55+ Model Baju Koko Trendi Modis Terbaru

55+ Model Baju Koko Trendi Modis Terbaru

Tentu sudah tidak asing dengan baju koko yang sudah marak dijual sejak menjelang Ramadan hingga lebaran. Banyak orang yang berburu baju yang biasanya digunakan untuk shalat terawih ini karena menjadi outfit wajib saat Ramadan. Mulai dari anak anak hingga dewasa, baju koko untuk laki laki ini tidak mengalami perubahan model yang beragam. Pilihan warna saja yang hadir lebih banyak daripada sebelumnya, sehingga Anda dapat memilih banyak baju.

Untuk memudahkan belanja, saat ini juga telah hadir berbagai marketplace yang menerapkan sistem pembayaran cukup beragam. Anda dapat membayar dengan cara transfer, dompet digital, atau melalui minimarket terdekat. Pilihan baju koko yang ditawarkan pun beragam, mulai dari berbagai varian warna hingga model. Model bau pun bermunculan hingga banyak paduan atasan dan bawahan yang dijual dalam satu paket, sehingga lebih ekonomis.

Baju Koko Modern

Model baju koko yang saat ini sedang tren adalah baju kurta. Tahukah Anda bahwa baju kurta adalah pakaian tradisional dari Afghanistan, Bangladesh, India, Pakistan, Sri Lanka, dan Nepal? Potongan baju ini cukup sederhana dengan panjang selutut. Baju laki laki muslim ini dapat Anda padukan dengan celana netral atau bawahan jeans. Selain itu, ada pula setelan baju kurta yang dapat Anda pilih dengan celana 7/8.

Baju Koko Modern ElrumiBaju Koko Modern Moslem
Baju Koko Modern PakistanBaju Koko Modern Kurta
Baju Koko Modern ZabdaBaju Koko Modern Fayruuz
Baju Koko Modern KatunBaju Koko Modern Hafiz
Baju Koko Modern SlimfitBaju Koko Modern Ardhani

Apakah Anda bosan dengan model baju koko yang itu itu aja? Memilih pakaian koko dengan model garis garis dapat dijadikan sebagai alternatif. Seperti kemeja, baju untuk laki laki muslim ini dapat memberikan efek stylish bagi para pemakainya. Gaya satu ini dapat menciptakan kesan santai, tetapi tetap dalam suasana Ramadan yang kental. Paduan untuk baju ini sederhana, cukup dikombinasikan dengan celana warna netral.

Baju Koko Pakistan

Jika fashion wanita berkembang pesat, tentu tren fashion laki laki tak mau ketinggalan. Akhir akhir ini banyak dicari baju tradisional Pakistan atau yang populer disebut baju kurta. Pakaian ini cocok untuk dipakai saat Ramadan ataupun lebaran. Modelnya cukup sederhana dengan desain sederhana tanpa corak. Inilah yang membuat pakaian ini banyak diminati karena tidak banyak aksen yang ditambahkan sebagai pemanis penampilan.

Baju Koko Pakistan ZakyBaju Koko Pakistan Coklat
Baju Koko Pakistan PendekBaju Koko Pakistan Katun
Baju Koko Pakistan KurtaBaju Koko Pakistan El Rumi
Baju Koko Pakistan RommyBaju Koko Pakistan Black

Kain yang dipakai pun cukup berkualitas, yaitu denim atau linen. Baju sepanjang lutut ini biasa dijual sepasang dengan bawahan yang memiliki warna dan jenis kain senada. Harga yang perlu Anda keluarkan untuk setelah ini cukup murah, termasuk di online shop. Yang unik dari baju ini dan membuatnya banyak diminati adalah potongan bajunya yang lurus hingga panggul. Dan di pergelangan tangan tanpa ada cuff seperti di lengan kemeja.

Baju Koko Lengan Pendek

Di negara yang memiliki iklim tropis memang terdapat beberapa masa dengan udara yang cukup panas. Oleh karena itu, penting bagi Anda memilih baju yang nyaman dari segi bahan kain yang dipakai dan model potongannya. Pilihlah kain yang sejuk, dingin, dan lembut agar selalu nyaman saat memakainya. Model yang digunakan untuk baju koko ini lebih nyaman jika memakai yang berlengan pendek, serta tidak banyak aksen atau bordir.

Baju Koko Lengan Pendek KurtaBaju Koko Lengan Pendek Batik
Baju Koko Lengan Pendek PutihBaju Koko Lengan Pendek Dafina
Baju Koko Lengan Pendek PekalonganBaju Koko Lengan Pendek Maulana
Baju Koko Lengan Pendek YunaszBaju Koko Lengan Pendek Import

Baju koko yang kalem tanpa banyak aksen membuat baju tersebut dapat dipakai untuk setiap kesempatan. Mulai dari ibadah di masjid selama bulan Ramadan, hari raya Idul fitri, hingga dipakai untuk sehari hari. Baju dengan lengan pendek ini pun membuat Anda nyaman saat beribadah di tempat dan cuaca yang cukup panas. Yang tidak kalah penting juga memilih warna dan ukuran agar tampak cocok saat Anda kenakan.

Baju Koko Lengan Panjang

Mendekati lebaran, membuat banyak orang membutuhkan inspirasi outfit yang tepat. Jika Anda menyukai sentuhan etnik, kombinasikan baju koko warna putih dengan sarung bermotif batik. Anda pun akan tampil rapi untuk sholat Ied di hari yang suci ini. Inspirasi baju lebaran dengan lengan panjang lainnya yang dapat Anda tiru adalah baju dengan paduan dua warna. Warna yang gelap dipakai di bagian dada, bahu, hingga lengan.

Baju Koko Lengan Panjang AsakhiBaju Koko Lengan Panjang Elrumi
Baju Koko Lengan Panjang KurtaBaju Koko Lengan Panjang Motif
Baju Koko Lengan Panjang KombinasiBaju Koko Lengan Panjang Bordir
Baju Koko Lengan Panjang ElzataBaju Koko Lengan Panjang Moslem

Ingin tampil trendi dengan paduan warna yang cantik? Pilihlah baju koko untuk lebaran dengan lengan panjang yang berwarna terang. Paduan yang tepat untuk baju ini adalah celana putih yang cukup netral. Penampilan ini akan membuat Anda lebih segar, terutama jika tidak biasa Anda gunakan. Jika ingin menguatkan kesan manly, Anda dapat memakai baju berwarna hitam dengan aksen yang sederhana di ujung lengannya.

Baju Koko Putih

Hari raya Idul fitri selalu identik dengan hari yang suci, sehingga tidak heran banyak yang suka dengan warna putih untuk outfitnya. Kombinasi warna putih dengan batik adalah pilihan yang sangat tepat. warna batik akan tampak lebih mencolok karena sekelilingnya putih bersih. Anda dapat memilih baju dengan aksen batik di bagian dada atau ujung lengan sebagai outfit lebaran tahun ini. Akan tampil lebih menarik jika dipadukan dengan celana hitam.

Baju Koko Putih AzahirBaju Koko Putih Elrumi
Baju Koko Putih BatikBaju Koko Putih Hafiz
Baju Koko Putih FazBaju Koko Putih Kombinasi Batik
Baju Koko Putih DanidBaju Koko Putih Azmi

Rekomendasi baju koko berwarna putih lainnya dapat dipilih yang mengenakan aksen bordir cukup sederhana. Jika Anda bosan dengan baju koko putih polos, inspirasi satu ini dapat Anda jadikan pilihan menarik. Bordir yang berada di bagian dada dan bahu dapat mempermanis penampilan Anda di hari yang suci ini. Paduan yang lengkap untuk baju putih berbodir lengan pendek ini adalah sarung berwarna senada dengan bordir atau celana hitam.

Baju Koko Anak

Baju koko yang beredar di pasaran untuk anak memang cukup beragam. Yang paling banyak digemari adalah etnik minimalis dengan warna yang menarik. tampilan segar si kecil dapat berasal dari model dan warna pakaiannya. Anda dapat memilih baju koko dengan kerah tegak atau shanghai yang ditambah dengan aksen etnik di bagian dada. Agar aksen etnik ini menonjol, warna dasar pakaiannya pilihnya warna yang gelap dengan bawahan terang.

Baju Koko Anak KurtaBaju Koko Anak Cotton
Baju Koko Anak AzzahirBaju Koko Anak Toyobo
Baju Koko Anak ZaidanBaju Koko Anak Sarimbit
Baju Koko Anak PakistanBaju Koko Anak Hoofla

Yang tidak kalah populer akhir akhir ini adalah pakaian ala Pakistan. Model ini juga banyak digunakan oleh orang dewasa, bedanya lengan untuk baju si kecil hanya batas siku. Potongan baju untuk putra putri Anda ini panjang hingga lutut. Bawahan yang tepat untuk model ini adalah celana panjang dengan warna yang sesuai dengan warna atasannya. Sepatu dan peci dapat ditambah sebagai pelengkap yang manis.

Baju Koko Bayi

Lebaran tak lengkap rasanya jika tidak membeli baju baru untuk si kecil. Meskipun masih bayi, anak laki laki Anda dapat dibelikan baju koko sederhana. Biasanya telah dijual sepaket mulai dari baju, celana, hingga pecinya. Inspirasi pertama ini berwarna dasar putih yang cocok untuk hari Idul Fitri ini dengan bordiran yang menarik mata di bagian dada, ujung lengan, dan sakunya.

Baju Koko Bayi Zam-ZamBaju Koko Bayi Muko
Baju Koko Bayi AqiqahBaju Koko Bayi Pakistan
Baju Koko Bayi BebizuBaju Koko Bayi White
Baju Koko Bayi TurkiBaju Koko Bayi Romper

Inspirasi kedua untuk baju lebaran si kecil adalah baju koko dengan warna terang dan ditambah aksen bordir di bagian tubuhnya. Mulai dari atas hingga sakunya aksen yang menarik bagi si kecil. Warna bawahan dapat disesuaikan dengan bordir yang paling dominan. Pastikan kain yang dipakai sangat nyaman dan tidak membuat si kecil gerah atau kepanasan di cuaca seperti ini.

Cara Memilih Baju Koko yang Sesuai

Ingin tampil modis di Hari Raya Idul Fitri? Anda dapat memilih baju koko yang tepat sebagai outfit lebaran untuk menemani Hari Kemenangan. Pemilihan pakaian yang tidak tepat tentu membuat Anda tidak nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memahami cara tepat memilih baju koko sebelum membelinya. Yuk simak di sini!

Cara Memilih Baju Koko yang Sesuai

1. Bahan yang Nyaman

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih baju koko adalah pemakaian bahan dari baju itu. Pastikan Anda nyaman saat memakainya karena bahannya adem, tetapi tetap nyaman saat dipakai di dalam ruangan berAC. Tekstur kainnya juga pastikan halus karena tekstur kasar dapat menggores kulit yang sensitif. Jika dipakai di luar ruangan pun tidak membuat Anda semakin gerah karena panas matahari yang cukup terik.

2. Pilihan Motif

Baju koko memang didesain dengan beragam motif yang berbeda, sehingga banyak pilihan yang dapat Anda incar. Akan tetapi, terlalu banyak motif juga tidak menarik saat dipandang. Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam mencari baju koko yang didesain dengan motif menarik. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan paduan warna yang dipakai karena warna yang terlalu nabrak juga tidak menarik dikenakan untuk berbagai acara.

3. Tren Busana Muslim

Setiap tahun atau masa tentu disertai dengan masing masing tren busana yang berbeda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui tren yang sedang berkembang sehingga dapat memilih model baju yang tepat. Pastikan pula tren tersebut sesuai dengan karakter Anda, sehingga tidak menyesal telah membeli baju tersebut. Selain itu, jika Anda mengikuti tren dapat dipastikan baju baju Anda tidak ketinggalan zaman.

4. Sesuai dengan Bentuk Badan

Setiap orang memiliki bentuk badan yang berbeda beda, sehingga sangat penting untuk memahami hal tersebut agar baju yang dipilih sesuai. Anda harus memperhatikan pula pakaian yang dipakai harusnya tidak berkerut atau tertarik. Selain itu, jika dikancingkan hingga penuh, pakaian harus tetap longgar agar yang memakainya nyaman. Panjang baju juga harus sesuai dengan tinggi badan agar dapat dipadukan dengan bawahan lainnya.

5. Warna Sesuai dengan Kulit

Memilih warna baju juga sangat penting karena disesuaikan dengan warna kulit Anda. Tidak hanya warna baju, warna motif atau bordir pun harus Anda perhatikan. Hindari memilih baju dan motif yang berwarna terlalu terang atau mencolok untuk kulit yang berwarna gelap. Selain itu, Anda juga harus menghindari motif yang terlalu ramai. Pastikan Anda memilih baju yang berwarna netral agar Anda tetap nyaman dan percaya diri.

6. Perhatikan Aksen Bordir

Beberapa baju koko memang dihiasi bordir sebagai aksen agar lebih menarik. Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan warna dan bentuknya agar sesuai dengan karakter Anda. Jika tidak suka tampil mencolok, Anda dapat memilih warna bordir emas atau hitam. Selain itu, hindari bordir yang terlalu banyak karena kesannya terlalu ramai. Jika ingin tampil lebih atraktif, Anda dapat menambahkan aksesoris berupa scarf atau sorban dengan warna yang senada.

Memasuki bulan Ramadan hingga lebaran memang waktu yang tepat untuk membeli baju koko dengan berbagai model dan warna. Anda dapat memperbarui koleksi Anda di hari Raya Idul Fitri ini dengan beragam pilihan. Mulai dari model, aksen, bahan, hingga warna yang dipilih, baik untuk dewasa maupun anak anak. Pemilihan baju yang tidak tepat dapat membuat Anda tidak nyaman bahkan tidak percaya diri. Sudahkah Anda membeli baju koko baru?