66+ Model Baju Gamis Syar’i Modern Terbaru

66+ Model Baju Gamis Syar’i Modern Terbaru

Baju gamis menjadi cukup populer belakangan, karena lebih praktis dan tidak perlu repot menyesuaikan bawahan dan atasan. Mungkin di awal kehadiran pakaian gamis, model yang dijual sangat beragam. Namun, saat ini model baju gamis syar’i lebih banyak diminati oleh para wanita muslimah. Di dalam ajaran islam sendiri, pakaian yang tepat bagi wanita memang harus menutup aurat dengan baik. Kehadiran busana syar’i memudahkan untuk menunaikan kewajiban tersebut.

Selain itu, pakaian syar’i juga menawarkan berbagai keuntungan bagi pemakainya, yaitu dapat melindungi dari godaan laki laki dan melindungi kulit dari polusi. Perbedaan pada gamis syar’i dapat dilihat dari modelnya yang lebih sederhana dan elegan. Jenis warna yang digunakan juga lebih kalem dan tidak mencocok. Meskipun demikian, variasi dari gamis ini menjadi lebih kekinian. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa model gamis syar’i yang lagi trendi.

Gamis Syar’i Modern

Jika kekhawatiran saat menggunakan gamis adalah modelnya yang kurang modern, maka saat ini ada beragam model pakaian syar’i yang dijual di pasaran. Dengan demikian, Anda tinggal memilih model yang cocok dengan selera Anda. Model baju syar’i senantiasa mengikuti trend, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketinggalan jaman.

Gamis Syar'i Modern AuroraGamis Syar'i Modern Nasywa
Gamis Syar'i Modern IsabelaGamis Syar'i Modern Tiara
Gamis Syar'i Modern HameedaGamis Syar'i Modern Azzahra
Gamis Syar'i Modern TamaraGamis Syar'i Modern Kynara
Gamis Syar'i Modern JessicaGamis Syar'i Modern Karina

Gamis syar’i tidak hanya dijual di toko baju dan pusat perbelanjaan, banyak penjual gamis yang saat ini menawarkan produknya melalui situs belanja online, utamanya pada marketplace yang ternama di Indonesia.

Gamis Syar’i Pesta

Meskipun busana syar’i menawarkan model yang lebih elegan, model baju ini juga tetap cocok digunakan untuk menghadiri pesta. Anda tidak perlu memilih model yang terlalu glamor, jika memang kurang menyukainya. Bahkan gamis syar’i pesta juga bisa Anda dapatkan dengan memilih warna kain yang cocok, dan tinggal menambah aksesoris tertentu di bagian hijab. Model baju syar’i untuk pesta juga bisa Anda dapatkan dengan memilih gamis dengan tambahan detail bordir.

Gamis Syar'i Pesta AriscaGamis Syar'i Pesta Carita
Gamis Syar'i Pesta RaynaGamis Syar'i Pesta Naona
Gamis Syar'i Pesta ScandelaGamis Syar'i Pesta Rumansa
Gamis Syar'i Pesta NasywaGamis Syar'i Pesta Shofiya

Jika ingin gamis syar’i pesta dengan membuat desain sendiri, maka Anda bisa memperolehnya dengan memilih jenis kain yang lebih mengkilap dan berkilau. Tentunya ini bisa disesuaikan dengan model yang Anda suka. Selain memikirkan tingkat kesesuaian model dengan tubuh, Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan saat menggunakannya. Jangan sampai memilih gamis yang indah dan menawan tapi membuat Anda gerah ketika memakainya.

Gamis Syar’i Polos

Gamis polos dibuat dari satu jenis warna saja, seperti hitam, pink, navy, merah maroon dan sebagainya. Meskipun tidak ada permainan warna pada gamis ini, namun gamis polos juga cukup disukai karena mudah disesuaikan dengan berbagai model dan warna hijab. Tentunya gamis ini sangat tepat untuk Anda yang memiliki banyak koleksi hijab. Anda bisa memadukan berbagai model dan warna hijab dengan gamis polos yang Anda gunakan.

Gamis Syar'i Polos KhimarGamis Syar'i Polos Hawwa
Gamis Syar'i Polos KhadijahGamis Syar'i Polos Arini
Gamis Syar'i Polos CoksuGamis Syar'i Polos Oliver
Gamis Syar'i Polos AisyahGamis Syar'i Polos Pink

Namun, perlu diingat juga apabila memadukan hijab dan gamis, Anda harus memilih warna yang senada. Sebagaimana misalnya jika Anda menggunakan gamis polos berwarna hitam, maka Anda bisa memadukan dengan hijab bermotif yang terdiri dari warna hitam, putih dan abu abu. Yang terpenting yaitu, warna gamis menjadi salah satu warna yang ada pada hijab motif, atau setidaknya mirip. Karena tidak banyak memadukan warna, gamis ini sangat cocok digunakan untuk sehari hari.

Gamis Syar’i Motif Bunga

Selain gamis polos, ada juga gamis motif bunga yang dapat memberikan kesan lebih atraktif. Sebenarnya baik pakaian syar’i polos atau bermotif itu hanya masalah selera saja. Beberapa orang ada yang lebih menyukai gamis polos, dan sebagian ada yang lebih memilih gamis syar’i motif bunga. Keduanya sama sama bagus, asalkan Anda bisa memadukan dengan hijab yang tepat. Jika menggunakan gamis polos harus berjilbab motif, maka sebaliknya dengan gamis motif bunga.

Gamis Syar'i Motif Bunga AnggitaGamis Syar'i Motif Bunga Rumessa
Gamis Syar'i Motif Bunga VaniaGamis Syar'i Motif Bunga Natasha
Gamis Syar'i Motif Bunga AzmyaGamis Syar'i Motif Bunga Sakura
Gamis Syar'i Motif Bunga FebrionaGamis Syar'i Motif Bunga Vanesia

Gamis bermotif lebih tepat dipadukan dengan hijab dengan warna polos, atau setidaknya mengandung dua warna. Memasangkan gamis bermotif dengan jilbab yang bermotif akan memberikan kesan yang terlalu ramai. Namun, saat memilih hijab untuk gamis syar’i bermotif, pastikan jika warna hijab terdapat pada gamis Anda yang Anda gunakan. Selain itu, perhatikan juga mengenai fiturnya seperti kancing di bagian lengan untuk memudahkan berwudhu.

Gamis Syar’i Putih

Gamis syar’i berwarna putih biasanya digunakan untuk acara acara khusus, seperti pada saat lebaran atau acara pernikahan dan untuk haji atau umroh. Menggunakan gamis berwarna putih akan menambah kesan anggun dan menampakkan aura yang lebih segar. Gamis syar’i cocok digunakan bagi mereka yang memiliki kulit yang cerah.

Gamis Syar'i Putih SherinaGamis Syar'i Putih Brokat
Gamis Syar'i Putih SherlyGamis Syar'i Putih Aulia
Gamis Syar'i Putih CerutyGamis Syar'i Putih Karina
Gamis Syar'i Putih SyameelaGamis Syar'i Putih Barbie

Tidak hanya berwarna putih polos, model gamis syar’i ini juga sering dikombinasikan dengan warna warna tertentu seperti hitam agar penggunanya terlihat lebih stylish.

Gamis Syar’i Hitam

Hitam menjadi warna yang netral dan dapat dipadukan dengan berbagai warna lain. Selain itu, warna hitam juga dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kulit agar lebih tampil maksimal. Itulah mengapa banyak wanita muslimah yang suka menggunakan baju syar’i berwarna hitam.

Gamis Syar'i Hitam NajwaGamis Syar'i Hitam Hanna
Gamis Syar'i Hitam EmbossGamis Syar'i Hitam Ziya
Gamis Syar'i Hitam ZalmihusnaGamis Syar'i Hitam Eliana
Gamis Syar'i Hitam BaloteliGamis Syar'i Hitam Cindy

Selain hadir dengan model polos, gamis syar’i hitam juga banyak ditemukan dengan kombinasi kain bermotif atau warna lain. Hanya saja warna hitam memang lebih dominan pada gamis ini. Beberapa ditambahkan dengan detail bordir di bagian depan.

Gamis Syar’i Couple

Menggunakan gamis couple akan membuat Anda dan pasangan tampak kompak bukan? Terutama bagi Anda yang baru saja menikah, gamis syar’i couple sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara tertentu bersama pasangan. Saat ini gamis couple sangat mudah ditemukan di toko baju muslim.

Gamis Syar'i Couple AisyahGamis Syar'i Couple Boyazy
Gamis Syar'i Couple MaridaGamis Syar'i Couple Karima
Gamis Syar'i Couple HanifahGamis Syar'i Couple Marwah
Gamis Syar'i Couple RizkyGamis Syar'i Couple Sarimbit

Jika kurang sesuai dengan model yang tersedia di pasaran, Anda juga bisa mendesain model sendiri. Namun, pastikan juga jika Anda memilih warna yang cocok digunakan oleh pasangan Anda.

Gamis Syar’i Anak

Tidak ada salahnya juga jika mengajari anak anak mulai menggunakan pakaian syar’i. Jika sedari kecil Anda sering memberikannya gamis, maka anak akan terbiasa menggunakannya hingga saat dewasa. Anda bisa memilih model gamis yang lebih lucu dan dan menambahkan karakter yang disukai.

Gamis Syar'i Anak ShofiyaGamis Syar'i Anak Ivory
Gamis Syar'i Anak NauraGamis Syar'i Anak Qiara
Gamis Syar'i Anak RumanaGamis Syar'i Anak Selma
Gamis Syar'i Anak MaroonGamis Syar'i Anak Maya

Namun, jangan sampai membeli gamis dengan ukuran yang terlalu besar, karena hal ini bisa membuatnya terganggu dalam penampilannya. Apalagi masa anak anak, lebih banyak dihabiskan dengan bermain.

Jenis Bahan Kain Gamis Syar’i Terbaik

Saat membeli gamis syar’i secara online, biasanya dicantumkan keterangan mengenai ukuran, detail model hingga jenis bahan yang digunakan. Agar tidak ragu saat membeli, yuk simak jenis bahan kain gamis terbaik di bawah ini.

Jenis Bahan Kain Gamis Syar’i Terbaik

1. Gamis Bahan Wolfis

Wolfis menjadi salah satu jenis kain yang cocok digunakan untuk gamis. Bahkan banyak produsen gamis yang menjadikan wolfis sebagai bahan baku pembuatan produknya. Selain memiliki kualitas yang cukup baik, bahan ini juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Kain ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus, serta lebih lemas. Karena mampu memberikan kesan dingin dan nyaman di kulit, pakaian ini sangat cocok digunakan saat Anda memiliki aktivitas yang cukup padat.

2. Gamis Diamond Crepe

Diamond crepe memiliki tekstur seperti kulit jeruk dengan warna agak berkilau. Namun, jenis kain ini lebih ringan dan jatuh serta terbilang cukup tipis, sehingga hanya digunakan di bagian luar gamis saja. Sedangkan bagian dalam gamis biasanya menggunakan furing yang cukup tebal agar gamis syar’i menjadi tidak nerawang. Selain digunakan sebagai bahan gamis, diamond crepe juga banyak digunakan sebagai bahan jilbab atau pashmina.

3. Gamis Bahan Balotelli

Jenis bahan yang cukup digemari untuk pembuatan gamis yaitu balotelli. Karakteristik dari balotelli sendiri, yaitu halus dan lemas ,sehingga memberikan kesan jatuh saat digunakan. Selain itu, serat kainnya yang cukup rapat, sehingga tidak mudah menerawang. Anda bisa mengenali jenis kain ini dilihat dari serat kain yang berbentuk kotak kotak kecil yang tersusun rapi. Menggunakan gamis dari bahan ini akan memberikan kesan yang lebih elegan.

Meskipun bahannya tebal, kain balotelli cukup ringan saat dipakai. Ada beberapa tingkatan kualitas dari kain balotelli, diantaranya grade A+, grade A, hingga grade B. Selain itu, pilihan warnanya juga cukup banyak. Harga kain balotelli juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan jenis kain yang lain. Sayangnya jenis kain ini sedikit panas, sehingga kurang cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

4. Gamis Maxmara

Jika Anda berniat mencari gamis yang dapat memberikan kesan mengkilap dan berkilau,maka rekomendasi bahan yang tepat yaitu maxmara. Jika dilihat sekilas, bahan ini tampak seperti kain satin bahkan bahan ini juga sering disebut sebagai sutra satin. Hanya saja kain maxmara memiliki tekstur yang jauh lebih ringan. Selain itu, saat digunakan, gamis dengan bahan ini memberikan kesan yang lebih dingin dan nyaman.

Tak hanya itu, baju dengan bahan ini juga tidak mudah kusut sehingga Anda tidak perlu menyetrikanya setiap hendak digunakan. Makmara juga tidak menerawang dan lebih mudah dibentuk. Ada banyak pilihan motif cantik dari bahan ini yang bisa Anda pilih. Gamis dengan bahan ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal atau menghadiri pesta pernikahan, karena dapat memberikan kesan lebih anggun dan elegan.

5. Gamis Katun Toyobo

Rekomendasi kain selanjutnya yang cocok digunakan untuk gamis yaitu kain toyobo. Salah satu bahan yang masih dalam jenis katun ini memberikan kesan yang adem dan nyaman di kulit. Selain itu, kain ini juga memiliki daya serap keringat yang cukup baik. Perbedaan katun toyobo dengan katun biasa yaitu bahanya yang lebih halus dan licin. Selain itu, teksturnya lebih lembut dan serat kainnya lebih rapat. Ada dua jenis kain toyobo yaitu toyobo original dan toyobo fodu.

6. Gamis Wollycrepe

Wollycrepe merupakan salah satu jenis kain yang crepe yang sering dijadikan bahan utama untuk gamis ataupun jilbab. Perbedaan kain ini dengan crepe biasa yaitu seratnya yang lebih rapat dan teksturnya yang lebih halus dan lembut. Selain itu, bahan ini juga lebih lembut dan dingin di kulit dan dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan ini banyak digunakan untuk outer pada gamis atau layered dress, karena dapat memberikan kesan jatuh.

Menggunakan gamis syar’i akan memberikan kesan kepada orang lain jika seseorang tersebut lebih memegang prinsip prinsip hukum islam. Oleh karena itu, menggunakan pakaian syar’i juga harus dibarengi dengan memperbaiki akhlak dan perbuatan secara bertahap, seperti memberikan pertolongan pada mereka yang kesusahan. Jangan sampai, tujuan menggunakan gamis hanya untuk mengikuti trend saja, sehingga manfaat yang Anda peroleh tidak maksimal.