45+ Model Baju Batik Couple Kekinian Terbaru

45+ Model Baju Batik Couple Kekinian Terbaru

Batik couple atau yang sering disebut dengan batik sarimbit adalah batik yang didesain untuk pasangan. Sarimbit sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti pasangan. Untuk itu, jenis batik ini sendiri biasanya akan digunakan oleh pasangan untuk menghadiri acara tertentu. Pada umumnya, batik satu ini digunakan oleh pasangan dengan tujuan nantinya agar bisa tampil dengan lebih serasi.

Batik ini pun biasanya akan memiliki kesamaan, baik dari segi warna ataupun coraknya yang senada. Saat ini, banyak yang sering menggunakna batik couple. Tak hanya untuk pasangan suami istri saja, bahkan pasangan muda pun juga menggunakan batik sarimbit agar terlihat lebih kompak. Pada umumnya, mereka akan menggunakan batik satu ini untuk menghadiri acara pernikahan kolega ataupun acara formal dan acara penting lainnya.

Batik Couple Kekinian

Saat ini, baju batik tak hanya dikenal dengan baju tradisional semata melainkan sudah banyak digunakan untuk semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak muda. Salah satu model baju batik yang sekarang banyak diminati oleh pasangan adalah baju couple kekinian dan modern. Karena memiliki model dan potongan yang trendy, tak heran pasangan muda pun cenderung menyukai baju batik couple ini.

Batik Couple Kekinian SalwaBatik Couple Kekinian Malika
Batik Couple Kekinian AndrawinaBatik Couple Kekinian Annisa
Batik Couple Kekinian KrisnaBatik Couple Kekinian Klok
Batik Couple Kekinian AyanaBatik Couple Kekinian Rossa

Batik couple yang kekinian ini memiliki jenis yang semakin beragam dan variatif. Untuk itu, banyak orang yang dengan bebas untuk menggunakan baju tradisional ini dalam berbagai situasi. Dengan semakin berkembangnya desain dan teknologi maka desainer pun banyak yang memodifikasinya menjadi baju batik sarimbit yang memiliki nuansa yang modern dan kekinian. Sehingga akan cocok jika dikenakan untuk anak muda dalam menghadiri acara spesial.

Batik Couple Muslim

Tak hanya dikenakan oleh orang yang tidak berkerudung, bahkan baju batik pasangan ini pun memiliki banyak model yang cocok untuk berhijab. Sehingga bagi Anda dan pasangan yang muslim dan mengenakan hijab, maka batik couple pun menjadi busana yang cocok untuk digunakan dalam menghadiri berbagai acara tertentu. Untuk itu, dengan banyaknya model dan pilihan dari busana satu ini, maka Anda pun bisa memilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Batik Couple Muslim AmoraBatik Couple Muslim Ratnasari
Batik Couple Muslim SoloBatik Couple Muslim Syar'i
Batik Couple Muslim KamajayaBatik Couple Muslim Remaja
Batik Couple Muslim WuninggarBatik Couple Muslim Sukowati

Untuk batik couple muslim ini Anda bisa memilih model gamis syar’i bagi yang perempuan. Perpaduan baju batik pria dengan gamis ini tentu saja akan sangat serasi jika dipadukan bersama. Anda pun juga bisa memilih warna yang senada dan cocok digunakan baik untuk pria dan wanita. Sehingga dengan pemilihan warna yang tepat, maka hal ini pun juga akan bisa mempercantik penampilan Anda dan pasangan.

BACA:  45+ Model Baju Batik Pria Trendi Terbaru

Batik Couple Keluarga

Bagi Anda yang ingin menghadiri acara keluarga dengan baju yang terlihat serasi, maka batik couple dapat menjadi salah satu andalan dalam berpakaian. Selain itu, Anda pun juga bisa mengenakan baju batik yang senada kepada si kecil. Sehingga nantinya Anda akan memiliki baju couple keluarga yang serasi. Hal ini tentunya akan terlihat sangat apik di depan kamera.

Batik Couple Keluarga BakungBatik Couple Keluarga Naysyifa
Batik Couple Keluarga ModernBatik Couple Keluarga Katun
Batik Couple Keluarga PestaBatik Couple Keluarga Kekinian
Batik Couple Keluarga SarimbitBatik Couple Keluarga Terbaru

Untuk baju batik couple keluarga ini ada berbagai macam inspirasi yang bisa untuk Anda gunakan. Dimana untuk sang ayah, Anda bisa mengenakan baju batik lengan pendek maupun lengan panjang. Sedangkan untuk sang ibu, bisa dengan mengenakan baju batik gamis yang syar’i apabila berkerudung. Dan bagi yang tidak berhijab, maka Anda pun bisa menggunakan atasan maupun dress.

Dan untuk si kecil maka Anda pun bisa menyesuaikannya dengan baju yang Anda kenakan. Bisa berupa dress lucu bagi anak perempuan, ataupun kemeja batik yang gemas untuk anak laki laki. Selain itu, di dalam memilih baju batik untuk anak, maka Anda pun perlu untuk memperhatikan bahan yang digunakan. Pilihlah bahan dengan jenis katun yang mampu untuk menyerap keringat dengan baik. Sehingga akan nyaman jika dikenakan oleh si kecil.

Batik Couple Brokat

Selain itu, ada pula model batik couple lain yang bisa Anda gunakan untuk menghadiri acara yang spesial. Model tersebut adalah batik dengan kombinasi brokat yang akan menonjolkan sisi feminim dan glamour bagi wanita. Untuk jenis model ini, maka Anda bisa menggunakan brokat sebagai atasan wanita. Kemudian, untuk bawahannya sendiri, Anda pun bisa mengenakan rok batik yang senada dengan kemeja pria.

Batik Couple Brokat HanumBatik Couple Brokat Alvina
Batik Couple Brokat ParangBatik Couple Brokat Maladewa
Batik Couple Brokat PekalonganBatik Couple Brokat Mutiara
Batik Couple Brokat WulanBatik Couple Brokat Annabel

Meskipun tidak menggunakan atasan yang sama, namun busana batik ini pun tetap bisa disebut dengan couple. Pasalnya, rok atau bawahan dari wanita memiliki motif batik dan warna yang senada dengan atasan pria. Sehingga, untuk Anda yang bosan dengan model baju batik couple yang itu itu saja, maka batik kombinasi brokat ini pun dapat menjadi salah satu busana yang menginspirasi Anda.

Batik Couple Atasan

Tampil serasi dengan pasangan Anda merupakan hal yang bisa Anda lakukan ketika menghadiri acara bersama. Untuk itu, salah satu pakaian yang bisa Anda gunakan adalah baju batik sarimbit dengan atasan yang senada. Disini, Anda bisa menggunakan bahan batik sutra yang terlihat mewah dan mengkilap ketika digunakan. Baju batik ini dapat Anda gunakan untuk menghadiri acara spesial dan akan menonjolkan unsur high class bagi Anda dan pasangan.

BACA:  45+ Model Baju Batik Wanita Modis Terbaru
Batik Couple Atasan IzzyBatik Couple Atasan Sarimbit
Batik Couple Atasan Lengan PanjangBatik Couple Atasan Dwi
Batik Couple Atasan KemejaBatik Couple Atasan Pesta
Batik Couple Atasan BlusBatik Couple Atasan Blouse

Untuk modelnya sendiri Anda pun bisa berkreasi dan memilih bentuk yang tidak pasaran, terutama bagi wanita. Salah satunya adalah dengan memilih baju batik couple atasan dengan model blazer. Dengan model baju satu ini, maka Anda pun bisa menggunakan dalaman dan baju batik sebagai luarannya. Ditambah dengan celana yang memiliki warna senada dengan pasangan maka hal ini akan membuat penampilan Anda semakin serasi.

Batik Couple Lengan Panjang

Banyak sekali model dan bentuk dari baju batik couple, mulai dari yang lengan pendek dan juga lengan panjang. Untuk itu, bagi pria Anda pun bisa memilih untuk mengenakan baju yang memiliki lengan panjang. Hal ini tentunya bisa Anda gunakan ketika Anda menghadiri acara yang berada di luar ruangan. Sehingga kulit Anda pun bisa tertutup tanpa harus mengenakan jaket.

Batik Couple Lengan Panjang TerbaruBatik Couple Lengan Panjang Serut
Batik Couple Lengan Panjang LandakBatik Couple Lengan Panjang Pekalongan
Batik Couple Lengan Panjang TunikBatik Couple Lengan Panjang Nani
Batik Couple Lengan Panjang SarimbitBatik Couple Lengan Panjang Nirvana

Untuk itu, pastikan Anda untuk memilih baju batik yang memiliki bahan berkualitas terbaik. Sehingga baju batik tersebut dapat menyerap keringat dengan baik dan nyaman untuk Anda gunakan. Tak hanya untuk pria saja, baju batik  dengan lengan panjang ini pun juga sangat cocok digunakan bagi wanita. Anda pun bisa memilih model dengan lengan panjang yang berkerut pada bagian bawahnya. Sehingga akan terlihat lebih lucu dan unik.

Tips Membeli Batik Couple yang Sesuai

Di dalam memilih baju batik couple, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Tak hanya harus memilih sesuai dengan apa yang Anda dan pasangan inginkan, maka Anda pun juga perlu memperhatikan kualitas yang terdapat pada baju tersebut. Pemilihan warna juga menjadi hal yang tak boleh luput dari perhatian Anda. Pasalnya, di dalam memilih baju batik bersama, Anda pun harus menyesuaikan warna yang cocok bagi kulit Anda dan pasangan. Berikut simak tipsnya.

Tips Membeli Batik Couple yang Sesuai

1. Dengan Mengecek Bahan yang Digunakan

Pada umumnya, batik couple ini menggunakan bahan katun ataupun sutra. Untuk itu, Anda bisa memilihnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Pasalnya, masing masing dari bahan tersebut akan memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Untuk Anda yang memilih bahan sutra, maka nantinya Anda pun akan mendapatkan penampilan yang lebih elegan. Sehingga ketika mengenakan batik dengan bahan ini, maka Anda pun akan terlihat eksklusif.

Namun, bahan sutra sendiri memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini tentu saja sebanding dengan kenyamanan yang Anda dapatkan. Ditambah lagi kain sutra memiliki daya tahan yang cukup lama. Untuk itu, bagi Anda yang ingin tampil dengan kesan mewah dan eksklusif maka batik couple yang memiliki bahan sutra adalah salah satu jawaban yang Anda butuhkan.

BACA:  55+ Model Baju Batik Modern Stylish Terbaru

Selain itu, Anda pun juga bisa menggunakan bahan sutra. Bahan satu ini memang dikenal adem dan mampu menyerap keringat dengan baik. Untuk itu, akan sangat cocok untuk digunakan dalam cuaca yang panas. Namun, untuk menggunakan bahan satu ini, ada baiknya Anda menyetrikanya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan baju batik yang memiliki bahan katun mudah untuk kusut.

2. Memilih Model Batik yang Disukai Oleh Anda dan Pasangan

Karena baju batik sarimbit akan digunakan oleh Anda dan pasangan, maka Anda pun perlu berdiskusi terlebih dahulu kepada pasangan sebelum membelinya. Untuk pria sendiri ada dua jenis model baju batik yang bisa untuk dipilih, yakni lengan pendek dan lengan panjang. Untuk Anda yang ingin memperkuat kesan santai dan lebih nyaman digunakan, maka lengan pendek bisa Anda pilih.

Namun, bagi Anda yang ingin untuk menghadiri acara formal dan resmi maka baju batik lengan panjang, dapat Anda jadikan pilihan. Sedangkan untuk baju batik wanita tersedia dalam berbagi model. Mulai dari atasan, gamis, blazer hingga bolero. Bagi Anda yang ingin menonjolkan kesan formal, maka Anda pun bisa mengenakan atasan batik yang dipadukan dengan rok sepan.

3. Dengan Memilih Corak yang Sesuai

Saat ini, banyak sekali corak batik yang bisa Anda pilih untuk baju batik couple. Mulai dari yang memiliki corak awan, corak bunga maupun corak rapat dan lain sebagainya dapat Anda jadikan pilihan. Anda pun bisa memilih corak dengan motif yang tidak terlalu ramai. Sehingga akan membuat Anda dan pasangan memiliki kesan lebih ramping. Untuk itu, Anda pun bisa memilih corak yang mengandung unsur garis dan bangun.

4. Dengan Memilih Warna yang Cocok

Untuk Anda yang ingin menghadiri acara formal, maka Anda pun bisa memilih baju batik yang memiliki warna krem, coklat ataupun hitam. Sedangkan untuk Anda yang ingin tampil secara kasual, maka Anda pun bisa memilih warna yang lebih cerah. Sedangkan bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh agak gemuk, maka warna merah maroon dan coklat dapat menjadi pilihan yang sangat cocok bagi Anda dan pasangan.

Saat ini, baju batik memang lebih banyak digunakan oleh orang dalam menghadiri berbagai acara. Sehingga Anda bersama pasangan pun bisa memilih jenis model batik dan warna yang sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan. Baju batik couple ini akan menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin tampil serasi bersama pasangan. Sehingga nantinya Anda pun akan bisa memiliki baju yang senada dengan pasangan.