45+ Model Baju Batik Wanita Modis Terbaru

45+ Model Baju Batik Wanita Modis Terbaru

Keberadaan batik bagi masyarakat Indonesia tentunya bukanlah hal yang baru. Kain tradisional dengan beragam motif ini bahkan menjadi warisan dunia. Batik ini memang sembarang kain, mengingat dalam sebuah kain batik da banyak simbol dan budaya yang erat dengan masyarakat. Meskipun awalnya berada di Jawa, kini hampir seluruh daerah i Indonesia memiliki batik dengan corak dan ciri khas tersendiri yang begitu apik.

Jika dahulu batik lebih banyak dibuat dengan batik tulis, kini semakin canggihnya teknologi sudah ada batik print dan cap. Bukan hanya cara pembuatannya saja, bahkan produk yang dihasilkan dari kain batik juga bukan hanya baju saja. Meskipun baju batik masih menjadi salah satu produk batik yang banyak ditemui. Perkembangan mode juga turut membuat busana batik makin diminati dan bisa digunakan oleh semua kalangan.

Untuk busana batik wanita, akan memiliki model yang lebih beragam dan juga kekinian. Sehingga anak muda juga tetap bisa tampil stylish dengan busana batik. Batik juga tak hanya bisa digunakan dalam acara resmi seperti kondangan saja. Dalam sehari hari juga bisa menggunakan batik sebagai pakaiannya. Terutama jika pandai untuk memadu padankan maka akan membuat tampilan penggunanya semakin terlihat modis dan modern.

Baju Batik Wanita Kekinian

Karena saat ini batik merupakan pakaian yang sangat umum digunakan, maka kaum milenialls juga melirik kain tradisional ini. Untuk itulah lahir model model baju batik perempuan yang kekinian. Dengan begitu akan menghadirkan model baju cantik yang akan membuat penggunanya terlihat stylish. Dan tentunya tanpa menghilangkan unsur budaya dari batiknya sendiri. Hanya padu padan saja yang membuat terlihat kekinian dan fashionable.

Baju Batik Wanita Kekinian PonyBaju Batik Wanita Kekinian Tania
Baju Batik Wanita Kekinian BanowatiBaju Batik Wanita Kekinian Anisa
Baju Batik Wanita Kekinian TunikBaju Batik Wanita Kekinian Ninuk
Baju Batik Wanita Kekinian KantorBaju Batik Wanita Kekinian Blouse

Batik kekinian untuk wanita kini bisa berupa jumpsuit yang bisa digunakan sehari hari. Penggunaan jumpsuit batik ini juga sangat digemari oleh kaum hawa. Bentuk lain dari batik kekinian adalah outer maupun blazer. Busana atasan yang berfungsi sebagai luaran dari kain batik juga tak kalah cantik dan kekinian. Selain itu untuk batik wanita kekinian juga bisa berupa celana kulit maupun rok batik yang terlihat trendy namun ada kesan anggunnya.

Untuk menghangatkan tubuh, hadir juga jaket batik kekinian yang semakin membuat pemakainya trendy. Meskipun jaket batik ini cukup jarang untuk ditemui, namun termasuk item fashion kekinian yang banyak dilirik. Batik menjadi kain tradisional yang kini menjadi trend di kalangan milenial dengan model model kekinian ini. Jika sebelumnya berupa blouse wanita kini macam busana batik sudah sangat beragam dan banyak.

BACA:  45+ Model Tunik Batik Modern Stylish Terbaru

Baju Batik Wanita Lengan Panjang

Tampil cantik dan menarik juga bisa dilakukan dengan menggunakan baju batik wanita yang berlengan panjang. Lengan panjang tak hanya memberikan kesan sopan, namun juga sangat membantu para hijabers. Untuk model baju batik lengan panjang, tak hanya blouse saja kini baju lengan panjang juga bisa dimodel dress atau bahkan gamis batik. Dress batik lengan panjang akan membuat penggunanya terlihat anggun dan juga termasuk yang nyaman digunakan.

Baju Batik Wanita Lengan Panjang BlazerBaju Batik Wanita Lengan Panjang Pesta
Baju Batik Wanita Lengan Panjang BlarakBaju Batik Wanita Lengan Panjang Hoodie
Baju Batik Wanita Lengan Panjang PikoiBaju Batik Wanita Lengan Panjang Motif
Baju Batik Wanita Lengan Panjang ManggarBaju Batik Wanita Lengan Panjang Kantor

Panjang dressnya bisa mencapai bawah lutut atau bahkan sampai bawah akan tetap cantik. Meskipun menggunakan lengan panjang, batik dengan model sabrina yang mengekspos bahu juga tak kalah trendi. Anda juga bisa memilih dress selutut dengan model sanghai dan berlengan panjang. Lengan panjang juga akan tetap cantik dengan model kutu baru atau asimetris. Ada banyak pilihan busana batik wanita berlengan panjang yang modelnya modern dan cantik.

Baju Batik Wanita Lengan Pendek

Memiliki lengan pendek juga akan banyak model yang dipilih oleh kaum hawa. Karena saat ini sudah banyak sekali model batik di pasaran. Anda bebas membuatnya atau membeli baju batik yang langsung jadi. Model dress kebaya klasik berlengan pendek bisa menjadi pilihan untuk Anda yang cocok digunakan dalam acara resmi. Anda juga bisa memilih model blouse lengan pendek yang memiliki tali bagian pinggangnya, agar terlihat lebih ramping.

Baju Batik Wanita Lengan Pendek StretchBaju Batik Wanita Lengan Pendek Amanda
Baju Batik Wanita Lengan Pendek PikoiBaju Batik Wanita Lengan Pendek Lovamigo
Baju Batik Wanita Lengan Pendek CraneBaju Batik Wanita Lengan Pendek Tosca
Baju Batik Wanita Lengan Pendek AstridBaju Batik Wanita Lengan Pendek Modern

Baju batik lengan pendek untuk wanita yang tak kalah modern dan banyak diminati adalah model vest panjang. Dibuat tanpa lengan dengan panjang hingga lutut akan membuat Anda bisa tampil mempesona dan elegan. Vest ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai busana kondangan atau acara lainnya. Model yang selanjutnya setelan blouse serta celana dari batik. Atasannya dibuat tanpa lengan dengan celana ¾ yang modis.

Baju Batik Kombinasi Polos

Selain model baju batik dari kain batik full, banyak juga kaum hawa yang memadukannya dengan kain bolos. Sehingga pakaian tersebut terlihat kekinian namun tak meninggalkan unsur budayanya. Ada banyak model baju batik dengan kombinasi polos ini, salah satunya adalah dress. Seperti misalnya dress dari kombinasi batik serta kain shiffon yang menawan. Bagian atasannya bisa dibuat tanpa lengan maupun lengan panjang, dengan bagian roknya dari shiffon.

Baju Batik Kombinasi Polos BlouseBaju Batik Kombinasi Polos Parang
Baju Batik Kombinasi Polos TunikBaju Batik Kombinasi Polos Katun
Baju Batik Kombinasi Polos RayonBaju Batik Kombinasi Polos Exe
Baju Batik Kombinasi Polos AtasanBaju Batik Kombinasi Polos Finger

Potongan yang tidak simetris akan membuatnya terlihat lebih anggun jika menggunakan dress ini. Atau juga bisa menggunakan kombinasi polos sebagai setelan yang mempesona. Bagian atasnya menggunakan kain polos dengan akses batik di lengannya. Bawahannya menggunakan rok batik atau kulot. Kombinasi lainnya bisa berupa pada bagian kanan menggunakan batik, kirinya kain polos untuk kemudian disulap menjadi blouse atau outer kekinian.

BACA:  45+ Model Baju Batik Pria Trendi Terbaru

Dress Batik Wanita Modern

Baju batik juga bisa dimodel dress modern yang membuat pemakainya nampak mempesona. Ada banyak pilihan baik dress berlengan pendek maupun lengan panjang. Dress sepanjang lutut maupun hingga mata kaki bagi pengguna hijab modelnya cukup banyak. Dress tanpa lengan dengan perpaduan dua motif bisa menjadi pilihan model bagi Anda. Untuk kerahnya dibuat turtle neck dan bagian sampingnya dibentuk ruffle sehingga lebih cantik.

Dress Batik Wanita Modern JolinDress Batik Wanita Modern Ziggi
Dress Batik Wanita Modern MasayuDress Batik Wanita Modern Dream
Dress Batik Wanita Modern KatunDress Batik Wanita Modern Reva
Dress Batik Wanita Modern KawungDress Batik Wanita Modern Chaca

Dress tanpa lengan dari batik memang bisa dikatakan sebagai dress modern yang digandrungi. Membuat penggunanya terlihat anggun namun juga modis di saat bersamaan. Untuk acara resmi bisa menggunakan dress model span yang umumnya dipakai Anda yang memiliki tubuh mungil. Bagian dadanya dibuat mirip kemben, dengan kombinasi kain yang terlihat modis. Untuk hijabers bisa menggunakan dress batik panjang dengan potongan sederhana yang menawan.

Baju Batik Kerja Wanita

Bekerja tidak hanya bisa menggunakan baju batik berupa blouse, Anda bisa mengenakan outer maupun blazer sebagai pakaian kerja. Dengan padu padan ini tak hanya membuat Anda nyaman bekerja namun juga bisa tetap tampil modis dengan batik. Outer ini bisa lengan panjang maupun lengan pendek yang sangat cocok digabungkan dengan rok span. Bisa digunakan yang berhijab hanya menyesuaikan dengan bawahannya saja.

Baju Batik Kerja Wanita BunkaBaju Batik Kerja Wanita Fann
Baju Batik Kerja Wanita MarshandaBaju Batik Kerja Wanita Stretch
Baju Batik Kerja Wanita KatunBaju Batik Kerja Wanita Amour
Baju Batik Kerja Wanita TunikBaju Batik Kerja Wanita Blouse

Selain atasan, bekerja juga bisa menggunakan dress yang modelnya sopan dan sedikit formal untuk dijadikan pakaian bekerja. Umumnya baju batik wanita yang digunakan bekerja memiliki model yang lebih sederhana. Sebab yang ditonjolkan adalah kenyamanan penggunanya nanti. Anda bisa membuat atau membeli beragam model batik untuk bekerja ini di berbagai toko batik.

Tips Memilih Baju Batik Berkualitas

Meskipun saat ini batik menjadi pakaian yang sangat familiar digunakan, namun tidak mudah untuk menemukan baju batik berkualitas. Sebab tak jarang ada beberapa batik yang akan pudar atau luntur ketika di pakai dalam jangka waktu tertentu. Sehingga Anda harus memilih baju batik yang berkualitas dengan beberapa tips mudah berikut. Dengan begitu Anda bisa puas karena batik berkualitas umumnya berumur panjang.

Tips Memilih Baju Batik Berkualitas

1. Memilih Bahan Yang Berkualitas

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli baju batik, maka Anda harus mengetahui bahan yang digunakan. Karena jenis bahan yang dipakai sangat beragam, untuk memudahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda membutuhkan batik untuk acara tertentu silahkan gunakan batik sutra sebagai bahannya. Untuk kegiatan sehari hari bisa memilih batik dengan bahan katun. Semakin kualitas bahannya bagus, maka kualitas baju batiknya juga akan memuaskan Anda.

BACA:  45+ Model Dress Batik Modern Stylish Terbaru

2. Baju Batik yang Baik Tak Akan Luntur

Salah satu indikasi jika baju batik yang Anda beli berkualitas, maka warna yang dimilikinya tak akan luntur. Bukan hanya pada pencucian, Anda bisa menempelkan kainnya pada kulit, jika tertinggal bekas warna pada kulit maka bisa batik kualitasnya tak begitu baik. Karena warnanya akan mudah pudar jika Anda pakai nantinya. Dan pada saat dicuci juga akan luntur warnanya meskipun menggunakan pencucian yang baik dan benar sekalipun.

3. Menentukan Jenis Baju Batik

Saat Anda akan membeli baju batik, maka sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu batik yang formal atau yang casual. Karena memang setiap model didesain khusus untuk beberapa acara tertentu. Tidak ada patokan resmi memang, namun Anda tetap bisa memilih melalui motif dari batiknya. Untuk busana casual, Anda bisa menggunakan motif flora maupun fauna. Dan gunakan batik dengan potongan yang sederhana dan detail yang menarik.

Sementara untuk acara formal Anda bisa memilih motif yang berupa garis geometris atau kombinasi. Dengan begitu akan menampilkan kesan yang rapi dan juga formal. Untuk menciptakan kesan yang profesional, sebaiknya desainnya simpel namun tegas. Sementara untuk baju batik pesta, Anda harus menyesuaikan dengan acaranya apakah bertema internasional atau tema tradisional. Anda bisa menggunakan dres atau kebaya batik tergantung temanya.

4. Ukuran Baju Batik

Untuk mendapatkan baju batik yang berkualitas, Anda tak bisa melupakan masalah ukurannya. Dan untuk masalah ini bisa dikatakan masalah yang paling rumit, sebab mencari ukuran yang pas tidaklah mudah. Sehingga ada yang lebih memilih untuk memesan sesuai ukuran atau membuatnya. Ukuran yang ideal adalah yang tak terlalu besar, tak terlalu kecil namun sangat pas pada tubuh pemakainya. Ukuran yang kurang pas akan membuat tidak maksimal jika dipakai.

5. Warna Batik

Warna pada baju batik akan memberikan kesan yang berbeda pada masing masing pemakainya. Sehingga Anda juga harus memperhitungkan warna dasar yang ada pada batiknya. Warna yang cerah dan terang bisa digunakan untuk acara acara yang kasual. Sementara untuk acara yang formal Anda bisa memilih baju batik yang lebih gelap maupun monokrom. Warna juga bisa disesuaikan dengan kulit yang dimiliki oleh pemakainya.

Baju batik menjadi salah satu item fashion yang belakangan sedang trend di berbagai kalangan. Mulai dari remaja hingga orang dewasa bisa menggunakan baju batik sekalipun anak anak. Yang membedakan adalah model baju yang digunakan sehingga menampilkan kesan yang berbeda. Para perempuan juga bebas mengkreasikan batik dengan apapun karena batik termasuk mudah untuk dipadu padankan.