45+ Model Baju Gamis Katun Cantik Terbaru

45+ Model Baju Gamis Katun Cantik Terbaru

Gamis merupakan salah satu model baju atau pakaian yang identik dengan para wanita muslimah. Selain memiliki tampilan yang cantik, busana dengan model tersebut juga memiliki kesan yang sopan bagi orang orang yang mengenakannya. Seiring dengan berjalannya waktu, berbagai gamis itu juga dibuat dari berbagai bahan kain yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan selera yang dimiliki.

Salah satu bahan yang digunakan pada model baju gamis ini ialah kain katun. Kain katun sendiri merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari serat kapas sehingga membuatnya memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan dari kain berbahan serat alami tersebut ialah kemampuannya dalam menyerap keringat saat dikenakan. Dari bahan katun itu sendiri dapat dipisahkan kembali menjadi beberapa tipe lagi di dalamnya.

Salah satu jenis kain katun yang dapat dengan mudah ditemui di pasaran adalah kain katun Jepang. Tak hanya itu jenis kain katun yang lainnya ialah kain katun rayon, katun toyobo, dan juga katun Bangkok. Setiap jenis katun tersebut dapat didesain dan dijahit sedemikian rupa menjadi busana cantik yang bernama gamis. Selain anggun dan menawan, gamis yang terbuat dari kain katun juga akan lebih nyaman saat dikenakan dalam beraktivitas.

Gamis Katun Kekinian

Semakin maraknya sistem jual beli online saat ini membuat banyak orang mulai beralih untuk membeli pakaian dengan cara tersebut. Salah satu model pakaian yang dapat Anda peroleh dengan cara online ialah berupa busana gamis yang terbuat dari katun. Opsi yang dapat Anda pilih pada model pakaian tersebut juga beragam. Seiring berjalannya waktu model yang trend di masyarakat juga akan datang silih berganti.

Gamis Katun Kekinian EmmaGamis Katun Kekinian Novia
Gamis Katun Kekinian RahmaGamis Katun Kekinian Polka
Gamis Katun Kekinian SecretGamis Katun Kekinian Spassy
Gamis Katun Kekinian RetroGamis Katun Kekinian Mia

Salah satu gamis katun kekinian ialah gamis dengan berbagai corak unik di dalamnya. Corak yang tergambar pada kain katun tentu akan menghasilkan kesan tersendiri bagi pemakainya. Misalnya ialah corak bunga bunga yang akan mengedepankan kesan yang lebih feminim. Tak hanya itu, juga terdapat corak atau motif gamis lainnya yang berupa kotak kotak. Pilihan gamis kekinian dengan corak kotak kotak tersebut akan terkesan lebih modern.

Gamis Katun Polos

Selain memiliki motif atau corak yang beragam, juga terdapat gamis dari kain katun yang polos. Di pasaran sendiri Anda dapat menemukan dua macam gamis polos secara garis besar. Jenis yang pertama adalah gamis katun polos yang pertama ialah hanya terdiri dari satu warna saja. Sementara untuk jenis gamis katun yang selanjutnya ialah terbuat dari dua macam warna yang ada.

Gamis Katun Polos SamiraGamis Katun Polos Jepang
Gamis Katun Polos IntanGamis Katun Polos Nayaka
Gamis Katun Polos NavyGamis Katun Polos Purple
Gamis Katun Polos DofGamis Katun Polos Toyobo

Potongan atau posisi kain pada gamis dengan kombinasi dua warna tersebut juga akan menentukan tampilan dari gamis yang ada. Untuk menyiasati hal ini, Anda dapat memilih gamis dengan perpaduan kain polos yang berbentuk vertikal. Dengan pemilihan motif kain tersebut akan membuat postur tubuh seseorang menjadi terlihat lebih ramping dan juga langsing.

Gamis Katun Jepang

Salah satu jenis kain katun adalah kain katun jepang. Kain katun jepang itu sendiri merupakan jenis kain yang cocok untuk digunakan di daerah beriklim tropis. Harga dari kain katun jepang yang asli juga cenderung lebih mahal daripada kain katun lainnya. Hal tersebutlah yang membuat gamis yang dibuat dari bahan tersebut memiliki harga yang berbeda daripada jenis gamis yang lainnya.

Gamis Katun Jepang ShafiraGamis Katun Jepang Fahira
Gamis Katun Jepang SabinnaGamis Katun Jepang Bunga
Gamis Katun Jepang SonyaGamis Katun Jepang Jamilah
Gamis Katun Jepang AlesyaGamis Katun Jepang Alesha

Tak hanya cocok digunakan sebagai bahan gamis saja, bahan katun jepang juga cocok digunakan untuk bahan mukena. Dengan memadukan gamis katun jepang yang bercorak atau polos tersebut akan menghasilkan busana yang menarik dan juga nyaman saat dikenakan. Model dari busana tersebut juga dapat Anda sesuaikan dengan postur tubuh yang dimiliki sehingga dapat membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Gamis Katun Rayon

Kain katun rayon adalah salah satu jenis kain yang mengandung katun di dalamnya. Tak hanya katun saja, serat yang terdapat di dalam kain tersebut juga mengandung bahan rayon. Hal inilah yang membuat jenis kain ini disebut dnegan kain dengan bahan serat semisintetis. Bahan ini memiliki tekstur yang halus dan lembut saat digunakan sebagai bahan dasar baju gamis.

Gamis Katun Rayon LeffiGamis Katun Rayon Marocco
Gamis Katun Rayon ZiggiaGamis Katun Rayon Kamboja
Gamis Katun Rayon FarzollaGamis Katun Rayon Orinawa
Gamis Katun Rayon AmoraGamis Katun Rayon Liliana

Dengan dirawat secara tepat, baju gamis itu juga menjadi lebih awet dan dapat bertahan lama. Kain dari katun rayon ini juga dapat disulap menjadi berbagai model gamis yang menarik. Misalnya adalah model gamis dengan tali di bagian pinggangnya. Dengan tali tersebut akan membantu penampilan si pemakai busana menjadi lebih ramping. Sementara untuk gamis dengan renda di bagian atas akan membuat tampilan menjadi terkesan berisi.

Gamis Katun Toyobo

Selain katun rayon, terdapat jenis kain katun lain yang juga populer di kalangan masyarakat. Jenis kain primadona ini memiliki karakteristik yang menjadikannya banyak disukai. Karakteristik dari kain tersebut ialah ringan, halus, tidak terlalu tebal, dan juga tidak gerah saat digunakan. Bahan kain tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai model busana yang ada. Seperti misalnya ialah baju koko, baju untuk anak, baju model kemeja, dan juga baju gamis.

Gamis Katun Toyobo VanellyGamis Katun Toyobo Candy
Gamis Katun Toyobo RusmaGamis Katun Toyobo Rovera
Gamis Katun Toyobo PlatinoGamis Katun Toyobo Daffa
Gamis Katun Toyobo MizzuraGamis Katun Toyobo Kamalia

Dengan karakter kain yang tidak terlalu tebal maupun tipis tentu akan memberikan tampilan yang baik pada baju gamis. Bagian bawah gamis tidak akan terkesan jatuh ataupun terlalu kaku saat dikenakan. Serat pada kain katun toyobo juga cenderung mulus, rapat, dan juga tidak longgar. Serabut pada serat kain jenis ini juga tidak mudah terburai sehingga membuatnya lebih awet saat sering digunakan.

Gamis Katun Bangkok

Mekipun memiliki bahan yang sama yaitu terbuat dari serat alami, namun terdapat perbedaan mendasar pada jenis kain katun yang satu ini. Perbedaan tersebut terletak pada motif dari kain katun tersebut yang berciri unik dari Thailand. Contoh motif katun tersebut ialah berupa gambar istana, gajah, dan lain sebagainya. Bahan kain katun bangkok ini sendiri juga dapat menyerap keringat sama halnya dengan kain katun yang lainnnya.

Gamis Katun Bangkok CoklatGamis Katun Bangkok Jumbo
Gamis Katun Bangkok SakuraGamis Katun Bangkok Ori
Gamis Katun Bangkok IrnaGamis Katun Bangkok Karakter
Gamis Katun Bangkok EmmaGamis Katun Bangkok Lavero

Tak hanya memiliki motif kain berupa istana dan gajah saja, juga masih terdapat motif lain yang dapat Anda temui pada kain katun ini. Motif lain tersebut ialah berupa bunga, songket, kupu kupu, dan juga motif burung hantu. Dari motif kain katun tersebut bisa dipadukan dengan katun yang memiliki warna polos. Dengan perbaduan yang ada tentu akan menghasilkan model pakaian berupa gamis yang menarik dan indah saat dipandang.

Model dari gamis yang dibuat dari bahan kain katun ini sangatlah beragam. Anda dapat memilih model busana gamis yang telah melewati proses plisket sebelumnya. Gamis yang telah diplisket akan memiliki tampilan unik saat sedang dikenakan. Di era modern seperti saat ini, untuk memperoleh gamis gamis tersebut juga terbilang mudah. Anda dapat menemukan gamis yang diminati dari toko online yang banyak bertebaran saat ini.

Cara Merawat Gamis Bahan Katun

Terdapat tips dan cara tersendiri dalam merawat gamis dari bahan kain katun. Mari simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui cara yang dapat Anda lakukan.

Cara Merawat Gamis Bahan Katun

1. Jangan Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Demi membantu menyelesaikan pekerjaan rumah dengan cepat, banyak orang yang memilih menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian. Namun untuk membuat busana gamis Anda menjadi lebih awat, hindari penggunaan mesin tersebut dalam membersihkannya. Mencuci dengan tangan merupakan pilihan yang tepat agar tidak merusak serat kain yang ada pada busana gamis dari bahan kain katun tersebut.

2. Cuci Baju Gamis dengan Air Hangat

Selain memperhatikan mengenai teknik dalam mencuci pakaian yang ada, masih terdapat hal lain yang dapat Anda perhatikan. Hal ini berkaitan dengan pemilihan air yang digunakan di proses pencucian pakaian dengan bahan ini. Gunakan air dingin untuk mencuci gamis dengan warna yang gelap. Sementara untuk gamis dengan warna putih, gunakan air hangat dalam proses pencucian yang dilakukan.

3. Gunakan Sabun Cuci yang Tepat

Tak hanya memperhatikan masalah pemilihan air yang digunakan, hal lain yang juga bisa Anda perhatikan ialah mengenai masalah sabun cuci yang digunakan. Untuk membuat busana gamis yang ada menjadi lebih awet, Anda dapat menggunakan deterjen saat mencuci pakaian yang ada. Hindari untuk menggunakan sabun colek saat melakukan proses pencucian tersebut demi memperoleh hasil yang terbaik.

4. Gunakan Tambahan Berupa Pelembut Pakaian

Salah satu karakteristik dari kain katun yang membuat banyak orang menyukainya ialah karakternya yang lembut. Dengan kain yang lembut tentu akan membuat nyaman orang orang yang mengenakannya. Untuk menambah kain katun tersebut menjadi lebih lembut, Anda dapat menggunakan bahan pelembut pakaian yang ada. Dengan bahan tersebut juga akan membantu kain katun yang ada menjadi tetap lembut.

5. Perhatikan Cara Pengeringan Pakaian

Salah satu teknologi yang ada di dalam mesin cuci ialah teknologi untuk mengeringkan pakaian dalam waktu cepat. Tentu saja dengan teknologi yang ada akan memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Namun untuk jenis pakaian tertentu, sebaiknya hindari untuk mengeringkannya dengan cara tersebut. Anda dapat mengeringkan busana berupa gamis dengan cara konvensional di bawah sinar matahari.

6. Jemur Pakaian dengan Teknik Tersendiri

Pada saat menjemurnya di bawah sinar matahari, masih terdapat tips lainnya yang bisa Anda terapkan. Tips tersebut ialah dengan membalik baju gamis tersebut sehingga bagian dalam baju menjadi bagian yang terkena sinar matahari. Hal ini sendiri dilakukan dengan tujuan tersendiri di baliknya. Tujuan tersebut ialah demi menjaga warna kain katun agar tidak memudar atau memutih akibat terkena sinar matahari secara langsung saat sedang dijemur.

7. Perhatikan Teknik dalam Menyetrika Baju

Setelah baju dicuci dan dijemur, langkah selanjutnya yang biasanya dilakukan adalah dengan menyetrikan baju tersebut. Biasanya pada baju gamis dengan bahan tertentu akan memiliki panduan cara menyetrika di dalamnya. Hal ini berkaitan dengan berapa suhu yang tepat untuk menyetrika jenis pakaian tersebut. Untuk menjaga baju gamis agar tetap licin, Anda dapat menyimpan pakaian tersebut dengan cara digantung dan tidak melipatnya.

Seiring berkembangnya zaman terdapat beragam jenis kain untuk dibentuk menjadi gamis. Misalnya adalah kain katun dengan segala karakteristik yang dimilikinya. Agar baju dari bahan kain katun tersebut menjadi lebih awet, Anda dapat melakukan beberapa tips yang telah disebutkan disini. Seperti dengan cara mencucinya menggunakan cara konvensional menggunakan tangan dan juga menjemurnya dengan cara terbalik di bawar sinar matahari.