45+ Model Baju Hamil Modis Kekinian Terbaru

45+ Model Baju Hamil Modis Kekinian Terbaru

Saat seorang perempuan mengandung, tentunya akan mengalami perubahan pada tubuhnya. Terutama bagian perutnya yang seiring bertambahnya waktu akan semakin membesar. Hal ini tentunya membuat pakaian yang digunakan tak lagi sama saat masih belum berbadan dua. Untuk itulah hadir busana hamil yang awalnya dianggap tidak menguntungkan bagi para produsen. Padahal hamil tak menghalangi calon ibu untuk tetap tampil menawan.

Baju Hamil Kekinian

Jika pada sebelumnya, ibu hamil lebih banyak memakai daster kini sudah ada banyak model baju hamil yang kekinian. Sehingga para calon ibu bisa tetap tampil cantik dan juga trendy meskipun dengan perut yang menonjol. Dress dress cantik khusus ibu hamil hingga celana kini hadir dengan desain yang kekinian.

Baju Hamil Kekinian SlimBaju Hamil Kekinian Zip
Baju Hamil Kekinian DonaBaju Hamil Kekinian Cotton
Baju Hamil Kekinian StripeBaju Hamil Kekinian Unik
Baju Hamil Kekinian BatikBaju Hamil Kekinian Bubble

Para calon ibu bisa memilih berdasarkan aktivitas yang akan dilakukan. Jika tak nyaman menggunakan rok, bisa memakai celana khusus ibu hamil tersedia di pasaran yang pastinya kekinian.

Baju Hamil Lucu

Untuk membuat para perempuan hamil tampil lebih menawan, kini tersedia pakaian hamil lucu. Baju ibu hamil yang lucu ini biasanya terletak pada desainnya yang ditambahkan gambar gambar yang lucu tepat di bagian perut. Gambar tersebut umumnya gambar bayi yang berbentuk kartun.

Baju Hamil Lucu MickeyBaju Hamil Lucu Terbaik
Baju Hamil Lucu TamiaBaju Hamil Lucu Populer
Baju Hamil Lucu SleeveBaju Hamil Lucu Korean
Baju Hamil Lucu EleganBaju Hamil Lucu Korea

Dengan potongan sederhana dan bisa dikenakan juga oleh perempuan berhijab, baju hamil lucu ini memang laris di pasaran. Selain dalam model dress juga ada yang model kaos yang menarik.

Baju Hamil Muslim Modern

Para ibu yang menggunakan hijab, juga tetap bisa tampil modis dengan baju muslim khusus ibu hamil yang modern. Gamis panjang dan longgar bisa menjadi pilihan atau bisa juga menggunakan tunik modern.

Baju Hamil Muslim Modern MaxiBaju Hamil Muslim Modern Jeans
Baju Hamil Muslim Modern MidiBaju Hamil Muslim Modern Kodok
Baju Hamil Muslim Modern TunikBaju Hamil Muslim Modern Gamis
Baju Hamil Muslim Modern KerjaBaju Hamil Muslim Modern Momoty

Umumnya gamis untuk ibu hamil ini biasanya memilih model yang simpel dengan bahan yang nyaman. Sehingga bisa tetap mudah bergerak sekalipun sedang berbadan dua. Yang jelas saat ini tidak alasan seorang perempuan hamil tak bisa tampil menawan.

Baju Hamil Untuk Kerja

Bagi Anda yang masih aktif bekerja di masa kehamilan, pakaian kerja khusus bumil juga tersedia. Memiliki model yang banyak membuat Anda bisa memilih sesuai selera. Biasanya berupa blouse dengan bagian perut yang nyaman.

Baju Hamil Untuk Kerja SetelanBaju Hamil Untuk Kerja Sleeve
Baju Hamil Untuk Kerja ModernBaju Hamil Untuk Kerja Gamis
Baju Hamil Untuk Kerja LafataBaju Hamil Untuk Kerja Dress
Baju Hamil Untuk Kerja SalurBaju Hamil Untuk Kerja Jeans

Ada juga yang berbentuk dress atau celana khusus yang tetap modis. Bukan hanya ramah untuk ibu hamil, pakaian kerja ini juga didesain ramah untuk ibu menyusui. Karena di bagian dadanya terdapat resleting tersembunyi.

Baju Hamil Ukuran Besar

Tidak hanya ukuran besar pada bagian perutnya, tersedia juga baju ibu hamil yang khusus big size. Jangan salah meskipun ukurannya besar, namun model yang dihadirkan untuk pakaian hamil ini juga banyak.

Baju Hamil Ukuran Besar DenimBaju Hamil Ukuran Besar Lace
Baju Hamil Ukuran Besar SyifaBaju Hamil Ukuran Besar Dress
Baju Hamil Ukuran Besar TunikBaju Hamil Ukuran Besar Korean
Baju Hamil Ukuran Besar JeansBaju Hamil Ukuran Besar Hafizh

Bukan hanya dress, kaos hingga celana hamil dengan ukuran big size juga mudah untuk ditemui. Sehingga para perempuan hamil dengan ukuran tubuh yang lebih besar bisa bebas memilih dan tak ada alasan seorang perempuan untuk tampil cantik.

Baju Hamil Untuk Pesta

Pakaian yang digunakan untuk pesta memang lebih terlihat mewah dan juga elegan. Dengan baby bumb sekalipun Anda tetap bisa tampil mempesona di tengah pesta. Baju hamil dengan bahan seperti brokat atau kain batik bisa menjadi pilihan.

Baju Hamil Untuk Pesta SatinBaju Hamil Untuk Pesta Mamud
Baju Hamil Untuk Pesta TrendyBaju Hamil Untuk Pesta Maxy
Baju Hamil Untuk Pesta SleeveBaju Hamil Untuk Pesta Breathable
Baju Hamil Untuk Pesta KoreanBaju Hamil Untuk Pesta Lace

Untuk yang menggunakan hijab bisa menggunakan kaftan yang mewah. Sementara untuk yang tak memakai hijab, dress selutut maupun panjang sangat cocok dikenakan. Gantikan peran high heels dengan sepatu flat shoes maupun wedges yang aman.

Poin Penting Memilih Baju Hamil yang Sesuai

Memilih pakaian hamil tidak boleh sembarangan, mengingat selain untuk kenyamanan juga untuk keamanan. Baju yang terlalu ketat akan membuat Anda sulit bergerak, inilah mengapa model baju ibu hamil lebih banyak yang longgar. Selain itu perempuan hamil juga akan lebih banyak berkeringat. Memang tidak harus membeli baju hamil, Anda bisa memanfaatkan baju yang sudah ada. Namun tetap harus memperhatikan poin poin penting dari pakaian tersebut.

Poin Penting Memilih Baju Hamil yang Sesuai

1. Pastikan Bahan Lembut dan Tidak Panas

Hormon ibu hamil memang tidak menentu sehingga membuat mood kadang tak terkendali. Pakaian hamil dengan bahan yang nyaman tak hanya enak dipakai, namun juga bisa membuat ibu merasa nyaman. Baju juga sebaiknya memiliki bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Bahan yang paling banyak digunakan adalah katun karena selain lembut juga tidak panas digunakan. Katun juga menjadi bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik.

2. Memiliki Ukuran yang Longgar

Ukuran yang longgar akan membuat perut ibu tidak tertekan. Selain juga memudahkan untuk bergerak dengan bebas. Mengingat seiring bertambahnya waktu ukuran perut juga akan bertambah besar. Meskipun longgar, sebaiknya juga sesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya. Hindari juga bagian baju yang memiliki karet pada perutnya. Terutama untuk dress, karena jika digunakan dalam jangka waktu panjang akan membuat tidak nyaman bahkan sakit.

Untuk menyesuaikan dengan ukuran, ada baiknya jika Anda membeli secara bertahap. Karena besar tubuh akan berbeda setiap perempuan. Selain itu juga akan membuat Anda mudah mengenali bentuk tubuh setiap bulannya. Ketika membeli baju hamil ini sebaiknya juga dilebihkan ukurannya, agar tetap memiliki ruang yang longgar. Mengingat pakaian hamil ada untuk membuat pemakai dan bayi yang di perut merasa nyaman.

3. Memilih Pakaian yang Ramah untuk Ibu Menyusui

Saat ini pakaian hamil tak hanya memiliki model yang beragam, namun juga desain yang unik. salah satunya hadirnya pakaian yang ramah untuk ibu menyusui nanti. Anda tentunya tak mungkin terus membeli pakaian baru ketika nanti menyusui. Oleh itu belilah pakaian yang berjangka waktu panjang. Umumnya pakaian ramah ibu menyusui ini akan disediakan kancing, resleting untuk memudahkan menyusui nanti. Kancing atau resleting ini tak akan membuat desainnya jadi tak cantik.

4. Celana Hamil Dengan Karet

Tak hanya bisa menggunakan daster atau dress saja, seorang ibu hamil juga tetap bisa menggunakan celana. Celana jeanspun masih boleh digunakan, asalkan bisa menyesuaikan bagian pinggang dan perutnya. Hal ini karena area celana hamil akan dilengkapi dengan karet sehingga bisa tetap bisa digunakan. Celana hamil ini juga memiliki banyak model sehingga bisa tetap tampil modis dan menawan.  Pastikan karetnya juga bisa diubah ukurannya.

5. Pakaian Dalam Khusus

Bukan hanya pakaian hamil di luar yang harus diperhatikan, pakaian dalam juga harus diperhatikan. Karena saat ini sudah ada celana dalam yang tersedia karet pengatur sehingga bisa menyesuaikan dengan perut Anda. Begitu juga dengan bra yang sebaiknya menggunakan bra dengan bahan katun yang nyaman. Sebab makin bertambah usia kehamilan ukuran payudara juga akan lebih besar. Anda bisa menggunakan bra menyusui untuk jangka waktu panjang.

Menjadi seorang ibu tentunya menjadi impian setiap perempuan. Meskipun dalam proses kehamilannya ada banyak hal baru yang terjadi. Sehingga mempengaruhi gaya berpakaian yang juga harus menyesuaikan dengan keadaan perut. Semakin modern semakin banyak pula produsen yang menjual berbagai pakaian ibu hamil yang cantik. Dengan hadirnya baju hamil ini akan membuat para calon ibu bisa tetap tampil modis dan juga cantik.