55+ Model Baju Gamis Modern Stylish Terbaru

55+ Model Baju Gamis Modern Stylish Terbaru

Belakangan ini, baju gamis kembali menjadi tren di kalangan kaum hawa. Namun penampilan gamis tersebut lebih terlihat modern dan stylish, sehingga sangat cocok dikenakan untuk menghadiri acara formal maupun informal. Mau pergi kondangan atau hang out bersama sahabat? Gamis modern yang elok siap menjadi busana yang bisa diandalkan. Sehingga  Anda para hijabers, tak perlu bingung lagi harus mengenakan gaya busana apa.

Seperti yang diketahui, gamis umumnya dikenakan oleh wanita muslimah untuk menutupi aurat. Busana tersebut memiliki model baju terusan panjang hingga menutupi mata kaki, juga lengan hingga mencapai pergelangan tangan. Hal yang membuat busana tersebut kerap kali menjadi pilihan banyak kaum hawa adalah model maupun desain baju gamis yang modern tidak hanya itu-itu saja. Ingin tahu bermacam model gamis modern, yuk simak disini.

Gamis Syar’i Modern

Pakaian syar’i merupakan busana yang sangat dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Umumnya pakaian tersebut banyak digunakan oleh kaum hawa yang gemar dengan gaya busana syar’i dan dipadupadankan dengan jilbab yang syar’i pula. Namun sekarang sudah banyak bermunculan baju gamis syar’i yang dilengkapi dengan jilbab, sehingga tidak perlu lagi memusingkan perpaduan antara pakaian dan jilbab.

Gamis Syar'i Modern NazzaraGamis Syar'i Modern Soraya
Gamis Syar'i Modern KarinaGamis Syar'i Modern Maisha
Gamis Syar'i Modern HameedaGamis Syar'i Modern Hanela
Gamis Syar'i Modern YasmineGamis Syar'i Modern Alzena
Gamis Syar'i Modern GloryGamis Syar'i Modern Marimar

Perlu diketahui bahwa pakaian syar’i menawarkan banyak keuntungan kepada para penggunanya, salah satunya adalah dapat melindungi perempuan muslim dari godaan para laki laki yang memiliki niat buruk. Tidak hanya itu, busana yang sesuai dengan syariat Islam tersebut ternyata juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi. Jadi tidak ada salahnya jika berminat membeli jenis gamis satu ini.

Apalagi saat ini gamis syar’i tampil dengan berbagai banyak pilihan model trendi, sehingga terkesan lebih elegan ketika dikenakan. Baju syar’i modern biasanya memiliki aksen ruffle pada bagian bawahnya yang membuat busana nampak stylish. Untuk masalah warna, gamis jenis satu ini banyak ditawarkan dengan berbagai warna. Nah jangan lupa, kenakan dalaman kaos dan celana legging agar semakin nyaman dan ketika berkeringat akan terserap lebih baik.

Gamis Pesta Modern

Gamis tidak hanya digunakan untuk acara keagamaan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menghadiri undangan pesta atau ke kondangan. Sebab kini tampilan gamis tidak lagi terlihat sebagai model yang kuno, melainkan lebih modern bahkan dengan model yang lebih mewah. Biasanya busana tersebut akan dikombinasikan dengan beberapa aksesoris tambahan seperti payet agar terlihat lebih elegan.

Gamis Pesta Modern HelmiahGamis Pesta Modern Sakura
Gamis Pesta Modern RaniaGamis Pesta Modern Aldza
Gamis Pesta Modern SyabinaGamis Pesta Modern Casadela
Gamis Pesta Modern SantyanaGamis Pesta Modern Gishella
Gamis Pesta Modern LubnaGamis Pesta Modern Ferrosa

Gamis dengan model yang lebih modern biasanya akan mendapatkan beberapa tambahan di beberapa bagian, seperti kain chiffon pada bagian rok atau kain brokat di bagian dada dan lengan. Tidak hanya itu, gamis dengan sentuhan modern juga di beberapa bagian akan ada tambahan seperti ruffle. Tidak jarang ada yang mengkombinasikan gamis dengan vest untuk mendapatkan tampilan yang kasual.

Gamis Batik Modern

Batik merupakan salah satu kebudayaan milik Indonesia. Kain tersebut telah banyak digunakan menjadi berbagai bentuk pakaian. Mulai dari kemeja, rok, baju atasan, hingga dijadikan gamis yang cantik dan menawan. Kain batik memiliki banyak motif dan corak yang berbeda beda, sehingga akan menonjolkan pengguna gamis karena motif yang berbeda dari orang lain.

Gamis Batik Modern KanziaGamis Batik Modern Cinta
Gamis Batik Modern CitraGamis Batik Modern Monika
Gamis Batik Modern RirinGamis Batik Modern Amanah
Gamis Batik Modern RatnasariGamis Batik Modern Evelin
Gamis Batik Modern ArimbiGamis Batik Modern Humaira

Gamis yang terbuat dari bahan kain, tidak selalu terlihat kuno. Pasalnya kini sudah banyak yang menawarkan berbagai produk gamis dari kain batik dengan tampilan yang lebih modern dengan memberikan aksen ruffle pada bawahan rok. Aksen ruffle memang tengah tren di kalangan masyarakat belakangan ini, sehingga tidak heran jika aksen tersebut digunakan agar gamis terlihat lebih modern.

Gamis Modern Motif Bunga

Baru baru ini, pakaian dengan motif bunga bunga juga tidak kalah populer di kalangan masyarakat. Berbagai jenis pakaian banyak yang menggunakan motif bunga bunga, begitu pun juga dengan baju gamis modern. Mengikuti model yang tengah menjadi tren di kalangan masyarakat, sekarang juga banyak gamis yang ditawarkan dengan menambahkan motif bunga bunga.

Gamis Modern Motif Bunga NaswaGamis Modern Motif Bunga Motif
Gamis Modern Motif Bunga AenoGamis Modern Motif Bunga Maxmara
Gamis Modern Motif Bunga NavyGamis Modern Motif Bunga Mawar
Gamis Modern Motif Bunga AileenGamis Modern Motif Bunga Terbaru

Namun motif bunga yang digunakan dalam gamis, bukanlah motif dengan ukuran yang besar. Sebab motif bunga besar, malah akan memberikan kesan gamis yang kuno. Sehingga banyak yang menggunakan motif bunga ukuran kecil kecil dengan jumlah yang banyak untuk menghadirkan gamis yang terlihat modern. Bahkan tidak sedikit, akan dijumpai gamis yang memiliki motif seperti summer dress, dimana penuh dengan motif bunga di setiap bagiannya.

Tidak jarang banyak yang memilih gamis yang menggunakan bahan dasar chiffon. Sebab kain chiffon akan memberikan kesan modern. Tidak hanya karena bahannya yang ringan dan jatuh saat digunakan, kain chiffon terlihat sangat menarik saat dipadukan dengan motif bunga bunga. Sehingga motif tersebut akan memberikan kesan feminim. Gamis dari kain chiffon dengan motif bunga bunga akan sangat cocok digunakan saat musim panas.

Gamis Brokat Modern

Untuk Anda para hijabers yang tengah mencari baju kondangan, maka gamis dengan tambahan brokat yang terkesan modern bisa menjadi pilihan. Kebanyakan gamis brokat modern akan hadir dengan model A line, sehingga siap menciptakan kesan elegan yang tidak berlebihan. Jangan khawatir, gamis dengan sentuhan brokat juga bisa dibentuk dalam model lain. Tampilan akan lebih sempurna, jika busana gamis dipadukan dengan pilihan warna hijab yang senada.

Gamis Brokat Modern RarasGamis Brokat Modern Sista
Gamis Brokat Modern SeannaGamis Brokat Modern Tile
Gamis Brokat Modern ShintaGamis Brokat Modern Adila
Gamis Brokat Modern ArviaGamis Brokat Modern Lilla

Gamis yang dipadukan dengan kain brokat sangat cocok digunakan sebagai busana untuk menghadiri kondangan atau acara formal. Dimana gamis tersebut dilengkapi dengan detail seperti rompi, sehingga terlihat cukup unik dan agak berbeda dengan model lainnya. Selain itu, adanya aksen kombinasi dari cape dan rompi yang terpisah akan memberikan kesan mewah pada baju gamis modern.

Gamis Anak Modern

Tidak hanya cocok untuk orang dewasa saja, gamis juga cocok untuk remaja hingga anak anak. Kebanyakan orangtua akan mengenalkan ajaran agama kepada putra putrinya, termasuk juga mengajarkan untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan syariat agama. Oleh karena itu, ada banyak yang menawarkan gamis anak anak dengan berbagai model yang cantik.

Gamis Anak Modern DeviaGamis Anak Modern Rosa
Gamis Anak Modern ElenaGamis Anak Modern Uzdah
Gamis Anak Modern RomeraGamis Anak Modern Ravindra
Gamis Anak Modern KarlinaGamis Anak Modern Friska
Gamis Anak Modern GilianGamis Anak Modern Polkadot

Agar terlihat lebih modern, kebanyakan gamis anak dibuat dengan model mengembang dibawah selayaknya pakaian para tuan putri. Tidak kalah dengan model gamis untuk orang dewasa, gamis anak anak juga memiliki tampilan yang menarik. Namun biasanya gamis anak anak cenderung lebih menggunakan warna warna cerah. Sesuai dengan image anak anak yang selalu ceria dan cerah.

Tips Memilih Baju Gamis Modern yang Stylish

Busana merupakan kebutuhan pokok dimana memiliki peranan penting untuk menutup aurat. Busana gamis menjadi satu diantara berbagai banyak gaya busana yang sering dikenakan oleh kaum hawa, terutama mereka yang muslim. Namun sebelum membeli, alangkah lebih baik jika mengetahui beberapa tips jitu memilih baju gamis modern. Yuk cari tahu tips jitu tersebut di bawah ini.

Tips Memilih Baju Gamis Modern yang Stylish

1. Memilih Bahan yang Tepat

Sebelum terlanjur membeli busana gamis yang tidak cocok, maka ada baiknya untuk mengenali terlebih dahulu bahan kain yang digunakan. Pasalnya, bahan kain yang tepat juga memiliki pengaruh terhadap rasa nyaman saat mengenakan gamis. Terkadang orang yang tidak mengenal bahan kain, sering kali mendapatkan busana yang memiliki ukuran yang kurang pas dan tidak ideal.

Banyak kain yang dapat digunakan sebagai bahan utama baju gamis, mulai dari kain satin, sutera, katun, polyester, dan masih banyak lagi. Apalagi jika Anda akan berbelanja baju secara online. Maka selalu pastikan untuk membaca deskripsi baju yang ditulis oleh penjual. Jika, informasi kain tidak ada dalam deskripsi maka bisa menanyakannya langsung kepada pembelinya. Sehingga nantinya tidak akan salah pilih baju gamis modern.

2. Menggunakan Ukuran Tubuh yang Sesuai

Tips yang paling penting pada saat memilih busana gamis adalah dengan menggunakan ukuran tubuh yang sesuai dengan bentuk tubuh. Secara umum, bentuk tubuh yang dimiliki oleh manusia terbagi menjadi tiga yakni mungil, sedang, dan gemuk. Dengan mengetahui ukuran tubuh tersebut, maka Anda bisa mengetahui ukuran gamis yang ideal untuk dibeli.

Contohnya seperti baju ukuran M, biasanya akan digunakan oleh kaum hanya yang memiliki bentuk tubuh yang sedang atau mungil. Sedangkan untuk perempuan yang memiliki bentuk tubuh gemuk, bisa memilih ukuran baju dengan rentang XL hingga XXL. Agar lebih aman pada saat memilih gamis, maka ada baiknya untuk memilih ukuran yang satu tingkat diatas ukuran normal agar busana tidak pas di badan ataupun kekecilan.

3. Memiliki Desain yang Berbeda

Busana gamis tidak hanya memiliki satu model saja, tetapi ada berbagai jenis model. Agar memiliki penampilan yang menawan dan nyaman, maka ada baiknya memilih busana yang memiliki desain yang berbeda. Tidak hanya karena bisa memiliki dan mengenakan busana yang beda dengan orang lain, ternyata pemilihan desain bisa berpengaruh terhadap ukuran gamis modern yang diinginkan.

Di era yang serba maju ini, sudah banyak contoh dari berbagai jenis gamis. Model pakaian mulai itu dari gamis syar’i hingga gamis modern bisa cari di internet. Sehingga gamis yang inginkan tidak hanya sekedar didesain dengan sederhana, tetapi menjadi lebih elegan dan berbeda dengan busana orang lain. Namun perlu diingat, bahwa desain pada gamis akan memengaruhi ukuran saat dirasa ada banyak tambahan atau aksesoris yang disematkan.

4. Memilih Baju Gamis dengan Merek yang Berkualitas

Selain mengetahui jenis bahan yang berkualitas, tips penting saat memilih gamis modern yang perlu diterapkan adalah memilih baju dari merek yang berkualitas. Biasanya perusahaan atau tempat produksi yang berkualitas, akan menawarkan produk baju yang berkualitas juga. Pasalnya tempat produksi tersebut pastinya akan menggunakan material baju dengan kualitas terbaik.

Jika Anda membeli gamis secara online, maka pastikan tahu perusahaan atau merek yang dipilih berkualitas dengan cara mencari testimoni dari para pelanggan. Selain itu, jangan lupa melihat katalog busana gamis yang ditawarkan oleh tempat produksi agar tahu model dan bahan kain yang digunakan. Anda juga bisa meminta saran dari teman atau keluarga yang juga gemar mengenakan baju gamis modern.

Gamis merupakan salah satu jenis pakaian yang kerap kali dipilih oleh perempuan, terutama mereka yang beragama Islam. Bagi perempuan muslim, menutup aurat adalah suatu keharusan. Sehingga gamis merupakan pilihan pakaian yang tepat. Untuk itu, saat ini banyak ditawarkan berbagai jenis gamis guna membuat para penggunanya merasa percaya diri dan nyaman. Salah satunya adalah gamis dengan tampilan modern, yang saat ini tengah menjadi pilihan utama kebanyakan hijabers.