45+ Model Baju Gamis Jersey Cantik Terbaru

45+ Model Baju Gamis Jersey Cantik Terbaru

Gamis yang menggunakan bahan kain jersey sedang marak akhir akhir ini. Bahan satu ini jadi favorit para muslimah karena karakteristiknya kainnya yang nyaman. Permukaan kainnya halus dan tebal daripada jenis kain spandek lainnya. Kain ini juga dapat direnggangkan, sehingga sangat elastis dan dapat dipakai di berbagai bentuk tubuh. Selain itu, kain yang jatuh ini membentuk tubuh dengan mudah, sehingga sangat disarankan untuk mencari kain tebal untuk pakaian.

Pemilihan kain yang tebal untuk pakaian muslimah bertujuan agar sesuai dengan syariat yang berlaku. Seorang muslimah tentu harus menjaga agar pakaiannya tidak menerawang dan membentuk lekukan tubuh. Gamis yang Anda pilih juga dapat memerhatikan kelonggaran baju. Kain jersey ini dingin, sehingga sangat cocok dipakai di cuaca Indonesia yang tropis. Pemilihan warna gamis untuk kain ini juga sangat beragam karena tersedia berbagai jenis warna.

Gamis Jersey Kekinian

Fashion adalah bidang yang selalu berkembang, bahkan perkembangannya relatif cepat jika dibandingkan dengan bidang lainnya. Oleh karena itu, gamis pun berkembang cukup cepat pula, sehingga banyak inspirasi untuk model baju gamis yang kekinian. Baju yang kekinian ini cukup membuat Anda tampil modis dan bergaya di setiap kesempatan. Anda dapat memilih gamis yang tidak pernah lekang oleh waktu, yaitu model lurus untuk dipakai di setiap momen.

Gamis Jersey Kekinian TamamGamis Jersey Kekinian Salma
Gamis Jersey Kekinian SriwedariGamis Jersey Kekinian Genida
Gamis Jersey Kekinian LaisaGamis Jersey Kekinian Turkey
Gamis Jersey Kekinian ArabianGamis Jersey Kekinian Melati

Hal yang tidak kalah menarik adalah gamis dengan model mermaid, yaitu seperti ekor ikan duyung di bagian bawahnya. Biasanya model ini dipakai untuk baju kondangan karena tampilannya cukup elegan. Gamis dengan paduan long outer dan baju polos sangat cocok untuk pakaian sehari hari. Yang tidak kalah unik, Anda juga dapat memilih gamis dengan kombinasi ikat di bagian samping yang cukup manis. Tampil sporty ataupun feminin pun dapat Anda peroleh dengan gamis.

Pernahkah Anda melihat pakaian dengan model lengan lonceng? Aksen tersebut dapat Anda padukan dengan gamis yang menghasilkan kesan kasual. Model kekinian baju berbahan jersey ini dapat membuat penampilan Anda sangat modis. Jika ingin tampil kasual di momen santai, Anda dapat memakai flat shoes atau sneakers kesayangan Anda. Pakaian muslimah satu ini sangat simple karena tidak perlu menambahkan dalaman.

Gamis Jersey Polos

Bagi yang tidak suka dengan pakaian ramai, tentu baju baju polos masih menjadi andalannya. Begitu pula untuk gamis, Anda dapat memilih kain polos untuk baju kurung panjang ini. untuk memberi aksen yang manis dan trendi, dapat dipadukan dengan jilbab mewah dan aksesoris yang cocok. Padu padan baju ini dapat Anda gunakan untuk acara acara resmi. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sepatu yang cantik, seperti high heels atau wedges.

Gamis Jersey Polos ResiliaGamis Jersey Polos Premium
Gamis Jersey Polos KlokGamis Jersey Polos Shanghai
Gamis Jersey Polos QonitaGamis Jersey Polos Aisha
Gamis Jersey Polos BusuiGamis Jersey Polos Blue

Gamis dengan bahan jersey warna polos ini tidak akan membosankan, jika ditambah aksen yang menarik. Salah satunya dengan memakai lengan terompet serta tambahan pita agar tampilan Anda lebih manis. Tambahan pita juga dapat diletakkan di bagian pinggang agar baju kurung ini dapat membentuk tubuh Anda. Akhir akhir ini juga sedang hitz dengan tambahan cape yang bisa dijadikan inspirasi model gamis polos yang Anda miliki.

Gamis Jersey Motif

Baju yang bermotif memang sangat digandrungi karena lebih ramai dengan paduan jilbab yang polos membuat tampilan lebih menawan. Motif yang banyak digemari oleh muslimah adalah motif bunga. Salah satu inspirasi gamis berbahan jersey motif bunga berlengan bishop ini dapat Anda padukan dengan jilbab rawis polos. Model gamis lainnya dapat Anda tambahkan kancing aktif di bagian depan, sehingga dapat digunakan pula oleh ibu yang menyusui.

Gamis Jersey Motif KotakGamis Jersey Motif Daun
Gamis Jersey Motif DestiraGamis Jersey Motif Kembang
Gamis Jersey Motif TerbaruGamis Jersey Motif Sablon
Gamis Jersey Motif ResiliaGamis Jersey Motif Batik

Banyak yang beranggapan bahwa gamis tidak bisa dimodif dengan model yang kekinian. Hal itu tentu pemikiran kuno karena gamis juga dapat dimodel dengan batwing. Tidak hanya itu, juga dapat ditambahkan pita di bagian lengan agar modelnya tidak hanya lurus ke bawah. Pecinta warna hitam juga dapat memilih warna hitam bermotif bunga dengan jilbab menyesuaikan motifnya. Pemanis terakhir dapat mengenakan sepatu anggun, seperti flat shoes atau high heels.

Gamis Jersey Rempel

Gamis yang dikombinasikan dengan aksen rempel, biasanya tidak terlalu ramai. Aksen rempel pertama ini ditambahkan pada gamis jersey yang polos. Rempel tersebut dipilih warna yang cocok dengan warna kain yang lebih dominan. Untuk jilbab yang dipakai, Anda dapat memilih warna senada kain dominan atau senada dengan rempel. Jika menyukai jilbab besar pun, Anda dapat memilih model ini dengan jilbab yang menutup dada agar tidak membentuk lekuk tubuh.

Gamis Jersey Rempel AnnisaGamis Jersey Rempel Aura
Gamis Jersey Rempel BiankaGamis Jersey Rempel Resilia
Gamis Jersey Rempel SenadaGamis Jersey Rempel Styles
Gamis Jersey Rempel MiringGamis Jersey Rempel Hijabana

Jika sebelumnya menambahkan rempel di bagian samping, model kedua ini seperti bentuk payung. Potongan kain pertama dapat dimulai dari pinggang, lalu ditambah setiap beberapa cm kain setelahnya. Hingga bentuknya menyerupai payung yang bertumpuk tumpuk. Model gamis berbahan jersey ketiga ini menambahkan rempel di bagian bawah. Caranya mudah, rempel dijahit dengan motif yang sama seperti di lengannya agar senada dan lebih manis.

Gamis Jersey Korea

Kain jersey memiliki berbagai jenis atau tipe. Tipe yang pertama ini memiliki kualitas terbaik daripada jenis kain lainnya. Permukaan dari kain ini sangat halus dan keset, sehingga tidak licin saat disetrika. Disebutkan bahwa kualitasnya terbaik karena ketebalannya cukup tinggi, dengan bobot kain 280 gsm. Oleh karena itu, banyak yang memilih kain ini untuk pakaian muslimah karena tidak akan terawang dan sesuai dengan syariat Islam.

Gamis Jersey Korea JannahGamis Jersey Korea Magdalena
Gamis Jersey Korea ElishaGamis Jersey Korea Pink
Gamis Jersey Korea ZaqilaGamis Jersey Korea Yurada
Gamis Jersey Korea JumboGamis Jersey Korea Naura

Pilihan warna dari kain jenis ini sangat banyak dan sangat kalem, sehingga cocok untuk wanita yang menyukai warna serupa serta feminin. Disebutkan bahwa jersey korea ini banyak dicari karena terasa lembut dan sejuk. Baju gamis yang memakai bahan sejuk ini tentu menjadi incaran banyak orang karena cocok dipakai semua kondisi atau cuaca. Meskipun Anda memakai jilbab pun dapat dipastikan tidak merasa gerah karena kainnya cukup sejuk dan dingin.

Gamis Jersey Super

Jika Anda membeli kain jenis ini di toko toko mungkin lebih populer dengan nama jersey Stella. Kualitas dari kain ini berada satu tingkat di bawah Jersey Korea dengan bobot 210 sampai 220 gsm. Ketebalan kain ini sangat cocok untuk pakaian gamis karena tidak menerawang dan tetap cocok untuk kondisi cuaca Indonesia yang sering kali panas. Tekstur kain pun sangat lembut saat dipegang, sehingga cocok untuk kulit yang sensitif dan tidak mungkin menggores kulit.

Gamis Jersey Super KahiyangGamis Jersey Super Ceruty
Gamis Jersey Super LaristoGamis Jersey Super Tamam
Gamis Jersey Super GenidaGamis Jersey Super Turkey
Gamis Jersey Super UmbrellaGamis Jersey Super Ulya

Bahan dari jersey stella ini tidak mengkilap, tetapi sedikit licin jika dibandingkan dengan jersey korea. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir saat menyetrikanya karena tidak akan sulit. Gamis dengan bahan kain jersey stella ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. hal itu tentu sebanding dengan kualitas kainnya dan model yang diusungnya. Anda dapat memadukan kain ini dengan berbagai jenis model, seperti rempel, paduan dengan bordir, atau model lainnya.

Cara Merawat Gamis Bahan Jersey

Bahan jersey cukup populer akhir akhir ini karena penggunaannya sudah sangat beragam, seperti gamis, long dress, dan lain lain. Serat kainnya campuran antara katun dengan bahan sintesis yang membuat kain ini lebih elastis. Oleh karena itu, cara perawatannya pun cukup unik dan berbeda daripada kain pada umumnya. Banyak yang masih salah mengenai perawatan kain jersey, seperti apa tips dan triknya? Yuk cari tahu di sini.

Cara Merawat Gamis Bahan Jersey

1. Jangan Terlalu Sering Digiling dengan Mesin Cuci

Memiliki baju dengan bahan kain jersey memang harus memerhatikan beberapa hal. Pertama jangan terlalu sering mencucinya dengan mesin cuci karena membuat elastisitas kain menjadi berkurang. Kain tersebut jadi lebih cepat melar, sehingga bentuknya tidak lagi bagus saat Anda kenakan. Cara yang tepat cukup rendam selama beberapa saat, lalu kucek dan hindari memakai sikat yang kasar agar baju Anda lebih awet dan tidak cepat rusak.

2. Pisahkan Baju yang Berwarna Gelap dan Terang

Beberapa kain jersey berpotensi untuk luntur, sehingga Anda harus mengantisipasi hal itu dengan memisahkannya. Pisahkan baju yang berwarna terang dengan yang berwarna gelap agar tidak luntur ke baju lainnya. Selain itu, pisahkan baju yang tidak terlalu kotor dan cukup kotor agar proses mencuci lebih mudah. Anda dapat membersihkan sedikit lebih lama untuk gamis yang lebih kotor.

3. Setrika dengan Suhu Rendah

Pastikan Anda menyetrika dengan suhu yang rendah agar tidak merusak desain dan warna pada gamis berbahan jersey ini. Desain baju ini dapat rusak karena setrika yang terlalu panas dapat memicu gambar atau desain menempel pada setrika. Selain itu, suhu yang terlalu tinggi bisa membuat warna dari kain jersey memudar lebih cepat. Bahkan setrika dengan suhu terlalu tinggi dapat membuat baju Anda terbakar. Pastikan selalu mengecek suhu setrika untuk tiap jenis kain.

4. Setelah Mencuci Jangan Diperas

Biasanya setelah mencuci, Anda akan memeras baju tersebut. akan tetapi, hindari melakukan hal tersebut pada gamis dengan bahan jersey karena dapat membuat kain kusut dan sulit untuk dirapikan kembali. Tidak hanya itu, Anda juga merusak bentuk atau model pakaian jika baju diperas terlalu kencang. Oleh karena itu, lebih baik jika langsung menjemurnya meskipun air masih menetes. Tidak perlu khawatir tidak kering karena kain jersey relatif lebih cepat kering.

5. Jangan Direndam Terlalu Lama

Telah disebutkan sebelumnya bahwa sebelum mencuci sebaiknya direndam agar kotoran yang menempel mudah hilang. Akan tetapi, ada hal yang harus Anda perhatikan yaitu kain jersey tidak boleh direndam terlalu lama. Pori pori yang lebih besar membuat endapan sabun dapat diserap oleh kain ini. Tidak hanya itu, busa yang dihasilkan juga jadi lebih banyak daripada kain jenis lainnya. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan saat mencuci kain jenis ini.

6. Menjemur dengan Kondisi Terbalik

Setelah melakukan serangkaian perawatan kain jersey, yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah saat menjemur. Hindari untuk menjemur di bawah matahari langsung karena warna dari kain dapat pudar lebih cepat. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal itu Anda dapat menjemur kain ini dengan posisi terbalik agar bagian luar yang terkena sinar matahari. Hal ini menjadi solusi terbaik agar warna pakaian Anda lebih tahan lama.

Gamis menjadi baju yang cukup populer karena simple dan mudah digunakan. Akan tetapi, model yang tersedia juga beragam sehingga dapat dipakai untuk segala acara. Mulai dari formal hingga non formal dan dapat dipadukan untuk tampilan yang kasual ataupun sporty. Anda juga dapat memilih kain bermotif ataupun polos untuk pakaian sehari hari. Gamis berbahan jersey ini banyak digandrungi karena nyaman dipakai, tetapi tentu harus memperhatikan perawatannya.