45+ Model Baju Muslim Anak Stylish Terbaru

45+ Model Baju Muslim Anak Stylish Terbaru

Lebaran tentu momen yang selalu ditunggu tunggu oleh umat muslim, terutama untuk anak anak. Pasalnya anak akan memiliki kesempatan untuk membeli baju baru, sepatu hingga mendapatkan angpau lebaran dari saudara. Memilih baju untuk anak tentu bukanlah perkara yang mudah, mengingat anak akan mengalami masa partumbuhan dengan cepat. Anda juga harus mempertimbangkan sisi kenyamanan saat anak mengenakan pakaian muslim tersebut.

Mengenalkan anak menggunakan pakaian syar’i sejak kecil tentu bukanlah sesuatu yang salah. Anda bisa mengajarkan kepada anak sejak kecil dengan membiasakannya untuk mengenakan baju syar’i sesuai dengan anjuran agama. Banyak sekali model baju anak yang menawarkan kenyamanan bagi para penggunannya.

Biasanya saat membeli baju untuk anak, Anda akan mencari baju dengan ukuran yang lebih besar karena anak akan mengalami tumbuh kembang yang cukup cepat. Nah penting kiranya bagi orang tua untuk mengenal beberapa model baju anak sehingga bisa memilih pakaian muslim untuk anak yang tepat. Yuk simak beragam model baju muslim untuk anak yang membuatnya tampak stylish berikut.

Baju Muslim Anak Perempuan

Bagi anak perempuan, mengenakan baju muslim haruslah menampakkan kecantikannnya. Selain sisi kecantikan pada diri anak, Anda juga harus memperhatikan pemilihan model baju anak, sehingga tidak terlihat dewasa sebelum waktunya. Apalagi jika Anda memiliki anak yang sudah berusia 12 tahun dan memiliki tubuh yang besar. Maka sebagai orang tua Anda harus pandai merias anak agar tidak tampak dewasa.

Baju Muslim Anak Perempuan AiniBaju Muslim Anak Perempuan Alifa
Baju Muslim Anak Perempuan IvanyBaju Muslim Anak Perempuan Aliyah
Baju Muslim Anak Perempuan RyukoBaju Muslim Anak Perempuan Friska
Baju Muslim Anak Perempuan DeviaBaju Muslim Anak Perempuan Amanah

Ada banyak sekali baju muslim anak perempuan yang beredar di pasaran mulai dari baju syar’i hingga baju kaftan. Baju muslim perempuan era sekarang banyak sekali yang menggunakan model baju terusan. Agar anak bisa terlihat sesuai dengan usiannya, Anda bisa memilih gamis anak dengan warna warna lucu seperti hijau, pink, merah, ataupun biru.

Beberapa model gamis untuk anak perempuan bahkan telah dilengkapi dengan saku pada bagian bawah roknya. Anda bisa mengenakan anak jilbab instan sehingga tidak akan merepotkan anak untuk melakukan aktivitas. Sebaiknya hindari menggunakan jilbab segiempat atau pashmina karena tidak akan membebaskan anak untuk beraktifitas.

Baju Muslim Anak Laki-Laki

Tak hanya bagi perempuan, baju muslim untuk anak laki laki juga banyak beredar di pasaran. Jika dulunya model baju anak laki laki hanya satu jenis saja, namun hari ini banyak sekali model pakaian muslim untuk anak laki laki. Sehingga anak laki laki Anda akan terlihat stylish dan tetap bergaya saat hari raya idul fitri.

Baju Muslim Anak Laki-Laki KurtaBaju Muslim Anak Laki-Laki Senshukei
Baju Muslim Anak Laki-Laki ThalunaBaju Muslim Anak Laki-Laki Pants
Baju Muslim Anak Laki-Laki EmbroideryBaju Muslim Anak Laki-Laki Tora
Baju Muslim Anak Laki-Laki KekeBaju Muslim Anak Laki-Laki Labella

Beragam model busana muslim anak laki laki diantaranya adalah baju koko, gamis atau atasan sepanjang lutut. Model baju untuk si kecil ini akan membuatnya tampak menggemaskan. Anda bisa memasangkan baju koko yang sudah jadi satu setel untuk dikenakan anak atau gamis yang hanya tinggal pakai saja.

Agar anak terlihat lebih keren lagi, Anda bisa mengenakan anak atasan yang memiliki panjang selutut. Baju atasan ini kemudian dipadupadankan dengan celana jeans atau celana kain berwarna hitam sehingga anak akan tampil lebih ganteng. Jangan lupa untuk mengenakan songkok diatas kepalanya sehingga akan membuat anak tampak sholeh dan menggemaskan.

Baju Muslim Remaja

Pemilihan baju muslim remaja mungkin tidak bisa dilakukan oleh orang tua lagi. Pasalnya anak remaja sudah bisa menentukan pakaian yang ia sukai dan ingin dikenakan. Untungnya baju muslim remaja hari ini sudah banyak sekali beredar di pasaran, dengan beragam gaya yang mendukung. Beberapa baju muslim remaja perempuan ini seperti tunik, kaftan atau gamis yang memiliki beragam motif yang sesuai dengan usiannya.

Baju Muslim Remaja CellaBaju Muslim Remaja Inji
Baju Muslim Remaja ErnaBaju Muslim Remaja Pollina
Baju Muslim Remaja RahmaniaBaju Muslim Remaja Alora
Baju Muslim Remaja LavanyaBaju Muslim Remaja Kirana

Baiknya anak remaja memadukan gamis syar’i dengan jilbab segi empat, sehingga membuatnya terlihat mulai beranjak dewasa. Setidaknya jangan mengenakan pashmina untuk anak remaja karena akan membuatnya terlihat sedikit dewasa. Anda bisa membiarkan anak memilih busana muslim yang mereka sukai dan mempertimbangkan pilihan anak tersebut.

Baju Muslim Anak Kekinian

Banyak sekali trend fashion yang sedang berkembang secara pesat belakangan ini. Trend mode fashion muslim semakin hari semakin menunjukkan banyak peminatnya. Tak hanya untuk orang dewasa, anak anak pun menjadi sasaran trend mode busana muslim. Anda akan menemukan desain baju kekinian untuk orang dewasa dan anak anak.

Baju Muslim Anak Kekinian LexaBaju Muslim Anak Kekinian Tahlia
Baju Muslim Anak Kekinian JamilahBaju Muslim Anak Kekinian Fila
Baju Muslim Anak Kekinian BabyterryBaju Muslim Anak Kekinian Viola
Baju Muslim Anak Kekinian AlizaBaju Muslim Anak Kekinian Chanel

Baju muslim kekinian yang menjadi incaran untuk anak anak adalah frotal style. Anda akan menemukan gaya ini di beberapa mall karena memiliki koleksi baju yang berwarna cerah. Warna warna seperti biru, pink, kuning dan oranye adalah pilihan warna yang cocok untuk digunakan oleh anak anak. Bahkan Anda akan jarang menemui warna gelap untuk busana muslim untuk anak perempuan.

Apabila Anda ingin anak tampil modis Anda bisa memilih baju model kaftan. Anda tidak perlu takut anak akan ribet dan tidak nyaman, karena kaftan untuk anak memang didesain simpel dan tidak akan merepotkan si kecil untuk bergerak. Anda bisa menambahkan aksesoris di kepala si kecil seperti bandana sehingga ia tambah cantik saat mengenakan baju kaftan tersebut.

Baju Muslim Anak Kombinasi

Apabila Anda ingin anak tampil dengan gaya yang berbeda, Anda bisa mencoba untuk mengenakan busana muslim kombinasi untuk anak. Seperti sebutannya baju kombinasi ini akan memberikan dua jenis motif yang berbeda. Misalnya saja batik yang dipadupadankan dengan kain polos dengan warna senada.

Baju Muslim Anak Kombinasi RenataBaju Muslim Anak Kombinasi Salsa
Baju Muslim Anak Kombinasi JillieBaju Muslim Anak Kombinasi Gina
Baju Muslim Anak Kombinasi LabellaBaju Muslim Anak Kombinasi Pita
Baju Muslim Anak Kombinasi MelvaBaju Muslim Anak Kombinasi Melody

Anda pun secara tidak langsung akan mengenalkan kepada anak budaya batik khas Indonesia, yang tengah digemari di pasar mancanegara. Kombinasi baju muslim batik dengan kain polos senada, sangat cocok untuk anak perempuan dan anak laki laki. Anda bisa memilihkan beberapa baju dengan warna yang sesuai seperti batik berwarna biru dengan kain polos biru.

Agar kombinasi semakin membuat anak terlihat trendi, Anda bisa memasangkan jilbab dengan warna senada untuk anak perempuan dan songkok untuk anak laki laki. Anda juga bisa mengenakan celana jeans berwarna hitam sehingga membuat anak tambah keren. Pilihlah baju batik dengan lengan pendek sehingga tidak membuat si kecil gerah.

Baju Muslim Anak Karakter

Setiap anak sudah barang tentu memiliki tokoh karakter favoritnya dalam sebuah kartun, sinetron atau cerita superhero. Banyaknya kartun yang menjadi tontonan oleh anak anak menjadikannya sebagai kombinasi untuk baju muslim anak. Tentu Anda sering menjumpai banyak sekali baju yang dipadukan dengan tokoh kartun angry bird atau Elsa dalam film Frozen.

Baju Muslim Anak Karakter MatBaju Muslim Anak Karakter Bunga
Baju Muslim Anak Karakter FazisaBaju Muslim Anak Karakter Kadita
Baju Muslim Anak Karakter ArunaBaju Muslim Anak Karakter Pineapple
Baju Muslim Anak Karakter OribelleBaju Muslim Anak Karakter Rabiya

Sementara untuk pakaian anak laki laki Anda akan menjumpai baju dengan sablonan tokoh upin ipin atau superhero jepang yang sedang naik daun. Anda bisa memilihkan anak pakaian muslim dengan beberapa tokoh kartun kesayangannya tersebut. Pilihlah warna baju yang cerah seperti pink, biru, merah, kuning atau warna cerah lainnya sehingga menambah keceriaan si kecil.

Kiat Memilih Baju Muslim Anak yang Stylish

Memilihkan baju untuk anak memang bukanlah perkara yang mudah, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membelinya. Mulai dari gaya baju, bahan hingga ukuran untuk sang anak. Agar Anda tidak kecolongan, yuk simak ulasan selengkapnya mengenai tips memilih baju anak yang stylish dan sesuai berikut.

Kiat Memilih Baju Muslim Anak yang Stylish

1. Memilih Model yang Simpel

Anak yang masih kecil biasanya akan aktif bergerak mulai dari berlari hingga berguling guling. Agar tidak mengganggu ativitas anak anak, maka Anda harus memilih baju yang tidak ketat dan memiliki model yang simpel. Sehingga anak tidak akan merasa terganggu atau terjatuh saat mengenakan pakaian muslim tersebut. Anda juga harus mempertimbangkan jilbab yang dikenakan oleh anak anak, karena mempengaruhi gerak anak.

Jangan memasangkan anak jilbab yang ribet seperti jilbab pashmina atau jilbab segi empat. Namun gunakan jilbab instant sehingga memudahkan anak untuk memakai dan melepasnya. Akan lebih cantik lagi jika anak mengenakan bandana, namun Anda harus memilihkan bandana yang tidak ketat sehingga tidak akan membuat anak sakit kepala.

2. Memilih Baju Tidak Ketat

Memilihkan baju yang ketat untuk anak tidak akan membantu tumbuh kembang si anak dengan baik. Anak akan cenderung tidak nyaman dan menghambat pergerakannya. Oleh karenanya Anda bisa memilihkan baju yang longgar untuk anak, sehingga ia bisa bergerak bebas. Baju yang longgar juga akan lebih bisa dikenakan untuk masa yang cukup lama mengingat anak akan mengalami pertumbuhan yang pesat.

3. Memilihkan Baju yang Sesuai dengan Ukuran

Sebelum Anda membeli baju ada baiknya Anda membeli baju yang pas untuk anak. Sehingga Anda tidak akan repot repot untuk mengecilkan baju muslim anak Anda. Ukuran baju anak yang pas juga akan membuat anak lebih nyaman saat mengenakannya. Meskipun anak akan mengalami pertumbuhan yang cepat, namun memilihkan baju yang kebesaran juga akan membuat anak sulit bergerak.

Anak akan risih jika mengenakan baju yang kebesaran dan tidak akan terlihat rapi dan stylish. Namun hal ini juga berlaku jika anak menggunakan busana muslim yang ketat, anak juga tidak akan mudah bermain bersama dengan teman sebayanya. Oleh karenanya penting kiranya untuk memilihkan baju yang pas untuk anak Anda.

4. Memilih Bahan Terbaik

Anak kecil tentu akan sangat aktif dan berlari kesana kemari untuk bermain bersama temannya. Akhirnya anak pun akan mengeluarkan keringat berlebih dari biasanya. Nah penting kiranya bagi Anda untuk memilihkan baju dengan bahan yang halus dan mudah untuk menyerap keringat. Bahan yang mudah menyerap keringat akan terasa lebih nyaman digunakan untuk bermain.

5. Memilih Warna dan Motif

Hal terakhir yang harus Anda pertimbangkan ketika membeli baju untuk anak adalah pertimbangan warna dan motif baju. Untuk anak usahakan untuk memilih baju dengan warna yang cerah sehingga akan memberikan kesan ceria pada anak. Anda bisa memilih beberapa warna yang sesuai seperti pink, biru, merah, kuning atau lain sebagainya.

Selain warna Anda juga harus mempertimbangkan motif baju muslim pada anak. Ada baiknya Anda memilihkan baju muslim yang memiliki motif bunga atau desain karakter tokoh kartun, sehingga membuat anak akan senang saat mengenakan baju muslim tersebut. Anda juga bisa mencoba memberikan model baju yang modern untuk baju muslim anak Anda.

Itulah beberapa ulasan mengenai baju muslim untuk anak mulai dari anak kecil hingga anak remaja. Anda harus selalu melakukan update informasi mengenai perkembangan trend fashion masa kini dan mencarikan baju yang cocok untuk anak. Dengan membiasakan anak mengenakan baju syari sejak kecil maka ia akan terbiasa dan mengenakannya hingga dewasa nanti.