang terletak pada atas jilbab bergo. Hal ini dikarenakan akan membuat pet menjadi menipis, dan tidak lagi membuatnya tegak saat digunakan.

3. Simpan Jilbab Bergo dengan Rapi

Setelah dicuci dan disetrika, Anda bisa menyimpan jilbab dengan rapi agar tidak kembali lusuh ketika hendak digunakan. Hindari untuk menyimpan hijab bergo dengan cara melipat, dan menyimpannya di lemari. Karena, hal ini malah akan membuat jilbab bergo menjadi lebih lusuh, serta dapat merusak pet yang ada pada jilbab sehingga tidak cantik ketika digunakan.

Untuk menyimpannya, ada baiknya untuk menggantung jilbab dengan menggunakan hanger satu persatu. Atau, Anda bisa menggulung kain bergo, tanpa merusak pet yang ada pada bagian atas kepalanya. Anda juga dapat menyiapkan lemari penyimpanan khusus kerudung, agar jilbab tidak tercampur dengan pakaian lainnya.

Sebagai muslimah, menutup aurat dengan memakai hijab adalah sebuah keharusan. Namun, saat ini Anda sudah dengan bebas memilih beraneka macam jenis dan model jilbab yang dapat digunakan agar tetap tampil trendy meski berhijab. Salah satunya adalah menggunakan jilbab model bergo. Jilbab ini sangat disukai karena kepraktisan dan juga banyak pilihan modelnya yang menarik.