10 Cara Diet Ala Artis Korea untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

10 Cara Diet Ala Artis Korea untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Mempunyai berat badan ideal merupakan impian bagi setiap wanita, dan juga merupakan hak bagi setiap orang yang menginginkannya. Berat badan bukan hanya menunjang penampilan, melainkan juga kesehatan. Salah satu cara untuk mendapatkan berat ideal yakni dengan cara melakukan diet, seperti yang dilakukan kebanyakan artis Korea. Jenis diet juga bermacam-macam, mulai dari yang biasa seperti diet Vegan, atau diet ekstrem yang hanya diperbolehkan mengkonsumsi makanan pada waktu tertentu.

Anda tentu sering melihat artis Korea dengan tubuh super seksi dan ramping bukan? Pastinya anda juga bertanya bagaimana cara mendapatkan tubuh ideal tersebut. Diet, itulah jawaban singkat dari semua pertanyaan anda. Namun bagaimana cara diet ala artis Korea tersebut? Itulah yang harus dicari tau lebih mendalam.

Beberapa artis Korea yang memiliki tubuh ramping tersebut pernah ditanya perihal rahasia kecantikan dan tubuh seksi yang dimiliki. Mereka juga tidak ragu membeberkan rahasia yang dimaksud. Mau tau rahasia diet ala Korea? Berikut yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber media terpercaya!

1. Diet Air Putih ala Yoona SNSD

Diet Air Putih ala Yoona SNSD
Image by Facebook.com @girlsgeneration

Air putih untuk diet? Memang bisa? Mungkin pertanyaan tersebut langsung timbul di benak anda. Pada dasarnya air putih hanya digunakan sebagai pelepas dahaga. Namun dibalik manfaat tersebut, tersimpan ribuan manfaat lain yang bisa didapatkan, termasuk untuk diet.

Bukti sudah didepan mata bahwa air putih memang dapat digunakan untuk menguruskan badan. salah satu personil SNSD yang bernama Yoona telah membuktikan khasiat dari air yang banyak ditemui dimana saja ini. Bahkan artis cantik ini mendapatkan pengurangan berat badan hanya dalam satu minggu, tepat 7 hari selama proses diet berlangsung.

Artis multi talenta ini juga membeberkan rahasia dari penggunaan air putih untuk diet. Pastinya anda berpikir kalau yang dimaksud diet dengan air putih yaitu mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya bukan? Ya, itulah yang memang terjadi karena Yoona selalu mengkonsumsi 3 hingga 4 liter air putih dalam sehari.

Seperti yang diketahui, konsumsi air minum yang baik disarankan 2 liter sehari. Namun artis yang hobi makan ini menambahkan porsi 2 kali lipat. Apakah aman? Bukan hanya aman, tapi lebih menyehatkan.

2. Diet Time Limit ala Suzy

Diet Time Limit ala Suzy
Image by Instagram.com @skuukzky

Jika anda pernah menjalani program diet, pastinya sudah tau bahwa beberapa program menerapkan aturan pola makan dari segi waktu. Inilah yang dijalani oleh Suzy, artis Korea yang juga merupakan mantan personil Miss A. aturan yang diberlakukan artis cantik dengan tubuh ramping ini yakni dilarang makan setelah jam 6 sore. Hal tersebut bukan serta-merta dilakukan begitu saja, namun ada pemahaman yang mendasarinya.

Suzy menganggap bahwa diatas jam 6 sore merupakan waktu yang sangat baik untuk tubuh beristirahat. Waktu terebut juga kurang efektif untuk melakukan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Hasilnya? Anda bisa melihat bagaimana seksinya tubuh Suzy yang juga terlihat bugar dan sehat.

Bagaimana dengan jenis makanannya? Bukan sembarang makanan tentunya, melainkan makanan yang banyak mengandung serat dan protein tinggi. Sebagai contoh makanan kaya akan serat yakni buah dan sayur. Sedangkan untuk makanan yang mengandung protein, Suzy lebih memilih daging ayam yang diolah tanpa kulit. Sebagaimana kita tau bahwa kulit memiliki banyak kandungan lemak yang justru dapat menggemukkan badan.

3. Diet Kalori ala IU

Diet Kalori ala IU
Image by Instagram.com @dlwlrma

Pernahkah anda melihat IU? Seorang artis sebagai penulis sekaligus penyanyi asal Korea Selatan? Badannya ramping, seksi dan juga berisi karena cara diet yang dilakukan. Siapa sangka badan sebagus itu hanya melakukan cara diet ala artis Korea yang sangat sederhana, yaitu dengan membatasi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh.

Artis kelahiran tahun 1993 ini selalu memperhatikan kalori dalam sehari yang tidak boleh lebih dari 700 kalori. Padahal untuk wanita, jumlah kalori yang dibutuhkan setidaknya 2000 kalori dalam sehari. Namun nyatanya dengan ala diet tersebut, IU tidak hanya mendapatkan badan sempurna, melainkan tubuh sehat dan bugar.

Tentu saja bukan hanya faktor kalori yang membuatnya mendapatkan kesempurnaan terebut, namun juga dari jenis makanan yang dikonsumsi. IU mengkonsumsi jenis makanan yang sama sekali tidak mengandung lemak. Sebagai gantinya, dia memakan makanan yang mempunyai kandungan serat tinggi seperti buah, ubi, dan juga protein shake.

4. Diet ala Artis Korea Chanmi

Diet ala Artis Korea Chanmi
Image by Instagram.com @chanmi_96a

Ingin punya badan ideal seperti Chanmi? Anda harus siap mengalami badan tidak enak ketika pertama kali melakukannya. Diet yang dilakukan artis Korea yang bernama lengkap Kim Chanmi ini menggunakan detoks jus alami. Tidak heran jika pertama kali anda akan merasakan badan meriang, mual dan sejenisnya yang pasti tidak enak. Proses ini normal karena adanya detoksifikasi dalam tubuh yang berfungsi untuk mengeluarkan racun.

Chanmi bahkan mampu mengkonsumsi 5 hingga 6 botol jus detoks dalam sehari. Bisa anda bayangkan bagaimana reaksinya terhadap tubuh. Namun jangan ditanya soal hasilnya, karena sudah terbukti mampu membuat badan artis kelahiran 1996 ini menjadi sangat ideal, segar dan bugar.

Jus detoks yang dikonsumsi terbuat dari bahan alami seperti sayur dan buah. Jadi bagi anda yang bukan vegetarian, atau tidak suka dengan buah dan sayuran, sebaiknya jangan memaksa melakukan diet ala artis Korea yang satu ini. Selain meminum jus detoks, Kim Chanmi juga selalu berolahraga secara teratur.

5. Diet Pisang ala Seo In-young

Diet Pisang ala Seo In-young
Image by Instagram.com @seoin0

Pisang kaya akan kandungan yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, termasuk efektif sebagai makanan untuk program diet. Kandungan pisang yang berupa potasium mampu menjaga pertumbuhan tubuh agar tetap normal, serta mengontrol keseimbangan saraf. Kandungan lain berupa serat, vitamin C, dan antioksidan sangat berguna dalam hal menjaga kecantikan, termasuk membuat tubuh ideal.

Tidak heran jika artis Korea sekelas Seo In-Young dan Jeon So-Mi menggunakan buah pisang sebagai sarana diet mereka. Hasilnya ternyata cukup efektif, anda bisa melihat bagaimana seksi dan ramping nya kedua artis tersebut. Akan tetapi tidak hanya sekadar makan pisang, tentu ada pola makan yang harus diperhatikan.

Pola makan yang dimaksud bisa bervariasi, namun kedua artis Korea tersebut menggunakan dua buah pisang dan dua gelas air putih untuk sarapan. Pada jam makan siang, Seo In-Young dan Jeon So-Mi lebih memilih sayuran dengan serat tinggi seperti sayuran hijau yang dimakan tanpa adanya nasi. Sedangkan di sore hari atau menjelang tidur, keduanya mengkonsumsi pisang lagi dan juga air putih sebagai pendampingnya.

6. Diet 1.500 Kalori ala SNSD

Diet 1.500 Kalori ala SNSD
Image by Instagram.com @youquizontheblock

Dibalik tubuh seksi anggota SNSD, ternyata menyimpan cara diet yang sederhana. Seperti halnya artis IU yang menjaga pola makan rendah kalori, anggota SNSD juga menerapkan pola yang sama. Perbedaan hanya terlihat dari jumlah kalori yang lebih tinggi, yakni 1.500 kalori per hari.

Jumlah tersebut lebih sedikit dari jumlah normal asupan kalori untuk wanita, yakni 2.000 kalori per hari. Meskipun selisihnya sedikit, namun hasilnya bisa sangat terlihat dengan tubuh seksi dari sembilan anggota SNSD.

Selain tubuh ramping, diet kalori yang dilakukan grup band yang juga dikenal dengan Girl’s Generation ini juga membuat mereka tetap sehat dan bugar. Rahasianya dari jenis makanan yang mereka konsumsi, yang pastinya tidak boleh sembarang kalori. Jenis makan yang dimaksud ialah dada ayam, sayuran, brokoli, dan beberapa tanaman herbal. Jika anda ingin meniru diet yang mereka lakukan, jangan lupa untuk olahraga teratur ya, karena mereka juga melakukannya.

7. Diet Porsi Makan ala Kim Sun Ah

Diet Porsi Makan ala Kim Sun Ah
Image by Instagram.com @kimsuna_official

Jika Suzy melakukan program diet dengan membatasi waktu makan, berbeda dengan Kim Sun Ah yang justru mengurangi porsi makan. Untuk diet yang satu ini bebas makan apa saja, yang penting menyehatkan. Namun harus diperhatikan porsi nya, batasi makanan dengan porsi setengah dari normalnya. Misalkan jika anda sekali makan satu piring, kurangi paling tidak setengahnya.

Dengan tahun kelahiran 1975, rasanya mustahil untuk mendapatkan berat badan ideal. Namun efektifitas dari pola makan ini ternyata terbukti jika dilihat dari badan artis Korea yang sudah tidak bisa dianggap muda ini. Cara diet ala artis Korea yang satu ini cukup mudah bukan? Anda pasti bisa melakukannya! Jangan lupa tetap mengimbangi dengan olahraga teratur agar hasilnya lebih maksimal.

8. Diet Segelas Air Sebelum Makan

Diet Segelas Air Sebelum Makan
Image by Instagram.com @moonchaewon_official

Anda tau artis Korea siapa yang melakukan cara diet seperti ini? Dialah Moon Chae Won yang berhasil membuktikan betapa efektifnya cara yang satu ini. Wanita yang saat ini berusia 35 tahun tersebut hanya menerapkan pola minum air putih sebagai cara diet sehatnya, yaitu segelas air sebelum makan.

Secara medis memang bisa dibuktikan dan sangat masuk akal. Minum segelas air putih dapat sedikit mengenyangkan sehingga makanan yang masuk tidak terlalu banyak. Selain itu juga harus diperhatikan jenis makannya, tidak boleh mengkonsumsi gorengan atau minyak yang justru membuat dahaga.

Selain mendapatkan badan ideal, manfaat lain dari cara diet yang satu ini yakni dapat menghidrasi kulit. Coba saja lihat artis yang pertama kali membintangi Painter of the Wind ini, putih merona dan kelihatan segar. Akan tetapi juga harus ada perawatan ekstra ya!

9. Diet Denmark ala Nicole Jung

Diet Denmark ala Nicole Jung
Image by Instagram.com @nicole__jung

Salah satu jenis program diet yang terkenal ampuh yakni diet Denmark. Jenis diet yang satu ini menyarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi selama 2 minggu penuh. Selain itu, jenis makanan yang dikonsumsi juga diharuskan dari buah berry, kacang-kacangan dan ikan. Penggunaan garam juga tidak disarankan, sebagai gantinya bisa menggunakan air lemon dan cuka.

Nicole Jung sudah membuktikan bahwa program diet dari Nordik terebut ternyata efektif. Artis yang juga mantan personil KARA tersebut mempunyai tubuh ramping, seksi dan juga berisi. Dia juga mengaku bahwa untuk mendapatkan hasil efektif dengan penurunan berat badan 3kg selama dua minggu, harus rutin olahraga selama diet berlangsung.

10. Diet Paper Cup ala Nine Muses

Diet Paper Cup ala Nine Muses
Image by Instagram.com @official_ninemuses

Diet yang terakhir ini cukup unik karena hanya diperbolehkan makan sebatas cup kertas kopi. Cara diet yang satu ini dipopulerkan oleh grup band Nine Muses dan disarankan bagi setiap anggotanya. Tidak boleh melebihi ukuran cup kopi tersebut, baik itu makanan berupa lauk, sayur maupun yang mempunyai kandungan karbohidrat.

Program atau cara diet ala artis Korea bisa jadi bermacam-macam. Alangkah baiknya jika anda selalu memperhatikan efektifitasnya. Dalam hal ini, anda perlu menyesuaikan diri dengan kondisi yang dibutuhkan. Jika dirasa mampu dengan salah satu cara diatas, silahkan lakukan. Akan tetapi jika sebaliknya, sebaiknya anda tinggalkan dan memilih cara lain.