45+ Model Baju Tunik Modis Cantik Terbaru

45+ Model Baju Tunik Modis Cantik Terbaru

Tampil modis dan trendy tentunya keinginan semua manusia, baik laki laki maupun perempuan. Membuat dunia fashion terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Berbagai model dihadirkan dengan inovasi untuk membuat pemakainya. Meskipun fashioan untuk perempuan memiliki perkembangan yang jauh lebih gesit. Seperti yang terjadi pada Baju Tunik yang ternyata berasal dari bangsa Yunani yang masuk ke bangsa Romawi.

Awalnya kaum pria Romawi, menggunakan lembaran wol besar untuk busana mereka. Setelah Yunani menguasai Romawi barulah kain wol tersebut dirubah menjadi tunik. Bangsa Romawi menyebut tunik dengan tunica atau tunic yang artinya jubah. Kini busana satu ini memang banyak digunakan kaum muslim. Sebab ukurannya yang longgar melebihi baju pada umumnya. Sehingga bisa untuk menutupi punggung, dada, bahu dan memiliki potongan sederhana.

Model tunik kemudian dikembangkan lagi oleh desainer menjadi busana lengan panjang dan juga panjangnya mencapai pergelangan kaki. Tunik juga hadir dengan berbagai model yang kini bisa digunakan untuk berbagai acara. Tunik yang dijual di pasaran banyak digunakan wanita dengan panjang hingga lutut. Tidak semua jenis kain bisa digunakan sebagai tunik, sebab tingkat kenyamanan tunik memang ditentukan oleh bahan yang digunakan.

Para penghrajin tak hanya menyediakan model tunik yang beragam, namun juga lebih bervariasi. Mengingat perkembangan dunia mode yang terus bergerak cepat agar tak ketinggalan zaman. Kehadiran tunik membuat para wanita khususnya muslim, menjadi tampil anggun dalam setiap kesempatan. Bila Anda ingin mengenal tunik atau tunica ini lebih jauh, Anda bisa mengintip beberapa jenis tunik berikut.

Baju Tunik Modern

Baju tunik memang memiliki banyak model, dan baju tunik modern merupakan pilihan yang pas. Karena tunik memang bisa digunakan oleh semua kalangan, baik orang dewasa atau remaja. Yang membedakan adalah model dan juga cara memadupadankan agar memberikan kesan yang berbeda. Model tunik modern cukup banyak, mulai dari tunik yang simple, dress tunik, tunik abaya, tunik vest hingga tunik asimetris.

Baju Tunik Modern WillaBaju Tunik Modern Zidda
Baju Tunik Modern TakanaBaju Tunik Modern Djenar
Baju Tunik Modern AryraBaju Tunik Modern Githa
Baju Tunik Modern HelloBaju Tunik Modern Clara

Tunik simple biasanya memiliki potongan sederhana dan tidak terlalu panjang. Tunik modern ini cocok untuk digunakan sehari hari. Untuk tunik dress akan memunculkan kesan feminim dan cocok untuk para perempuan yang aktif. Tunik modern selanjutnya tunik abaya yang merupakan gabungan dari abaya dan tunik. Tunik vest merupakan rompi yang biasanya dijadikan outer dan membuat terlihat modis. Begitu juga dengan tunik asimetris yang memberikan kesan modis.

Semua jenis tunik modern ini bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan Anda. Mengingat tak semua tunik cocok untuk acara tertentu. Untuk membuat kesan lebih sopan, terutama hijabers, sebaiknya tak memadukannya dengan celana ketat atau leging. Celana yang lebih longgar atau rok juga akan tetap cantik dipadukan dengan tunik. Padu padan tunik juga lebih mudah dan bisa memberikan kesan yang berbeda tergantung paduannya.

Baju Tunik Pesta

Tunik juga bisa dimodifikasi sehingga bisa dijadikan sebagai baju pesta. Pakaian yang longgar dan panjangnya hingga menutupi piunggul ini memang wajib dimiliki para hijabers. Tunik dengan bahan brokat, batik atau organza bisa menjadi pilihan. Bahan bahan tersebut akan memberikan kesan elegan dan modern. Apalagi tunik juga termasuk pakaian yang bisa dipadukan dengan berbagai bawahan dari celana, rok maupun span yang cantik.

Baju Tunik Pesta NessaBaju Tunik Pesta Twinie
Baju Tunik Pesta EfitaBaju Tunik Pesta Army
Baju Tunik Pesta VechiaBaju Tunik Pesta Yoona
Baju Tunik Pesta RezvaBaju Tunik Pesta Martha

Umumnya untuk tunik dari bahan brokat, lebih banyak dipadukan dengan celana bahan premium. Kain tradisional seperti songket atau batik juga bisa dijadikan bawahannya. Begitu juga dengan model yang lainnya agar tampilan pesta Anda makin wah. Untuk sepatu sebaiknya menggunakan heels, selain kesannya elegan juga terlihat lebih feminim. Pilih hijab dengan warna yang senada untuk membuat tampilan Anda semakin mengagumkan.

Baju Tunik Batik

Kain bermotif khas Indonesia ini memang sangat cantik jika dijadikan sebagai busana. Dan rupanya juga bisa dijadikan sebagai tunik yang cantik. Terutama untuk Anda yang membutuhkan busana untuk menghadiri sebuah acara seperti kondangan. Baju tunik batik bisa jadi alternatif untuk menggantikan kebaya yang lebih ribet. Tunik batik memiliki bahan yang nyaman dan juga potongan yang lebih sederhana namun juga terlihat elegan.

Baju Tunik Batik SongketBaju Tunik Batik Tania
Baju Tunik Batik AlishaBaju Tunik Batik Marshanda
Baju Tunik Batik ZiggyBaju Tunik Batik Nisa
Baju Tunik Batik ParangBaju Tunik Batik Alila

Untuk membuat kesan feminim lebih terlihat, Anda bisa memadukan baju tunik ini dengan rok atau span yang polos. Mengingat batiknya sudah memiliki motif, jika sama sama bermotif maka akan terlalu ramai. Dalam memilih tunik batik ini, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman dan bagus karena bisa digunakan untuk pesta. Meskipun juga bisa menggunakan pada acara acara formal lainnya seperti kerja maupun rapat.

Baju Tunik Putih

Warna putih menjadi salah satu warna pakaian yang netral dan banyak dicari untuk lebaran. Tunik putih merupakan pilihan yang pas untuk Anda yang ingin merayakan hari raya dan memberikan kesan yang tak membosankan. Anda bisa memadukan dengan celana longgar yang polos maupun motif. Untuk hijabers, bisa menggunakan jilbab berwarna abu agar lebih cantik. Menonjolkan kesan kasual bisa kenakan sneaker dan sepatu sandal untuk kesan yang lebih feminim.

Baju Tunik Putih DinnaBaju Tunik Putih Milea
Baju Tunik Putih ZarinaBaju Tunik Putih Cintya
Baju Tunik Putih RaishaBaju Tunik Putih Kelly
Baju Tunik Putih SlingBaju Tunik Putih Siera

Untuk model atau motifnya Anda bisa bebas ingin memilih yang seperti apa. Sebab ada beberapa tunik juga yang memiliki motif atau potongan yang berbeda. Karena tunik putih memang banyak modelnya. Beberapa ada yang menambahkan renda, beberapa dengan potongan yang tak simetris di bagian bawah dan lainnya. Sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda, yang jelas tunik putih cocok digunakan saat hari raya atau acara tertentu.

Baju Tunik Kaos

Kaos memang menjadi bahan untuk membuat busana yang banyak digunakan dan terkenal nyaman. Sebab sifatnya yang lentur dan juga adem saat dipakai. Sehingga baju tunik dengan bahan kaos akan sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari hari. Untuk mendapatkan tampilan yang pas, sebaiknya Anda menghindari tunik kaos yang ukurannya pas badan. Selain tak menonjolkan bentuk tubuh, juga agar tidak memberikan kesan tubuh Anda tenggelam.

Baju Tunik Kaos You CanBaju Tunik Kaos Bear
Baju Tunik Kaos KeyBaju Tunik Kaos Moment
Baju Tunik Kaos ChanyBaju Tunik Kaos Denim
Baju Tunik Kaos ImportBaju Tunik Kaos Be You

Baju Tunik Anak

Baju atasan yang berbentuk tunik juga cocok digunakan untuk anak anak. Terutama untuk anak anak yang sangat aktif, sebab tunik menjadi pakaian yang membuat si kecil bebas bergerak. Hanya saja, Anda harus memilihkan model dan motif yang tepat. Mengingat anak anak haruslah menonjolkan sisi lucunya, jika tidak akan terkesan lebih dewasa. Anda bisa memilih bahan kantun dengan model simpel yang membuatnya nyaman.

Baju Tunik Anak SetelanBaju Tunik Anak Nuna
Baju Tunik Anak YummaBaju Tunik Anak Lolly
Baju Tunik Anak AlizahBaju Tunik Anak Viola
Baju Tunik Anak LolitaBaju Tunik Anak Arshi

Tunik anak juga sangat mudah untuk dipadu padankan, bisa menggunakan celana panjang hitam ataupun rok yang nyaman. Biasanya anak anak lebih banyak menggunakan leging agar semakin mudah bergerak. Selain memperhatikan modelnya, Anda juga harus memilih warna yang lebih cerah namun lembut untuk anak anak. Meskipun warna lain seperti coklat atau warna gelap, pastikan warna tersebut tidak membuat si kecil terlihat tua atau pilih saja yang netral.

Tips Memilih Baju Tunik untuk Hijabers

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan tunik sebagai pakaian Anda, terutama bagi yang berhijab maka Anda harus memperhatikan beberapa hal. Sebab pemilihan baju tunik yang tidak pas justru akan membuat Anda kecewa. Karena meskipun baju ini termasuk hot item, namun tak semuanya bisa cocok digunakan. Untuk itu Anda bisa menyimak tips untuk memilih tunik bagi Anda yang berhijab di sini.

Tips Memilih Baju Tunik untuk Hijabers

1. Memilih Bahan Tunik yang Tepat

Karena Anda adalah hijabers, maka selain memilih bahan yang nyaman juga harus tidak menerawang.Bila Anda ingin menggunakan tunik untuk sehari hari Anda bisa memilih bahan yang lentur tapi tidak tipis. Untuk dipakai dalam acara, Anda sebaiknya memilih bahan yang tidak mudah kusut. Beberapa bahan yang disarankan, antara lain kain katun, kain linen, kaos, batik maupun kain brokat jika digunakan untuk pesta atau acara formal.

2. Memilih Tunik Dengan Lengan Panjang

Untuk Anda yang mengenakan hijab, sebaiknya memilih tunik dengan lengan yang panjang. Selain itu pastikan memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Dengan begitu tidak akan menonjolkan bentuk tubuh dan sesuai dengan syariat. Jikapun lengan pendek, Anda bisa memilih model vest. Karena tujuannya memang untuk outer atau luaran saja. Namun pastikan menggunakan lengan panjang untuk dalamannya.

3. Sebaiknya Menghindari Memadukan Dengan Legging

Tunik termasuk pakaian yang sangat mudah untuk dipadu padankan dan menjadi salah satu kelebihannya. Bagi Anda yang mengenakan jilbab, sebaiknya menghindari penggunaan legging. Sebab, legging akan mencetak bentuk bagian kaki mengingat bahannya yang ketat. Anda bisa memadukan dengan rok lurus maupun celana bahan yang longgar. Untuk si pemilik tubuh tinggi bisa memadukan celana cutbray untuk tampil lebih modis.

4. Memilih Tunik Dengan Potongan Lurus

Sebagai seorang perempuan yang berhijab, pakaian tak hanya untuk menutup aurat namun sebaiknya sesuai syariat. Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan tunik yang berpotongan lurus. Dalam artian tunik yang digunakan tidak memiliki potongan pada bagian sampingnya. Tunik dengan potongan sambil lebih berisiko mengekspos bagian patat dan juga paha. Terutama jika menggunakan tunik yang berbahan kaos yang cenderung lentur dan membentuk tubuh.

5. Memilih Tunik Yang Modern Tapi Syar’i

Model dalam tunik juga harus diperhatikan, terutama bagi Anda yang berhijab. Karena saat ini tunik memang menjadi pakaian yang banyak digemari kaum perempuan. Ada beberapa model yang bisa Anda pilih, mulai dari tunik brokat, tunik vest, tunik dress, tunik abaya, asimetris dan lainnya. Hampir semua model memang bisa dijadikan sebagai tunik hijab bila memiliki lengan panjang dan model yang tidak menonjolkan lekuk tubuh pemakainya.

6. Memilih Warna dan Motif Tunik Yang Tepat

Tak hanya syari’i, perempuan tentunya juga ingin tampil cantik namun cocok digunakan. Sehingga tips dalam memilih tunik bagi Anda hijabers, juga harus memperhatikan motif dan warnanya. Beberapa orang lebih menyukai warna gelap karena akan semakin menyamarkan tubuh perempuan. Warna bisa disesuaikan dengan warna kulit pemakainnya agar terlihat cantik. Sementara untuk motifnya bisa disesuaikan dengan acaranya yang akan dihadiri agar tetap fashionable.

Tunik merupakan item fashioan yang seakan wajib dimiliki oleh para perempuan. Khususnya untuk mereka yang menggunakan hijab dan tetap tampil mempesona. Pakaian yang juga dikenal tunica ini juga memiliki banyak model yang bisa disesuikan dengan penggunanya. Kesan feminim maupun kasual bisa didapatkan hanya dengan memadu padankan tunik yang pas serta sesuai dengan acara atau kebutuhan pemakainya.