55+ Model Baju Gamis Pesta Modis Kekinian Terbaru

55+ Model Baju Gamis Pesta Modis Kekinian Terbaru

Sebagai perempuan muslimah, sesuai ajaran agama Islam maka ia dianjurkan untuk menutup aurat. Disebutkan bahwa aurat perempuan meliputi seluruh tubuh, kecuali bagian muka dan telapak tangan. Sehingga busana sejenis gamis bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi wanita muslimah untuk menutup aurat. Gamis tidak hanya memiliki fungsi guna menutup aurat kaum hawa dari pandangan laki laki, namun kini gamis juga sudah menjadi salah satu gaya berbusana yang digemari sebagian banyak perempuan.

Baju gamis sendiri bisa digunakan di berbagai keperluan acara, baik itu acara formal maupun non formal. Bahkan pakaian yang juga bisa disebut sebagai baju kurung tersebut tak kalah menawan dengan gaya busana lain, saat digunakan di acara pesta. Tapi tentu saja baju pesta tersebut harus terbuat dari bahan dasar yang berkualitas, juga dipadukan dengan model serta motif yang cantik dan menawan. Sehingga bisa membuat pengguna baju menjadi lebih percaya diri.

Busana gamis untuk acara pesta atau kondangan ada banyak macamnya, mulai dari gamis pesta dengan desain yang mewah hingga desain yang modern. Macam gamis tersebut juga ada yang disesuaikan bagi para penggunanya, seperti gamis untuk ibu hamil atau gamis untuk anak. Sehingga dapat diketahui bahwa macam gamis untuk pesta tidak hanya itu itu saja. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasan ini.

Gamis Pesta Modern

Sudah dari dulu, gamis kerap kali menjadi pilihan utama sebagai busana untuk acara yang terbilang cukup formal. Tidak hanya karena gamis sangat nyaman digunakan, ternyata busana tersebut juga memiliki tampilan yang elegan dan menawan. Sehingga tidak jarang jika banyak yang memilih gamis. Namun biasanya tampilan gamis untuk pesta akan sedikit lebih “mewah” bila dibandingkan dengan gamis yang digunakan untuk pergi pengajian atau ke acara lain.

Gamis Pesta Modern YumnaGamis Pesta Modern Tasya
Gamis Pesta Modern WhiteGamis Pesta Modern Nofaria
Gamis Pesta Modern GoldGamis Pesta Modern Jemia
Gamis Pesta Modern AdilaGamis Pesta Modern Fariska

Seiring berjalannya waktu, model baju gamis semakin banyak perubahan. Hingga kemudian di zaman yang serba modern ini, model gamis juga ikut menyesuaikan diri. Kebanyakan gamis dengan tema modern, akan memiliki desain atau model yang simple namun tetap menonjolkan kesan elegan. Tak jarang pula, gamis untuk pesta dipadukan dengan motif dan model yang sedang tren agar terlihat modern.

Gamis Pesta Mewah

Baju gamis yang digunakan oleh wanita muslimah untuk datang ke pesta, biasanya akan menonjolkan kesan sederhana namun tetap elegan dan menawan. Namun tidak sedikit pula yang memilih busana gamis pesta yang mewah, guna menunjang penampilan. Busana gamis baik itu yang sederhana ataupun yang mewah tidak ada salahnya, yang terpenting adalah baju tersebut dapat menutup aurat.

Gamis Pesta Mewah HelmiahGamis Pesta Mewah Astika
Gamis Pesta Mewah SyabinaGamis Pesta Mewah Malay
Gamis Pesta Mewah RaniaGamis Pesta Mewah Natasha
Gamis Pesta Mewah Abu NavyGamis Pesta Mewah Meiriska

Terkadang gamis model mewah akan dibuat dari kain yang berkualitas, dengan tambahan aksesoris yang elegan. Tidak jarang, busana tersebut juga menggunakan motif yang sangat menonjol atau aksesoris tambahan seperti manik manik dan payet. Dimana payet akan memberikan kesan busana yang mewah dan elegan, sehingga akan membuat orang yang mengenakan busana tersebut lebih percaya diri.

Gamis Pesta Syar’i

Biasanya perempuan yang gemar menggunakan jilbab syar’i akan lebih memilih gamis yang syar’i pula. Tidak semua gamis syar’i terlihat kuno, sebab kini sudah banyak gamis yang memiliki tampilan lebih modern dan stylish. Sehingga akan cocok digunakan untuk pergi ke kondangan ataupun pesta, serta juga cocok digunakan oleh perempuan muslim berbagai jenis usia. Menarik bukan?

Gamis Pesta Syar'i AubieGamis Pesta Syar'i Elegan
Gamis Pesta Syar'i WilonaGamis Pesta Syar'i Devina
Gamis Pesta Syar'i JasmineGamis Pesta Syar'i Jaguar
Gamis Pesta Syar'i RumansaGamis Pesta Syar'i Maxmara

Gamis Pesta Kombinasi Brokat

Kain brokat merupakan jenis kain yang memiliki berbagai banyak pilihan motif dan desain. Sehingga akan cocok sebagai bahan utama berbagai jenis pakaian. Bahkan busana gamis yang dikombinasikan dengan brokat akan terlihat begitu mewah dan elegan, dan cocok digunakan sebagai busana untuk menghadiri pesta formal maupun informal. Biasanya kombinasi tersebut ada di bagian lengan, ataupun bagian atas baju.

Gamis Pesta Kombinasi Brokat MarisaGamis Pesta Kombinasi Brokat Kimberly
Gamis Pesta Kombinasi Brokat SintaGamis Pesta Kombinasi Brokat Garvanis
Gamis Pesta Kombinasi Brokat SaviraGamis Pesta Kombinasi Brokat Baraka
Gamis Pesta Kombinasi Brokat SahiraGamis Pesta Kombinasi Brokat Sarina

Gamis dengan kombinasi brokat adalah salah satu model gamis yang sangat digemari oleh kaum hawa. Sebab adanya tambahan kain brokat membuat tampilan busana menjadi tidak monoton. Tergantung dari motif atau corak brokat, maka gamis akan sangat cocok digunakan sebagai busana untuk menghadiri pesta. Gamis dengan kombinasi brokat cocok digunakan untuk segala jenis umur, namun biasanya ada beberapa motif yang bisa untuk membedakan selera dewasa dan remaja.

Gamis Pesta Ibu Hamil

Busana yang ditawarkan biasanya tidak hanya tergantung pada tren saja, tetapi juga tergantung dengan keadaan. Seperti contohnya busana untuk ibu hamil. Perempuan yang tengah mengandung, maka pada bagian perutnya akan membesar. Sehingga memerlukan baju khusus karena baju yang lama tidak akan muat di bagian perutnya, termasuk juga baju untuk pergi ke kondangan atau pesta.

Gamis Pesta Ibu Hamil ArabicGamis Pesta Ibu Hamil Jumpsuit
Gamis Pesta Ibu Hamil AlynaGamis Pesta Ibu Hamil Kynara
Gamis Pesta Ibu Hamil AnantaGamis Pesta Ibu Hamil Brukat
Gamis Pesta Ibu Hamil LinelleGamis Pesta Ibu Hamil Adila

Biasanya baju gamis untuk ibu hamil, di sekitar perut akan dibuat longgar sehingga tidak menekan bayi di dalam kandungan. Selain itu, biasanya bagian bawah atau roknya akan dibuat mengembang. Namun untuk menjaga tampilan gamis pesta tetap elegan dan juga menawan, busana tersebut biasanya akan ditambahkan beberapa payet atau aksen di bagian dada.

Gamis Pesta Remaja

Siapa bilang gamis hanya cocok untuk orang dewasa saja, saat ini sudah banyak gamis yang model dan desainnya disesuaikan dengan selera anak remaja. Kebanyakan gamis untuk remaja menggunakan model modern dan stylish, namun tetap memberikan kesan busana yang elegan dan menawan. Karena tampilannya yang lebih modern, kini banyak remaja yang memilih gamis sebagai busana saat pergi ke kondangan atau pesta.

Gamis Pesta Remaja RyeGamis Pesta Remaja Auria
Gamis Pesta Remaja NovaGamis Pesta Remaja Nura
Gamis Pesta Remaja DivaGamis Pesta Remaja Azhar
Gamis Pesta Remaja LativaGamis Pesta Remaja Hanumi

Tidak jarang pula, banyak remaja yang memadupadankan gamis dengan outer. Sehingga membuat tampilan mereka terlihat lebih stylish dan fresh. Penampilan para remaja perempuan tersebut semakin menarik pada saat dipadukan dengan jilbab yang dikenakan dengan apik. Terkadang, banyak remaja yang datang ke pesta atau kondangan dengan memadukan gamis panjang dengan sepatu kets atau sneakers.

Gamis Pesta Anak

Baju gamis tidak hanya cocok digunakan oleh orang dewasa saja, tetapi juga cocok digunakan untuk seluruh jenis usia. Termasuk juga untuk anak anak. Perlu diketahui, seorang wanita muslim dianjurkan untuk menutup aurat saat sudah baligh. Sehingga banyak orang tua yang mengajarkan anak perempuan mereka untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat.

Gamis Pesta Anak QuinzhiGamis Pesta Anak Adel
Gamis Pesta Anak CeriaGamis Pesta Anak Lela
Gamis Pesta Anak LissyaGamis Pesta Anak Kuning
Gamis Pesta Anak CoklatGamis Pesta Anak Shirin

Pilihan model busana gamis untuk anak anak, diketahui lebih banyak dibandingkan dengan pilihan model gamis untuk orang dewasa. Dimana model gamis tersebut biasanya akan dibentuk hampir menyerupai baju tuan puteri dengan bawahan yang mengembang dan dilapisi dengan kain chiffon. Sehingga model yang cantik tersebut akan membuat si kecil terlihat menggemaskan saat hadir dalam suatu pesta.

Jenis Bahan Baju Gamis Pesta Terbaik

Memilih bahan kain terbaik merupakan hal yang sangat penting untuk mendapatkan busana yang berkualitas, apalagi jika busana tersebut semacam gamis untuk menghadiri pesta dan kondangan. Untuk mendapatkan gamis pesta dengan tampilan memukau, maka memerlukan jenis kain yang berkualitas. Namun ternyata ada banyak pilihan jenis kain yang bisa digunakan untuk membuat gamis, yuk simak beberapa jenis kain tersebut disini.

Jenis Bahan Baju Gamis Pesta Terbaik

1. Kain Maxmara

Kain maxmara memiliki keunikan yang sangat kentara, yakni adanya motif pada kain yang sangat cantik. Tidak hanya itu, kain tersebut juga memiliki tekstur yang begitu lembut dan juga sangat halus. Bahkan banyak yang menyebut kain maxmara dengan julukan sutra satin. Kain satu ini sangat cocok untuk bahan gamis pesta karena cenderung lebih ringan dan jatuh pada saat digunakan. Sehingga mampu untuk menonjolkan rasa percaya diri para kaum hawa.

2. Kain Jersey

Kain jersey ternyata juga cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat gamis pesta, pasalnya kain tersebut memiliki sifat yang elastis dan bisa mengikuti bentuk tubuh. Sehingga kain satu ini akan cocok untuk para perempuan yang ingin memperlihatkan penampilan terbaik miliknya. Tidak hanya itu, kain jersey juga memiliki motif yang cukup beragam. Bahkan juga ada yang memiliki motif polos. Untuk masalah kualitas, tentu saja kain jersey memiliki kualitas yang sangat memuaskan.

3. Kain Wolfis

Kain yang dapat digunakan sebagai bahan gamis ini, memiliki tekstur lembut. Kemudian dipadukan dengan warna warna cerah, membuat motif pada kain wolfis menjadi sangat berkualitas. Tidak mengherankan jika kain tersebut cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat gamis untuk kondangan atau pesta. Meskipun memiliki bahan yang cukup tebal, namun kain wolfis terasa cukup ringan pada saat dikenakan.

4. Kain Chiffon

Kain jenis chiffon memiliki tekstur yang lembut, namun cukup transparan yang tidak begitu kentara. Sehingga membuat kain tersebut terlihat elegan dan begitu stylish saat digunakan sebagai bahan utama pada busana gamis. Kain chiffon juga cocok digunakan oleh semua jenis usia. Apalagi bahan kain tersebut cukup ringan bila dijadikan busana gamis. Biasanya kain chiffon akan dikombinasikan dengan berbagai motif agar terlihat lebih cantik.

5. Kain Balotelli

Kain balotelli memiliki daya tarik tersendiri, yakni hadir dengan tekstur mengkilap dan garis garis. Sehingga cocok jika dijadikan bahan utama untuk membuat baju gamis pesta yang tepat, pasalnya kain balotelli akan memberikan kesan penampilan yang lebih baik. Tidak hanya itu, kain tersebut juga sangat nyaman digunakan dan tidak membuat gerah. Yang paling penting, kain balotelli memiliki kualitas terbaik yang cocok untuk busana pesta.

6. Katun Jepang

Belakangan ini, sudah banyak busana gamis yang menggunakan kain katun Jepang sebagai bahan utama. Hal ini dikarenakan kain tersebut memiliki daya tarik sendiri, terutama pada bagian coraknya yang memang diunggulkan. Sehingga adanya perpaduan dari corak yang beragam dan ditempatkan pada posisi yang tepat, akan membuat kain katun Jepang cocok dikenakan dalam segala keperluan.

7. Kain Ceruti

Meskipun kain ceruti sedikit agak tipis, namun kain tersebut berbahan lembut dan elastis. Yang lebih unik lagi, kain ceruti memiliki permukaan kain dengan bintik bintik kecil. Mungkin saat dilihat tidak terlalu jelas, akan tetapi saat dipegang secara langsung akan terasa begitu terasa. Kain tersebut juga begitu ringan dan jatuh saat dikenakan, sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan gamis untuk acara pesta atau kondangan.

Baju gamis merupakan pakaian terusan panjang yang biasanya akan menutup aurat perempuan. Kini baju gamis pesta kembali menjadi tren dan digemari oleh banyak kaum hawa, karena ada banyak pilihan model yang menarik dan enak dilihat oleh mata. Namun ada baiknya saat memutuskan menggunakan gamis sebagai busana untuk pergi ke pesta atau kondangan, tidak hanya mengikuti tren saja tetapi karena mengamalkan anjuran agama.