55+ Model Baju Gamis Brokat Stylish Terbaru

55+ Model Baju Gamis Brokat Stylish Terbaru

Seiring berjalannya waktu tentu model pakaian yang ada di tengah masyarakat akan terus berganti dan berkembang. Tak jarang model baju dari beberapa tahun silam kembali menjadi trend di masa kini. Salah satu jenis dari model busana tersebut ialah gamis. Baju gamis sendiri juga memiliki kesan anggun saat dikenakan oleh kaum hawa. Tak sedikit pula orang yang menggunakan baju yang nyaman tersebut di berbagai acara.

Bahan yang diperlukan untuk membuat baju gamis sendiri juga beragam. Mulai dari bahan katun, balotelli, dan juga brokat. Model brokat yang dapat Anda pilih sangatlah beragam di pasaran. Untuk membuat model baju gamis brokat tersebut, Anda bisa memesan langsung kepada pihak penjahit maupun membelinya secara langsung. Dengan kemajuan teknologi saat ini, pembelian baju gamis ini dapat pula dibeli secara online dengan mudah.

Gamis Brokat Kekinian

Bagi kebanyakan wanita tak hanya mengedepankan model pakaian yang dikenakan, warna dari pakaian yang dipakai juga akan diperhatikan. Karena dengan warna yang terkesan tabrakan akan cukup mengganggu jika dilihat dari segi estetika. Model pakaian yang sesuai dengan trend tentu juga akan menjadikan tampilan menjadi semakin mempesona. Seperti misalnya ialah gamis brokat kekinian yang semakin banyak ditemui saat ini.

Gamis Brokat Kekinian GrayGamis Brokat Kekinian Lubna
Gamis Brokat Kekinian IstaGamis Brokat Kekinian Marinka
Gamis Brokat Kekinian NajmaGamis Brokat Kekinian Baroka
Gamis Brokat Kekinian PeachGamis Brokat Kekinian Arga

Salah satu gamis berbahan brokat tersebut ialah gamis dengan perpaduan bahan satin dan brokat di dalamnya. Dengan kesan elegan pada kain satin dan kesan cantik dari kain brokat tersebut akan menjadi nilai lebih dan daya tarik tersendiri bagi orang orang yang mengenakannya. Anda juga dapat mengenakan model pakaian ini pada acara resmi atau formal. Seperti misalnya ialah dikenakan untuk menghadiri acara berupa pesta pernikahan.

Gamis Brokat Syar’i

Sebagai salah satu model pakaian yang banyak dikenakan oleh kaum hawa, gamis brokat tersebut juga dapat diatur sedemikian rupa menjadi lebih syar’i. Hal ini tentu akan memudahkan wanita muslimah dalam menggunakan model pakaian tersebut. Biasanya pada gamis yang didesain menjadi lebih syar’i akan memiliki pola atau potongan baju yang lebih longgar saat dikenakan di badan.

Gamis Brokat Syar'i HanaraGamis Brokat Syar'i Syameela
Gamis Brokat Syar'i ArkasyaGamis Brokat Syar'i Gladis
Gamis Brokat Syar'i AdaraGamis Brokat Syar'i Rasya
Gamis Brokat Syar'i MutiaraGamis Brokat Syar'i Milea

Pakaian dengan konsep syar’i tersebut juga akan membuat lekuk tubuh orang orang yang memakainya menjadi tidak terlihat secara jelas. Jika Anda memilih model pakaian ini, dapat pula dipadukan dengan kerudung dengan berbagai warna. Namun biasanya agar selaras dengan warna dari kain pada gamis, Anda dapat memilih kerudung yang memiliki warna senada sehingga terkesan lebih serasi dan menawan.

Gamis Brokat Kombinasi

Jika Anda masih kebingungan dalam memilih model gamis brokat yang paling pas, maka model gamis brokat kombinasi ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Salah satu kombinasi yang cocok dipadukan untuk gamis dengan kain brokat adalah sifon. Kain sifon sendiri adalah salah satu jenis kain yang memiliki karakteristik tipis dan halus. Tak hanya itu, kain sifon tersebut juga memiliki kesan tembus pandang saat diaplikasikan pada pakaian.

Gamis Brokat Kombinasi RarasGamis Brokat Kombinasi Syanin
Gamis Brokat Kombinasi AndineGamis Brokat Kombinasi Dayana
Gamis Brokat Kombinasi ShofiyaGamis Brokat Kombinasi Marissa
Gamis Brokat Kombinasi AyundaGamis Brokat Kombinasi Prita

Kain sifon yang digunakan pada pakaian gamis ini akan dijahit pada bagian luar gamis. Sehingga kesan pakaian seperti terlihat menerawang namun tetap tertutup di bagian dalam. Pada bagian lengan dan dada dapat digunakan kain brokat untuk menghadirkan kesan mewah. Sementara di bagian bawah, kain sifon tersebut akan menunjang kesan yang anggun di bagian bawah gamis. Kain lain yang dapat dikombinasikan dengan gamis brokat ialah batik.

Gamis Brokat Jumbo

Dapat diketahui sebelumnya bahwa di pasaran telah tersedia beragam model gamis yang dapat Anda pilih. Mulai dari gamis yang dikombinasikan dengan berbagai jenis kain hingga gamis yang memiliki ukuran jumbo atau besar. Harga gamis brokat yang memiliki ukuran jumbo tersebut tentu juga akan lebih tinggi dari gamis yang lainnya. Meskipun berukuran jumbo, namun gamis tersebut dapat diatur sedemikian rupa sehingga tidak terkesan kedodoran.

Gamis Brokat Jumbo PuspitaGamis Brokat Jumbo Milda
Gamis Brokat Jumbo SelmaGamis Brokat Jumbo Khaleefa
Gamis Brokat Jumbo HalimahGamis Brokat Jumbo Rafisa
Gamis Brokat Jumbo JiharaGamis Brokat Jumbo Adila

Salah satu trik yang biasa ditemui untuk menutupi kesan gamis yang besar ini ialah dalam peletakan motif dan warna kain pada gamis tersebut. Warna kain yang berbeda akan diaplikasikan dengan bentuk vertikal di bagian depan gamis. Hal ini akan menghasilkan tampilan gamis menjadi lebih ramping saat dikenakan oleh seseorang. Pemilihan warna pada gamis tersebut juga akan mempengaruhi kesan yang dihasilkan setelahnya.

Gamis Brokat Putih

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa banyak orang yang akan memilih pakaian berwarna putih untuk dikenakan di hari raya umat Islam. Pilihan warna pakaian tersebut juga akan memberikan kesan bersih dan suci. Sebagai pilihan model pakaian yang ada, Anda dapat memilih gamis brokat putih untuk dikenakan dalam perayaan hari raya tersebut. Dengan dipadukan bersama kerudung dengan warna yang sama makan tampilan akan semakin menawan.

Gamis Brokat Putih MarisaGamis Brokat Putih Satin
Gamis Brokat Putih NaylaGamis Brokat Putih Polos
Gamis Brokat Putih Syar'iGamis Brokat Putih Gladis
Gamis Brokat Putih AGFGamis Brokat Putih Khalifa

Motif dari kain brokat yang digunakan juga terbilang sangat beragam di pasaran. Tak sedikit pula kain brokat yang dilengkapi dengan bahan tertentu sehingga menghasilkan kesan mengkilap. Penggunaan kain brokat dengan kesan gemerlap tersebut akan menghadirkan kesan mewah saat Anda mengenakannya. Gamis brokat putih ini dapat pula dijadikan sebagai model pakaian kembar bersama dengan saudara perempuan yang Anda miliki.

Gamis Brokat Couple

Tak hanya batik saja, model pakaian lain yang juga dapat dijadikan couple ialah gamis brokat. Tentu saja model dari pakaian couple tersebut akan berbeda antara si wanita dan pria yang menggunakannya. Untuk kaum wanita, biasanya gamis couple tersebut akan memiliki beberapa macam jenis dan warna kain yang berbeda. Seperti misalnya kain brokat dan katun abu abu dipadukan dengan kain batik yang berwarna hitam bercorak abu abu.

Gamis Brokat Putih KhalifaGamis Brokat Couple Asoka
Gamis Brokat Couple FazzaGamis Brokat Couple Rosilia
Gamis Brokat Couple SarimbitGamis Brokat Couple Zahra
Gamis Brokat Couple AyunindaGamis Brokat Couple Saruan

Sementara untuk baju pria pada pakaian couple tersebut dapat mengambil dari kain batik saja sebagai atasannya. Dengan batik hitam bercorak abu abu tersebut akan lebih selaras dengan celana hitam yang dikenakan sang pria. Kedua pakaian dengan model dan pemilihan kain inilah yang biasanya disebut dengan pakaian couple. Penggunaan dari pakaian couple tersebut juga dapat digunakan di acara yang resmi.

Gamis Brokat Anak Modern

Selain digunakan untuk kaum wanita dewasa, model pakaian berupa gamis brokat tersebut juga bisa digunakan untuk anak anak. Tak sedikit pula yang membuat gamis kembar antara sang ibu dan juga anaknya. Agar terkesan lebih kekinian, Anda dapat memilih model gamis yang modern bagi anak anak yang masih kecil tersebut. Pemilihan warna yang ada dapat pula disesuaikan dengan usia dari anak tersebut.

Gamis Brokat Anak Modern EsraGamis Brokat Anak Modern Natalia
Gamis Brokat Anak Modern ZhahiaGamis Brokat Anak Modern Laila
Gamis Brokat Anak Modern ChikaGamis Brokat Anak Modern Quenby
Gamis Brokat Anak Modern AnaGamis Brokat Anak Modern Tiara

Pilihan warna yang ada antara lain adalah warna warna terang sehingga membuat kesan anak tidak lepas dari si kecil yang mengenakannya. Agar anak merasa nyaman saat mengenakan pakaian tersebut, Anda bisa memilih kain katun sebagai bahan pelapis gamis. Hal ini dikarenakan kain jenis katun ini memiliki karakteristik mudah menyerap keringat sehingga membuat si kecil menjadi jauh lebih nyaman saat mengenakannya.

Tips Membeli Baju Gamis Brokat Terbaik

Bagi Anda yang belum dapat menentukan gamis mana yang dipilih, mari simak ulasan mengenai beragam tips dalam membeli gamis brokat yang terbaik disini.

Tips Membeli Baju Gamis Brokat Terbaik

1. Pilih Gamis Brokat Sesuai Postur Tubuh

Hal pertama yang dapat Anda perhatikan dalam membeli baju gamis ini adalah dengan menyesuaikan postur tubuh yang dimiliki. Bagi wanita yang berpostur cenderung kurus, maka sebaiknya gunakan gamis dengan brokat full motif untuk membuat kesan menjadi lebih berisi. Sementara untuk postur yang lebih berisi dapat memilih gamis dengan bagian bawah polos. Sementara kain brokat yang ada dapat diaplikasikan di bagian atas busana.

2. Perhatikan Ukuran dari Gamis Brokat

Masih berkaitan dengan postur tubuh, hal lain yang dapat Anda perhatikan dalam membeli model pakaian ini adalah dengan melihat ukuran gamis tersebut. Bagi seseorang dengan ukuran tubuh rata rata atau ideal, tentu relatif mudah untuk mencari gamis brokat di pasaran. Namun untuk postur tubuh yang kecil dan lebih besar, Anda dapat memilih gamis sesuai dengan postur tubuh tersebut. Pastikan bahwa pakaian yang ada telah benar benar pas di tubuh.

3. Pilih Gamis Brokat yang Nyaman Dipakai

Selain memperhatikan masalah tampilan, hal lain yang tidak kalah penting ialah faktor kenyamanan. Tak hanya baju gamis brokat saja, hal ini juga dapat diterapkan saat hendak membeli model pakaian yang lainnya. Karena dengan pakaian yang kurang nyaman tentu akan mengganggu aktivitas yang sedang Anda lakukan. Anda dapat memilih gamis brokat yang telah dilapisi kain katun di dalamnya sehingga menjadi lebih menyerap keringat dan lebih nyaman.

4. Pilih Gamis Brokat Sesuai Usia Pemakainya

Tak hanya memperhatikan tampilan dan juga kenyaman saja, masih terdapat hal lain yang dapat diperhatikan sebelum membeli model pakaian ini. Hal ini sendiri berkaitan dengan usia si pemakai gamis. Jika gamis brokat tersebut diperuntukkan bagi anak anak, Anda dapat memilih model dan juga warna yang mencirikan anak kecil. Misalnya ialah gamis brokat yang berwarna merah muda sehingga terkesan lebih ceria dan sesuai bagi mereka.

5. Pilih Gamis Brokat Sesuai dengan Waktu Penggunaan

Dari banyaknya model gamis yang ada tentu akan membuat beberapa orang merasa kesulitan dalam memilih. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan memilih gamis sesuai dengan penggunaan gamis tersebut. Misalnya gamis brokat untuk perayaan hari raya, Anda dapat memilih gamis brokat yang berwarna putih. Sementara untuk gamis yang digunakan untuk pesta, Anda dapat memilih gamis yang memiliki kesan mengkilap dan mewah.

6. Perhatikan Motif Kain pada Gamis Brokat

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ialah mengenai masalah motif pada kain gamis. Baju gamis brokat sendiri dapat dipadukan dengan kain bermotif seperti batik. Namun tentu saja pemilihan motif batik tersebut harus diatur sedemikian rupa sehingga menjadi tidak terkesan berlebihan. Pilih motif kain batik yang simpel agar kain brokat pada gamis tersebut tidak tenggelam. Baju dengan padu padan ini juga dapat dipakai secara couple.

Tak sedikit jenis gamis yang tersedia di pasaran saat ini, seperti misalnya ialah gamis brokat terbaru yang anggun dan menawan. Gamis dengan perpaduan brokat di dalamnya juga dapat digunakan untuk menghadiri berbagai acara. Pemilihan gamis dengan model tersebut juga harus dilakukan dengan cara yang tepat. Misalnya ialah dengan memilih gaun sesuai dengan postur tubuh pemakainya. Dengan cara tersebut akan membantu Anda dalam memilih gamis terbaik.