45+ Model Dress Batik Modern Stylish Terbaru

45+ Model Dress Batik Modern Stylish Terbaru

Perkembangan fashion semakin hari memang semakin berkembang pesat. Begitu juga dengan baju batik yang kini juga banyak diminati oleh semua kalangan. Bukan hanya orang dewasa, remaja hingga anak anak bisa menggunakan batik. Mengingat kain tradisional ini semakin memiliki corak dan warna yang kekinian. Mengikuti trend namun tak kehilangan unsur budaya yang dimiliki oleh kain khas Indonesia yang indah ini.

Tidak hanya bisa dirubah menjadi daster atau blouse batik saja, kini baju batik bermodelkan dress batik juga sangat diburu. Perempuan yang menggunakan dress memang akan memberikan kesan anggun dan sisi feminim yang kuat. Dress dari batik juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari acara resmi hingga acara casual sekalipun. Hanya saja para perempuan harus menentukan modelnya agar sesuai dengan acara yang berlangsung.

Dress dari batik ini tak hanya bisa dibeli langsung, namun juga bisa mendesainnya sendiri kemudian dibuat di penjahit langganan. Meskipun membeli adalah langkah yang paling praktis untuk mendapatkan dress batik sesuai pilihan. Dress dari batik ini juga menjadi alternatif untuk kamu yang ingin datang kondangan. Motif batik yang unik dan tidak pasaran akan membuat tampilan outfit kamu terlihat lebih istimewa dan memunculkan kesan elegan.

Dress Batik Kekinian

Perempuan yang menggunakan hijab maupun tidak berhijab tetap bisa tampil trendy dan menawan dengan busana dress dari batik ini. Balutan batik yang dibuat dengan potongan modern akan memberikan kesan menawan sekaligus kekinian. Memadu padankan batik dengan baik juga akan membuat kamu tampil lebih stylish. Salah satu model dress dari batik kekinian yang banyak digunakan adalah yang menggunakan kombinasi.

Dress Batik Kekinian LovamigoDress Batik Kekinian Sherina
Dress Batik Kekinian OverallDress Batik Kekinian Modern
Dress Batik Kekinian ImlekDress Batik Kekinian Pinguin
Dress Batik Kekinian NavyDress Batik Kekinian Sabrina

Kombinasi berbagai kain dengan kain batik memang menghasilkan perpaduan yang mengagumkan. Tidak hanya dengan kain yang lain, kain batik motif berbeda yang digabungkan menjadi setelan juga tak kalah memukau. Kamu bisa memilih dress dengan panjang selutut, di atas lutut atau bahkan hingga bawah bagi yang berhijab. Kamu hanya perlu memilih model yang menawan agar terlihat kekinian dan juga anggun di saat bersamaan.

Tak jarang batik juga digabungkan dengan kain khas nusantara lain yang motifnya lebih simpel. Modelnya bisa menggunakan dress selutut dengan model bahu sabrina. Dress ini akan mengekspos bagian pundak yang kamu miliki. Untuk mempercantik bisa menggunakan kain tipis dengan tambahan hiasan yang menawan. Bagi yang berhijab pemilihan dress yang dibuat seperti outer yang memanjang juga tak kalah keren dan bisa kamu jajal.

Dress Batik Muslim

Kain batik juga menjadi salah satu kain yang dipilih oleh para muslimah dalam berpakaian. Dan dress dari kain batik untuk muslimah yang banyak dipilih adalah model kaftan. Kaftan memiliki potongan yang lebih longgar, sehingga akan memudahkan kamu dalam beraktifitas. Selain bisa dijadikan sebagai pakaian untuk acara yang casual, juga bisa digunakan ketika acara yang resmi. Semuanya tergantung dari model yang kamu pilih.

Dress Batik Muslim TenunDress Batik Muslim Mega
Dress Batik Muslim TaniaDress Batik Muslim Kinar
Dress Batik Muslim CiciDress Batik Muslim Respati
Dress Batik Muslim ZiggyDress Batik Muslim Jonjing

Akan lebih baik jika dress dibuat lebih longgar dan tak press body, mengingat selain melindungi tubuh juga untuk menjaga aurat. Sehingga kamu tidak akan menonjolkan bentuk tubuh kamu dengan dress dari batik yang longgar. Dress dari batik yang berbentuk maksi juga sangat cocok digunakan untuk acara tertentu dan dipadu dengan hijab senada. Untuk hijabers, ketika menggunakan batik alangkah baiknya jika jilbabnya polos karena coraknya sudah ramai.

Dress Batik Elegan

Tampil cantik dan memberikan kesan yang elegan juga bisa didapatkan dengan busana batik ini. Bagi kamu yang ingin tampil elegan dengan dress dari batik, kamu bisa menggunakan drss selutut yang memiliki potongan asimetris. Bukan hanya cantik digunakan ketika kondangan, acara casual bersama teman juga bisa menggunakan dress model ini. Kesan elegan juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan dress model see through.

Dress Batik Elegan PeacockDress Batik Elegan Tunik
Dress Batik Elegan SlimDress Batik Elegan Kerja
Dress Batik Elegan NatalDress Batik Elegan Ozen
Dress Batik Elegan BlazerDress Batik Elegan Spandex

Bagian pundak yang diaplikasikan dengan see through ini sehingga seperti gaya sabrina. Untuk bagian bawahnya membentuk tubuh sempurna hingga bagian lutut. Untuk yang berjilbab bisa memilih dress dari batik panjang dengan leher gaya shanghai. Dipotong tanpa lengan, sehingga nanti bisa ditambahkan dengan blazer atau outer yang menawan. Jika menggunakannya pada acara yang formal jangan lupa tambahkan high heels.

Dress Batik Kombinasi Brokat

Kombinasi batik dan jenis kain lainnya memang menghasilkan dress dari batik yang menawan. Semakin lama, model satu ini juga digandrungi oleh para kaum hawa. Kombinasi dengan kain brokat akan membuat tampilannya terlihat lebih mewah. Sangat cocok untuk dijadikan busana menghadiri busana maupun kondangan. Kombinasi ini paling banyak brokatnya digunakan pada bagian atasnya, dengan bawahnya tetap menggunakan kain batik.

Dress Batik Kombinasi Brokat SupplierDress Batik Kombinasi Brokat Modern
Dress Batik Kombinasi Brokat BangkokDress Batik Kombinasi Brokat Mini
Dress Batik Kombinasi Brokat JumboDress Batik Kombinasi Brokat Streatch
Dress Batik Kombinasi Brokat CreamDress Batik Kombinasi Brokat Rebecca

Bisa dibuat dengan lengan panjang maupun tanpa lengan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Yang perlu kamu perhatikan adalah pemilihan warna brokat yang digunakan. Kebanyakan memilih warna hitam, putih atau warna yang netral lainnya. Untuk inspirasi desain, bisa memilih model span atau maksi. Sementara untuk yang berhijab bagian bawahnya bisa dibuat jatuh atau yang agak lebar sehingga nampak elegan dan anggun.

Dress Batik Kombinasi Satin

Selain brokat, kain yang kerap dijadikan sebagai bahan untuk batik kombinasi adalah kain satin. Ada banyak model dress yang bisa kamu terapkan dengan perpaduan antara kain batik dan satin ini. Kain satin memiliki karakter yang mengkilat atau glossy sehingga terlihat mewah dan juga elegan nantinya. Sehingga jika memadukan batik dengan kain satin sangat cocok digunakan untuk acara resmi karena akan terlihat lebih modis juga stylish.

Dress Batik Kombinasi Satin HijauDress Batik Kombinasi Satin Erna
Dress Batik Kombinasi Satin SaphireDress Batik Kombinasi Satin Cika
Dress Batik Kombinasi Satin KemsepDress Batik Kombinasi Satin Eiffel
Dress Batik Kombinasi Satin ParangDress Batik Kombinasi Satin Kotak

Mini dresss dengan menggunakan kain satin dan juga batik akan menjadi pilihan dress yang mempesona. Perpaduan keduanya menghasilkan kesan anggun, mewah dan juga elegan. Untuk yang menggunakan hijab, bisa memadukannya kain batik di bagian atasnya, sementara untuk kain satinnya dibentuk seperti rok. Agar mendapatkan perpaduan yang indah, kamu sebaiknya menyamakan warna dari batiknya dengan kain satinnya.

Dress Batik Anak Modern

Mengingat anak anak lebih aktif bergerak, maka model dress dari batik untuk anak anak harusnya yang simpel dan sederhana. Kamu bisa mengenakan dress sepanjang lutut dengan warna batik yang cerah. Warna pink, biru atau perpaduan warna warna lembut akan membuat si kecil makin cantik. Jikapun menggunakan motif yang agak gelap, sebaiknya memilih sesuai dengan warna kulit atau warna netral seperti cokelat dengan hitam.

Dress Batik Anak Modern DolimoliDress Batik Anak Modern Sabrina
Dress Batik Anak Modern KemsepDress Batik Anak Modern Chubby
Dress Batik Anak Modern KelapaDress Batik Anak Modern Katun
Dress Batik Anak Modern MutiaraDress Batik Anak Modern Tunik

Menggunakan lengan ataupun tanpa lengan juga akan membuat si kecil makin imut. Jika ingin memilih kombinasi, maka sebaiknya menggunakan kombinasi kain yang nyaman. Dress berbahan batik untuk anak anak akan sangat cocok jika terbuat dari katun. Karena kain ini sangat nyaman dipakai dan bisa menyerap keringat. Untuk dress yang berlengan panjang, sebaiknya di bagian bawahnya lebar agar tetap membuat si kecil bebas bergerak.

Cara Memilih Dress Batik Modis

Dress yang terbuat dari batik belakangan ini memang sangat ngetrend. Bisa membuat tampilan pemakainya menjadi lebih elegan dan anggun di saat bersamaan. Jika dahulu penggemar batik identik dengan orang dewasa, kini semua bisa menggunakan batik. Namun untuk memilih dress dari batik yang modis dan sesuai bukanlah hal yang mudah. Kamu harus memperhatikan beberapa poin agar nantinya kamu tidak kecewa. Simak poin poinnya.

Cara Memilih Dress Batik Modis

1. Memilih Bahan Dress yang Pas

Saat kamu ingin mendapatkan dress dari batik yang modis, maka tidak bisa mengabaikan bahannya begitu saja. Akan sayang jika nantinya model bagus namun tidak nyaman ketika digunakan karena bahannya. Terutama jika kamu ingin membeli dress berbahan batik yang kombinasi. Kamu bisa menentukan pilihan bahan dengan kebutuhan kamu nantinya. Jika ingin memilih dress untuk acara resmi, maka kamu bisa memilih yang berbahan sutra atau bahan lainnya.

2. Sesuaikan Busana Dengan Ukuran Tubuh

Setiap perempuan tentunya memiliki bentuk tubuh yang berbeda beda. Jika ingin mendapatkan dress yang pas, kamu bisa memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Untuk kamu yang terbilang mungil, pilihan mini dress bermodel span sangat cocok. Begitu untuk yang lebih berisi, kamu bisa memilih model dress dengan ikat pinggang. Dengan begitu akan membuat bagian pinggang terkesan lebih kecil dan tinggi.

Kamu harus mengenali bentuk tubuhmu sendiri di saat memilih dress yang sesuai. Tidak mengapa membutuhkan waktu lama dalam memilih asalkan sesuai dan pas. Sebab, terlihat bagus di tubuh orang lain atau di manekin toko belum tentu saat kita jajal bagus di tubuh kita. Memilih dress dari batik bisa dikatakan gampang gampang susah, namun jika sesuai dengan bentuk tubuh akan membuat kamu puas dan juga enak dilihat.

3. Memilih Motif dan Corak

Karena batik merupakan kain yang kaya akan corak, maka kamu juga harus memperhatikan corak yang kamu gunakan. Untuk acara yang casual kamu bisa memilih corak fauna atau flora. Sementara untuk acara resmi lebih ke motif geometris atau lainnya. Tidak hanya menyesuaikan dengan acaranya, agar terlihat lebih ramping kamu juga bisa memilih corak dan motif yang kecil kecil. Begitu sebaliknya, jika kombinasi dengan dua kain batik usahakan tak tabrakan.

4. Warna Juga Penting

Meskipun batik penuh dengan motif, namun tetap ada warna dasarnya. Warna yang cerah dan lembut lebih cocok untuk anak anak maupun acara yang casual atau semi resmi. Sementara yang lebih gelap akan lebih cocok untuk acara resmi dan yang memiliki tubuh berisi. Untuk hijabers, kamu harus hati hati memilih warna pada padu padannya. Hindari jilbab dengan motif atau warna yang tabrakan karena akan membuat kesannya berbeda.

5. Pastikan Mix and Match yang Tepat

Dress dari batik akan terlihat cantik ketika kamu bisa menyesuaikan dengan mix and matchnya. Dress lebih bagus dipadukan dengan high heels agar terlihat lebih anggun dan feminim, terutama untuk acara yang formal. Namun tidak ada salahnya kamu memadukan dengan sneaker atau sepatu sandal. Akan tetap cantik asalkan kamu tidak salah menggunakannya saat acara tertentu. Aktivitas sehari hari atau casual bisa memadukan dengan sepatu atau sandal.

Dress yang dibuat dari batik merupakan item fashion yang banyak diburu oleh kaum hawa. Semua kalangan bisa menggunakannya, baik yang berjilbab atau tidak hingga anak anak sampai orang dewasa. Perempuan yang menggunakan produk fashion akan terlihat lebih anggun dan juga elegan. Anda juga bisa memadu padankan dengan bebas, sesuai dengan kemana dress dari batik tersebut akan digunakan.